WEFIXIT.ID – Hai sobat Wefixit! Seperti diketahui, Apple hanya menjual trio iPhone 11 dengan dual SIM Card fisik di China dan Hong Kong saja. Di luar itu, iPhone 11 tetap bisa terpasang di dua nomor, namun konfigurasinya adalah SIM Card fisik dan eSIM.
eSIM sendiri merupakan kependekan dari embed SIM. Artinya, Anda tidak perlu memasukkan SIM Card fisik ke dalam slot.
Lalu, bagaimana cara memasang eSIM di iPhone 11?
Jawabannya sangat mudah, bahkan lebih mudah dibanding memasang SIM Card. Anda hanya membutuhkan koneksi WiFi dan kartu perdana eSIM saja.
Di Indonesia, saat ini hanya satu operator yang menyediakan layanan ini, yakni Smartfren. Operator ini menyediakan paket perdana eSIM seharga Rp 180 ribu. Perdana eSIM ini bisa digunakan di iPhone XR, iPhone XS, iPhone XS Max, iPhone 11, iPhone 11 Pro, dan iPhone 11 Pro Max.
Di dalam paketnya sendiri terdapat kuota utama 45 GB dan kuota malam 45 GB. Menariknya lagi, diberikan gratis nelpon 30 menit ke semua operator dan gratis seumur hidup ke sesama Smartfren.
Apabila sebelumnya sudah menggunakan atau telah memiliki nomor Smartfren, maka Anda bisa melakukan pergantian ke eSIM di Galeri Smartfren yang tersebar di seluruh Indonesia hanya dengan biaya Rp 15 ribu.
Setelah mendapatkan paket perdananya, kemudian buka. Di sana Anda akan melihat barcode di dalamnya. Kemudian ikuti langkah-langkah berikut ini :
1. Sambungkan iPhone ke WiFi.
2. Buka Settings.
3. Pilih dan tekan Cellular.
4. Pada bagian Celuler Plans, pilih Add Cellular Plan.
5. Kemudian akan muncul Add Celluler Plan. Di sini Anda diminta untuk memindai barcode yang ada di kartu perdana.
6. Bila berhasil, akan muncul pesan “A Cellular Plan from Smartfren is ready to be added to iPhone”.
7. Tekan tombol Add Seluler Plan.
Nah, bila sudah selesai, Anda bisa mengatur eSIM dijadikan nomor utama atau kedua untuk panggilan telepon, SMS, dan koneksi data. Menariknya, Apple punya fitur bernama Allow Cellular Data Switching.
Jika fitur tersebut dinyalakan, memungkinkan iPhone berpindah ke koneksi data yang jaringannya tersedia dan terbaik.
Setelah selesai memasukan eSIM ke iPhone, agar bisa menggunakannya, jangan lupa untuk melakukan registrasi SIM ke 4444. Anda bisa menggunakan SMS atau bisa mengakses lewat browser.
Sebagai tambahan, disarankan untuk Anda menyimpan barcode dengan menyimpan paketan perdana, atau kalau bisa memfotonya. Ini diperlukan jika tanpa sengaja Anda menghapus eSIM profil di iPhone. Namun apabila hilang, maka Anda bisa mengunjungi Galeri Smartfren untuk mendapatkan barcode pengganti.
Anda tidak bisa menggunakan eSIM yang sudah digunakan di perangkat lain. Apabila Anda ingin berganti perangkat dapat melaporkan Galeri Smartfren.
Demikianlah cara memasang eSIM di iPhone 11. Terimakasih sudah berkunjung ke website kami, Wefixit Service Center. Kami bisa menjadi pilihan tepat untuk Anda yang mengalami masalah pada iPhone kesayangan Anda.
Kami adalah solusi bagi Anda yang ingin cepat atau tidak ingin mengantri terlalu lama untuk melakukan service iPhone.
Kami mengerti bahwa iPhone Anda merupakan salah satu barang vital yang diperlukan bagi kehidupan bisnis atau keseharian Anda.
Kriteria Kerusakan iPhone Yang Bisa Diselesaikan di Tempat
Umumnya, jenis kerusakan iPhone itu ada dua, yaitu dari hardware dan dari software. Lalu, jenis kerusakan yang bagaimana diantara hardware dan software yang dapat diselesaikan di tempat?
