fbpx

6 Masalah Yang Sering Dikeluhkan Pengguna Saat Service iPhone 5

WEFIXIT.id – Di tahun 2012 lalu, saat kali pertama iPhone 5 resmi diluncurkan, Apple mengklaim telah berhasil menjual sebanyak 5 juta unit iPhone 5 hanya dalam waktu tiga hari saja. Tentu hal ini menjadi rekor tercepat dari penjualan model iPhone sebelumnya.

Namun sayangnya, prestasi ini harus ternoda dengan sejumlah keluhan yang berasal dari para pengguna iPhone 5.

Memang, banyak pihak yang memuji kehadiran iPhone 5 yang lebih panjang, lebih tipis, serta hadirnya dukungan konektifitas jaringan 4G. Meski demikian, tidak sedikit pula yang menumpahkan kekecewaannya setelah menjajal langsung perangkat tersebut.

Keluhan yang meluncur pun beragam, mulai dari masalah peta yang aneh hingga fitur Wi-Fi yang kerap kumat.

Keluhan ini tidak hanya datang dari satu dua pengguna saja, tetapi ada banyak pengguna yang menjadi korban. Bahkan, banyak pula dari mereka yang mengeluh ketika mereka sedang service iPhone 5 mereka.

Berikut sejumlah kekecewaan yang paling sering dikeluhkan pengguna saat sedang service iPhone 5 milik mereka.

1. Nano SIM Card Error

iPhone 5 merupakan ponsel cerdas pertama yang menggunakan kartu SIM baru yang lebih kecil dan tipis bernama Nano SIM Card.

Namun sayangnya, banyak laporan ke forum Apple yang mengalami error saat memasukan kartu SIM baru ini.

Selain itu, banyak pula dari pengguna yang mengeluhkan ketika ingin memasang Nano SIM Card mereka justru mendapatkan pesan “No SIM Card Installed”.

2. Apple Maps Ngawur

Sejak Apple memberikan update iOS 6, sorotan paling tajam menyasar pada ketidak-akuratan Apple Maps.

Tak hanya pengguna, bahkan hampir semua media atau blog teknologi pun ikut “menggoreng” isu panas ini.

Di antara masalah yang kerap dikeluhkan oleh pengguna iPhone 5 adalah, petunjuk jalan yang ngawur atau gambar yang mendadak penyok.

3. iPhone baru tetapi bunyi “kletek-kletek”

Ini keluhan ketiga yang banyak dikeluhkan oleh pengguna iPhone 5. Dan mungkin saja Anda termasuk pengguna iPhone 5 yang mendengar suara “kletek-kletek”, seperti ada sesuatu yang copot di dalam perangkat tersebut saat menggoyang-goyangkan iPhone 5 milik Anda.

Bahkan beberapa pengguna mendengarnya di bagian atas, tepat di kamera. Sementara pengguna yang lain mendengarnya seperti baterai yang tidak pas dipasang.

4. Konektivitas Wi-Fi

Sulit tersambung ke jaringan Wi-Fi juga dialami oleh pengguna iPhone 5 yang baru saja melakukan update ke iOS 6.

Namun, masalah baru kembali muncul pada pemilik iPhone 5 ketika mereka mengakui lambatnya piranti tersebut saat ingin menyambungkan ke jaringan Wi-Fi tertentu.

Masalah Wi-Fi ini juga nyaris serupa dengan yang pernah dialami saat update iPhone 4S ke iOS 6.

5. Baterai Cepat Habis

Entah karena masalah di iOS 6 atau iPhone 5, banyak pengguna mengeluhkan baterai yang cepat habis atau boros, meski dengan penggunaan yang wajar.

Bahkan saat mengisi penuh, baterai 40 persen langsung habis hanya dalam waktu kurang dari satu jam!

Masalah ini juga pernah terjadi pada iPhone 4S yang baru saja di-update iOS 6. Di mana baterai mendadak menjadi boros saat disematkan software baru, padahal tidak banyak aktivitas yang dilakukan.

6. “Kebocoran” Cahaya

Kekecewaan yang paling sering dikeluhkan pengguna berikutnya adalah masalah “kebocoran” cahaya. Masalah ini banyak dihadapi oleh pemilik iPhone 5 varian warna White (putih) yang merasa terdapat “kebocoran” pencahayaan pada layar LCD ponselnya.

Maksud “kebocoran” di sini adalah, terdapat cahaya yang berlebihan saat membuka iPhone.

Kebocoran cahaya ini jelas terlihat ketika pengguna mengaktifkannya di ruangan gelap. Masalah ini banyak dikeluhkan pengguna di MacRumors.

Kasus serupa juga pernah terjadi pada iPad 2 pada tahun 2011 silam.

Dengan mengetahui informasi ini, dan apabila masalah Anda ada dalam list di atas, solusi terbaik bagi Anda adalah menghubungi jasa service iPhone, agar iPhone 5 Anda kembali seperti sedia kala.

Buatlah janji terlebih dahulu jika Anda ingin datang langsung ke toko reparasi iPhone tersebut.

Keunggulan datang ke toko langsung adalah, Anda dapat bertanya ke teknisi untuk mengetahui kondisi iPhone Anda beserta solusi alternatifnya.

Selain dengan solusi di atas, Anda juga bisa menukarkannya ke toko Apple untuk diganti yang baru. Namun dengan catatan tentunya, Anda masih punya klaim garansi yang berlaku.

 

(Wefixit – service iphone jakarta, service iphone terbaik di jabodetabek)

      Wefixit
      Logo
      Enable registration in settings - general