WEFIXIT.ID – Hai sobat Wefixit! Apple digadang-gadang akan meluncurkan seri iPhone terbarunya, yakni iPhone 14. Smartphone anyar tersebut diklaim akan hadir dengan standar eSIM atau tanpa slot kartu SIM di beberapa negara secara bertahap, sejalan dengan peluncuran produk baru.
Apple sendiri memastikan belum sepenuhnya bisa beralih dari kartu SIM ke eSIM sepenuhnya dalam waktu dekat ini. Ada beberapa pertimbangan Apple akan beralih ke eSim.
Dilansir dari The Wall Street Journal (17/7) melaporkan bahwa pihak Apple sudah mengabarkan sejumlah operator seluler di AS sedang mempersiapkan iPhone khusus eSIM pada musim gugur ini.
Lalu, apa yang menjadi kelebihan dari eSIM?
Dari sisi perusahaan, Apple dapat menambah komponen lainnya ke dalam iPhone bila slot kartu SIM sudah dicabut.
Dan bagi konsumen, pengguna akan mendapatkan update keamanan ke jutaan pengguna di seluruh dunia secara bersamaan.. Ditambah lagi, pengguna iOS 16 nantinya dapat mentransfer kartu eSIM dari iPhone yang digunakan ke iPhone terbaru melalui Bluetooth dengan mudah.
Tentunya, cara itu akan memudahkan pengguna mentransfer nomor telepon ketika berganti ke iPhone baru, demikian seperti dikutip The Verge.
MacRumors mengungkapkan bahwa proses transfer eSIM dari satu iPhone ke iPhone lainnya via Bluetooth hanya mungkin dilakukan jika operator mendukung fitur tersebut.
Dengan semakin banyak operator seluler di dunia yang mengadopsi eSim sebagai standar, diprediksi sejumlah produsen ponsel pintar akan menawarkan smartphone tanpa dukungan slot SIM fisik dalam waktu dekat.
Kini, dengan tanggal peluncuran iPhone 14 yang semakin mendekat, kabar tentang fitur dan kemampuan ponsel pintar besutan Apple terbaru itu pun semakin banyak beredar di internet.
iPhone 14 disebut-sebut kemungkinan tetap akan diluncurkan sebanyak empat model, namun tanpa versi mini. Nantinya akan ada iPhone 14, iPhone 14 Max, iPhone 14 Pro, dan iPhone 14 Pro Max.
Wefixit Service Center adalah solusi bagi Anda yang ingin cepat atau tidak ingin mengantri terlalu lama untuk melakukan service iPhone.
Kami mengerti bahwa iPhone Anda merupakan salah satu barang vital yang diperlukan bagi kehidupan bisnis atau keseharian Anda.
Salah satu fitur menarik yang coba kami tawarkan di sini adalah service panggilan atau pick-up service selama 24 jam. Fitur ini dihadirkan untuk membantu Anda yang berada jauh dari lokasi kami, sehingga dapat melakukan perbaikan dengan mudah.
Jadi, untuk service panggilan unit ini, iPhone Anda tidak perlu kami bawa, tetapi teknisi kami lah yang akan datang ke tempat Anda untuk melakukan pengecekan dan perbaikan di sana.
Untuk itu, bila Anda berada di Jakarta dan terdapat kendala produk, maka Anda dapat memanfaatkan layanan service panggilan atau pick-up service ini.
Lalu, bagaimana bila teknisi kami tidak bisa menyelesaikan di tempat Anda?
Nah, apabila teknisi kami tidak bisa menyelesaikan tugasnya, dikarenakan kerusakan yang terjadi pada laptop Anda bisa dikatakan cukup parah, bila Anda setuju maka akan dicek lebih lanjut di tempat kami secara intensif. Maka unit akan kami bawa ke tempat kami, dan akan kami berikan bukti tanda terima barang.
Maka dari itu, beberapa kerusakan ada yang bisa kami selesaikan langsung di tempat, namun ada pula yang perlu dibawa ke tempat kami.
Kriteria Kerusakan iPhone Yang Bisa Diselesaikan di Tempat
Umumnya, jenis kerusakan iPhone itu ada dua, yaitu dari hardware dan dari software. Lalu, jenis kerusakan yang bagaimana diantara hardware dan software yang dapat diselesaikan di tempat?
Berikut tabel kriteria kerusakan iPhone yang bisa diselesaikan di tempat :
Service Hardware | Service Software |
1. Bluescreen | 1. Install Ulang Laptop |
2. LCD laptop | 2. Lupa Password Windows |
3. Keyboard | 3. Upgrade Windows 7/8 to 10 |
4. Wifi Ethernet | 4. Kena Virus/Cleaning Virus |
5. Speaker | 5. Migrasi Data/Backup Data |
6. Harddisk Problem | 6. Laptop Lambat |
7. Upgrade Ram/SSD | 7. Install Aplikasi Desain |
8. Bersihin Total | 8. Install Aplikasi Keuangan |
9. Tambah Pasta | 9. Setting Data Sharing |
10. Webcam Problem | 10. Setting Email |
Lalu, apa lagi kelebihan dari Wefixit Service Center? Berikut beberapa kelebihan dari Wefixit Service Center, yaitu :
- Ramah
Dari salah satu review yang diberikan konsumen service center, diketahui bahwa Wefixit Service Center memiliki tim yang baik. Setiap konsumen merasa puas karena layanan yang kami diberikan cukup ramah. Saat tiba di service center, konsumen akan dilayani dengan ramah. Dimulai dengan pertanyaan terkait kerusakan, hingga akhirnya informasi tentang perbaikan produk lainnya.
- Cepat
Berbeda dengan layanan brand lain, Wefixit Service Center memiliki layanan yang cepat. Kerusakan produk pun akan diselesaikan dalam waktu cepat, dan akan diselesaikan dalam waktu seminggu.
- Teknisi Handal
Apakah Anda masih tidak yakin dengan service center Wefixit Service Center? Hilangkan keraguan tersebut. Karena kami telah melakukan seleksi maksimal untuk setiap teknisinya. Di sisi lain, kami juga melakukan pelatihan pada setiap teknisi, sehingga teknisi yang melakukan perbaikan sudah dipastikan teknisi handal.
- Fasilitas Memadai
Untuk menjaga kenyamanan konsumen, kami berupaya menjaga fasilitas service center. Untuk itu, pada service center kami, diupayakan untuk menjaga kenyamanan ruangan. Sedangkan selama di masa pandemi, service center kami akan ditambahkan dengan handsanitizer dan pengecekan suhu, sesuai protokol kesehatan anjuran pemerintah.
Kelebihan inilah yang membuat konsumen nyaman menggunakan jasa Wefixit Service Center dibanding yang lainnya.
Jadi, jika saat ini Anda mengalami masalah pada iPhone Anda, bisa tanyakan langsung kepada kami dengan cara datang ke toko kami, atau bisa langsung hubungi ke nomor Customer Service kami di 081290085435. Promo hingga 10% khusus hari ini!
Soal biaya service, di Wefixit Service Center memakan biaya 2 – 4 kali lebih murah bila dibandingkan dengan service center lainnya. Dijamin!