VIRAL! Remaja Ini Bikin Mobil Dari Barang Rongsokan

WEFIXCAR.ID – Memiliki mobil merupakan impian bagi banyak orang. Sayangnya, tidak semua orang bisa memiliki mobil karena beberapa faktor, salah satunya adalah harganya yang mahal. Perlu kerja keras untuk mengumpulkan uang agar dapat membeli sebuah mobil.

Meski begitu, membeli mobil bukanlah satu-satunya pilihan agar dapat memiliki sebuah mobil. Opsi lainnya adalah membuat mobil secara mandiri. Hal inilah yang membuat seorang remaja asal Ghana bernama Kelvin menuangkan ide ekstrem, yakni membuat mobil dari barang rongsokan.

Ya, Kevin berhasil membuat mobil dari nol dengan tangannya sendiri hanya dengan menggunakan material besi tua.

Seperti dilansir dari Motor1.com, Sabtu (26/6), perjalanan Kevin membuat mobil didokumentasikan dan dibagikan oleh YouTuber Drew Binsky. Disebutkan, Kevin butuh waktu selama tiga tahun untuk membuat mobil tersebut. Di kanal Youtube tersebut, Kevin bercerita bagaimana proses membuat mobil hanya bermodalkan barang-barang rongsokan yang ada sekitar. Beberapa komponen seperti busa bekas serta mesin-mesin kendaraan lawas ia temukan dari tempat sekitar.

Kevin memulai proyek mobil ini dengan membuat konstruksi pipa yang digunakan sebagai alas. Kemudian dia menambahkan susensi yang menggunakan komponen sepeda motor. Keseluruhan bodi mobil terbuat dari panel kontainer tua.

Kevin juga tetap mengutamakan kenyamanan dengan menyematkan sistem audio. Sistem audio-nya pun terlihat cukup minimalis, tidak semewah mobil-mobil lain yang beredar di pasaran.

“Saya membangunnya menggunakan material pembuatan kontainer. Menggunakan pipa besi, batang besi untuk rangka, dan pelat besi untuk bodinya. Ini adalah kombinasi mobil dan motor. Saya pakai suspensi motor untuk meredam goncangan.”, ungkap Kelvin.

Menariknya, pemuda cerdas nan kreatif ini hanya membutuhkan waktu kurang lebih 3 tahun untuk menjadikan mobil ini utuh dan dapat dikendarai.

Namun, meski hanya terbuat dari barang rongsokan, ternyata mobil ciptaan Kevin ini butuh biaya yang cukup lumayan. Ia membeberkan dana yang dihabiskan untuk membuat mobil ini sebesar 8 ribu Ghanaian Cedi. Harga tersebut bila dikonversikan dengan Rupiah, maka setara dengan Rp 19 Jutaan.

Kevin telah melakukan hal ekstrem ini untuk membuktikan kepada seluruh dunia bahwa dirinya memiliki bakat yang cukup untuk membuat mobil sendiri.

“Mimpi saya adalah untuk membuat mobil dan manufaktur mobil dunia. Saya ingin membuat mobil seperti yang dilakukan orang kulit putih. Saya ingin memotivasi semua orang yang punya pengetahuan dan kemampuan untuk membuat sesuatu.”, katanya.

Mobil dari barang rongsokan buatan Kevin (Youtube).

Pintu Gullwing

Yang tak kalah menarik, pintu mobil pun bergaya gullwing, yaitu yang dapat dibuka ke atas. Dalam video didokumentasikan dan dibagikan oleh YouTuber Drew Binsky tersebut pun tampak mobil dapat dikendarai dan melaju dengan cukup baik.

“Saya berharap beberapa dari Anda merasa terinspirasi dari Kelvin dan ceritanya. Saya tahu dia merencanakan beberapa hal besar di masa depan.”, ujar Drew Binsky.

WEFIXCAR.ID, Bengkel Mobil Online Jakarta

Bagi Anda pengguna mobil, sebaiknya rutin mengecek kondisi kendaraan Anda, dan tidak harus menunggu sampai kendaraan rusak. Jika perlu, lakukan perawatan secara berkala meski tidak terasa ada masalah, demi melakukan tindakan pencegahan dari masalah secara dini.

Nah, jika mobil Anda bermasalah, maka Anda dapat menghubungi bengkel mobil spesialis terdekat seperti Bengkel Mobil Online WEFIXCAR.ID.

Kami merupakan solusi mudah untuk layanan otomotif, yang memungkinkan Anda untuk maintenance dan service ringan, perawatan ringan, tune-up, ganti oli dan aki, hingga bantuan darurat.

Kami adalah bengkel spesialis mesin mobil yang terpercaya dan aman. Ditunjang oleh mekanik yang berpengalaman dan terlatih, serta didukung peralatan yang memadai, kami siap mengatasi masalah pada mobil kesayangan Anda.

Kami juga sudah berpengalaman untuk berbagai masalah pada mobil Anda yang rusak. Didasari oleh pengalaman inilah kami selalu berusaha untuk mengerti akan kebutuhan para personalia konsumen, menjadi mitra setia, memberikan solusi, dan memberi terobosan baru bagi mitra kerja untuk perawatan mobil. Kami akan memberikan pelayanan dan perawatan terbaik untuk mobil kesayangan Anda.

Jadi, jika mobil kesayangan Anda mengalami kerusakan, dan tidak ada jalan lain selain membawanya ke bengkel untuk diperbaiki, maka Anda dapat menyerahkan urusan mobil kesayangan Anda yang rusak tersebut pada kami, dan mobil Anda akan ditangani oleh tenaga-tenaga profesional di bidangnya.

Kami sudah membuktikan sebagai Bengkel Mobil Online paling handal dan terpercaya, khususnya di Jakarta dan sekitarnya.

Dan sebagai jaminan kualitas kami, serta menjaga kepuasan konsumen, maka kami memberikan garansi untuk semua layanan service mobil Anda. Salah satu kelebihan yang kami tawarkan di antaranya adalah kemudahan dalam memesan layanan kami. Jadi, Anda hanya tinggal pesan dan cukup menunggu di rumah, karena mekanik kami akan datang. Dan Anda pun akan langsung mendapatkan respon yang cepat dan mudah dari kami. Memberikan harga terbaik dan pelayanan yang memuaskan.

Dan untuk dapat menikmati layanan dari kami, Anda bisa langsung menghubungi kami di sini. Lalu dilanjutkan dengan memberitahu jenis kendaraan Anda, layanan yang dibutuhkan, dan lokasi serta waktu pengerjaan layanan.

Silahkan cek saja mobil kesayangan Anda di Bengkel Mobil Online kami untuk diagnosanya. Free biaya pengecekan, konsultasi, dan estimasi biaya. Kami menangani masalah-masalah mulai dari yang sederhana hingga yang berat. Jaminan biaya termurah!

We will be happy to hear your thoughts

Leave a reply

Wefixcar