WEFIXIT.ID – Hai sobat Wefixit! Kabar gembira untuk para pengguna iOS 16. Pasalnya, iOS 16 kini sudah bisa memunculkan persentase baterai iPhone langsung di status bar di homescreen. Jadi, kini pengguna tidak perlu lagi melakukan swipe untuk membuka Control Center atau mengintip widget baterai.
Apple mungkin bukan yang pertama memunculkan indikator baterai di sistem operasi mobile-nya. Namun begitu Apple melakukannya, sudah pasti menjadi yang terbaik.
Alasan mengapa fitur persentase baterai ini butuh waktu bertahun-tahun untuk bisa kembali adalah karena fitur ini membutuhkan inovasi yang hanya dimiliki oleh Apple.
Dengan inovasi dan kematangan para developer Apple, maka Apple mampu me-redesign indikator baterai yang lama, yaitu membuat angka persentase yang sebelumnya ada di luar menjadi di dalam ikon baterai.
Tidak heran kalau fitur ini baru bisa dikembalikan ke iOS karena teknologi tinggi yang dibutuhkan untuk bisa memproses fitur serumit ini belum tersedia di tahun-tahun sebelumnya. Dan jika dipaksakan masuk ke iPhone/iOS, sementara teknologinya belum matang, maka itu akan merusak user experience.
Hal tersebut tentunya dihindari oleh pihak Apple, karena mereka ingin menjaga stabilitas dan konsistensi experience yang akan didapatkan pengguna.
Hal berikutnya yang perlu diapresiasi dari attention to detail para developer Apple adalah bagaimana Apple ingin memberikan apa yang diinginkan oleh penggunanya, tetapi tetap memikirkan yang terbaik.
Ikon baterai di iOS tetap tampak terisi penuh (filled) dan baru akan berubah hanya ketika angkanya berada di 20 persen. Artinya, secara visual ikon baterai di iOS 16 tidak ditampilkan secara akurat di level 100 persen hingga 21 persen.
Ikon baterainya baru dapat berubah menjadi real hanya ketika dibutuhkan saja, yaitu di titik dimana pengguna sudah perlu mencari charger.
Begitu persentase baterainya menunjukkan angka 20 persen, maka ikon baterainya akan berubah menjadi merah, mirip dengan indikator baterai di perangkat perusahaan-perusahaan lain yang selalu meng-copy Apple.
Sebagian kecil pengguna mungkin akan merasa sedikit terganggu karena indikator merah tersebut memberikan kesan bahwa baterainya berkurang secara drastis, dari yang awalnya penuh tiba-tiba drop.
Keputusan untuk mengimplementasikan desain indikator baterai yang sedetail itu tentu saja ada alasan filosofisnya. Apple tidak ingin pengguna menjadi terlalu sering mengecek status baterai iPhone-nya, karena kebiasaan seperti itu bisa berdampak negatif pada mental pengguna.
Oleh karena itu, keputusan untuk membuat iOS tetap memunculkan persentase baterai namun dengan visual yang sengaja dibatasi dapat menguntungkan semua pihak. Pengguna bisa merasa senang dengan fitur barunya, dan Apple tidak diserang komplain.
Lalu, bagaimana dengan ikon baterai yang benar-benar akurat merepresentasikan kondisi baterai? Sabar, karena semua butuh proses. Bahkan perusahaan seinovatif Apple butuh waktu untuk melakukan riset dan pengembangan.
Jika semua pengguna iPhone rajin mengganti iPhone setiap tahun, dan developer iOS sejahtera terus, dan tidak ada konflik internal, maka diperkirakan di iOS 21 (16 + 5) pengguna iPhone sudah bisa melihat indikator baterai secara realtime.
Wefixit Service Center bisa menjadi pilihan tepat untuk Anda yang mengalami masalah pada iPhone kesayangan Anda. Kami hadir untuk menangani masalah-masalah yang terjadi pada perangkat iPhone kesayangan Anda.
Kami adalah solusi bagi Anda yang ingin cepat atau tidak ingin mengantri terlalu lama untuk melakukan service iPhone. Kami mengerti bahwa iPhone Anda merupakan salah satu barang vital yang diperlukan bagi kehidupan bisnis atau keseharian Anda.
Jadi, apabila Anda memiliki pertanyaan, silahkan hubungi nomor Customer Service kami di 081290085435 melalui WhatsApp ataupun melalui sosial media kami yang lain. Selain itu, Anda juga dapat mengunjungi toko terdekat kami.