Untuk service hardware ini jika memungkinkan akan kami bereskan hari itu juga, Namun, jika kerusakannya cukup serius, maka kami akan selesaikan dengan estimasi waktu maksimum tiga (3) hari kerja.
Lalu, bagaimana bila teknisi kami tidak bisa menyelesaikan di tempat Anda?
Nah, apabila teknisi kami tidak bisa menyelesaikan tugasnya, dikarenakan kerusakan yang terjadi pada iPhone Anda bisa dikatakan cukup parah, bila Anda setuju maka akan dicek lebih lanjut di tempat kami secara intensif. Maka unit akan kami bawa ke tempat kami, dan akan kami berikan bukti tanda terima barang.
Maka dari itu, beberapa kerusakan ada yang bisa kami selesaikan langsung di tempat, namun ada pula yang perlu dibawa ke tempat kami.
Lalu, apa lagi kelebihan dari Wefixit Service Center?
Nah, salah satu fitur menarik yang coba kami tawarkan di sini adalah service panggilan atau pick-up service selama 24 jam. Fitur ini dihadirkan untuk membantu Anda yang berada jauh dari lokasi kami, sehingga dapat melakukan perbaikan dengan mudah.
Jadi, untuk service panggilan unit ini, maka iPhone Anda tidak perlu kami bawa, tetapi teknisi kami lah yang akan datang ke tempat Anda untuk melakukan pengecekan dan perbaikan di sana.
Untuk itu, bila Anda berada di Jakarta dan terdapat kendala produk, maka Anda dapat memanfaatkan layanan service panggilan atau pick-up service ini. Kelebihan inilah yang membuat konsumen nyaman menggunakan jasa Wefixit Service Center dibanding yang lainnya.
Jadi, jika saat ini Anda mengalami masalah pada iPhone Anda, bisa tanyakan langsung kepada kami, Wefixit Service Center, dengan cara datang ke toko kami, atau bisa langsung hubungi ke nomor Customer Service kami di 081290085435. Promo hingga 10% khusus hari ini!
Lalu, bagaimana dengan pelayanan Wefixit Service Center? Berikut pelayanan dari kami, yaitu :
- Ramah
Dari salah satu review yang diberikan konsumen service center, diketahui bahwa Wefixit Service Center memiliki tim yang baik. Setiap konsumen merasa puas karena layanan yang kami diberikan cukup ramah. Saat tiba di service center, konsumen akan dilayani dengan ramah. Dimulai dengan pertanyaan terkait kerusakan, hingga akhirnya informasi tentang perbaikan produk lainnya.
- Cepat
Berbeda dengan layanan brand lain, Wefixit Service Center memiliki layanan yang cepat. Kerusakan produk pun akan diselesaikan dalam waktu cepat, dan akan diselesaikan dalam waktu seminggu.
- Teknisi Handal
Apakah Anda masih tidak yakin dengan service center Wefixit Service Center? Hilangkan keraguan tersebut. Karena kami telah melakukan seleksi maksimal untuk setiap teknisinya. Di sisi lain, kami juga melakukan pelatihan pada setiap teknisi, sehingga teknisi yang melakukan perbaikan sudah dipastikan teknisi handal.
- Fasilitas Memadai
Untuk menjaga kenyamanan konsumen, kami berupaya menjaga fasilitas service center. Untuk itu, pada service center kami, diupayakan untuk menjaga kenyamanan ruangan. Sedangkan selama di masa pandemi, service center kami akan ditambahkan dengan handsanitizer dan pengecekan suhu, sesuai protokol kesehatan anjuran pemerintah.
Kelebihan inilah yang membuat konsumen nyaman menggunakan jasa Wefixit Service Center dibanding yang lainnya.
Jadi, jika saat ini Anda mengalami masalah pada iPhone Anda, bisa tanyakan langsung kepada kami dengan cara datang ke toko kami, atau bisa langsung hubungi ke nomor Customer Service kami di 081290085435. Promo hingga 10% khusus hari ini!
Soal biaya service, di Wefixit Service Center memakan biaya 2 – 4 kali lebih murah bila dibandingkan dengan service center lainnya. Dijamin!