Lalu, apa saja kelebihan dari Wefixit Service Center?
Service Panggilan atau Pick-up Service
Salah satu fitur menarik yang coba kami tawarkan di sini adalah service panggilan atau pick-up service selama 24 jam. Fitur ini dihadirkan untuk membantu Anda yang berada jauh dari lokasi kami, sehingga dapat melakukan perbaikan dengan mudah.
Jadi, untuk service panggilan unit ini maka iPhone Anda tidak perlu kami bawa, tetapi teknisi kami lah yang akan datang ke tempat Anda untuk melakukan pengecekan dan perbaikan di sana.
Untuk itu, bila Anda berada di Jakarta dan terdapat kendala produk, maka Anda dapat memanfaatkan layanan service panggilan atau pick-up service ini. Kelebihan inilah yang membuat konsumen nyaman menggunakan jasa Wefixit Service Center dibanding yang lainnya.
Jadi, jika saat ini Anda mengalami masalah pada iPhone Anda, bisa tanyakan langsung kepada kami dengan cara datang ke toko kami, atau bisa langsung hubungi ke nomor Customer Service kami di 081290085435.
Kriteria Kerusakan iPhone Yang Bisa Diselesaikan di Tempat
Umumnya, jenis kerusakan iPhone itu ada dua, yaitu dari hardware dan dari software. Lalu, jenis kerusakan yang bagaimana diantara hardware dan software yang dapat diselesaikan di tempat?
Untuk service hardware ini jika memungkinkan akan kami bereskan hari itu juga, Namun, jika kerusakannya cukup serius, maka kami akan selesaikan dengan estimasi waktu maksimum tiga (3) hari kerja.
Lalu, bagaimana bila teknisi kami tidak bisa menyelesaikan di tempat Anda?
Nah, apabila teknisi kami tidak bisa menyelesaikan tugasnya, dikarenakan kerusakan yang terjadi pada iPhone Anda bisa dikatakan cukup parah, bila Anda setuju maka akan dicek lebih lanjut di tempat kami secara intensif. Maka unit akan kami bawa ke tempat kami, dan akan kami berikan bukti tanda terima barang.
Maka dari itu, beberapa kerusakan ada yang bisa kami selesaikan langsung di tempat, namun ada pula yang perlu dibawa ke tempat kami.
Lalu, bagaimana dengan pelayanan Wefixit Service Center?
Pelayanan Dari Kami
Berikut pelayanan dari kami, yaitu :
- Ramah.
Dari salah satu review yang diberikan konsumen service center, diketahui bahwa Wefixit Service Center memiliki tim yang baik. Setiap konsumen merasa puas karena layanan yang kami diberikan cukup ramah. Saat tiba di service center, konsumen akan dilayani dengan ramah. Dimulai dengan pertanyaan terkait kerusakan, hingga akhirnya informasi tentang perbaikan produk lainnya.
- Cepat.
Berbeda dengan layanan brand lain, Wefixit Service Center memiliki layanan yang cepat. Kerusakan produk pun akan diselesaikan dalam waktu cepat, dan akan diselesaikan dalam waktu seminggu.
- Teknisi Handal.
Apakah Anda masih tidak yakin dengan service center Wefixit Service Center? Hilangkan keraguan tersebut. Karena kami telah melakukan seleksi maksimal untuk setiap teknisinya. Di sisi lain, kami juga melakukan pelatihan pada setiap teknisi, sehingga teknisi yang melakukan perbaikan sudah dipastikan teknisi handal.
- Fasilitas Memadai.
Untuk menjaga kenyamanan konsumen, kami berupaya menjaga fasilitas service center. Untuk itu, pada service center kami, diupayakan untuk menjaga kenyamanan ruangan. Sedangkan selama di masa pandemi, service center kami akan ditambahkan dengan handsanitizer dan pengecekan suhu, sesuai protokol kesehatan anjuran pemerintah.
Kelebihan inilah yang membuat konsumen nyaman menggunakan jasa Wefixit Service Center dibanding yang lainnya.
Jadi, jika saat ini Anda mengalami masalah pada iPhone Anda, bisa tanyakan langsung kepada kami dengan cara datang ke toko kami, atau bisa langsung hubungi ke nomor Customer Service kami di 081290085435. Promo hingga 10% khusus hari ini!
Soal biaya service, di Wefixit Service Center memakan biaya 2 – 4 kali lebih murah bila dibandingkan dengan service center lainnya. Dijamin!