fbpx

Pengguna iPhone Mengeluh Baterai Lebih Boros Setelah Instal iOS 16

WEFIXIT.ID – Hai sobat Wefixit! Apple akhirnya resmi merilis iOS 16 sejak sekitar dua minggu lalu. Masalahnya, beberapa pengguna ada yang mengeluh bahwa pembaruan yang dilakukannya telah melemahkan masa pakai baterai iPhone mereka.

Berdasarkan pengalaman sebelumnya, masalah baterai melemah setelah pembaruan perangkat lunak hanyalah sementara. Namun kali ini tampaknya berbeda. Sebab, beberapa pengguna iPhone masih mengeluh hingga dua minggu.

Saat pengguna memperbarui iPhone ke versi iOS terbaru, biasanya ada sedikit masalah sementara pada masa pakai baterai segera setelah menginstal pembaruan itu. Hal ini terjadi karena iOS melakukan berbagai pekerjaan di latar belakang seperti mengindeks ulang file, foto, aplikasi, dan masih banyak lagi.

Masalah ke baterai iPhone pengguna sangat menonjol dengan rilis perangkat lunak unggulan tahunan Apple, seperti iOS 16, karena mereka melakukan pembaruan besar-besaran.

Secara umum, bagaikan masalah berulang, biasa terjadi banjir keluhan masa pakai baterai segera setelah versi perangkat lunak baru dirilis. Namun setelah semua pekerjaan indeks ulang latar belakang selesai, keluhan biasanya mereda.

Tahun ini, keluhan belum mereda dan banyak pengguna, yakin bahwa iOS 16 telah benar-benar mengganggu masa pakai baterai iPhone mereka.

Keluhan bisa mudah didapati di platform media sosial apapun, termasuk Reddit, TikTok, dan Twitter. Bahkan jumlahnya bisa mencapai ribuan.

Semuanya mengungkapkan bahwa masa pakai baterai iPhone mereka telah mengalami boros yang signifikan sejak menginstal iOS 16 dua minggu lalu.

Situasi ini tentunya menumbuhkan teori konspirasi tentang Apple yang sengaja mengurangi masa pakai baterai pada iPhone lama untuk mendorong penjualan iPhone 14.

Pada jajak pendapat pembaca 9to5Mac minggu lalu, sebanyak 63 persen pengguna iPhone mengatakan masa pakai baterai mereka lebih buruk setelah menginstal iOS 16.

Di Reddit, salah satu pengguna menulis baterai terkuras jauh lebih banyak daripada biasanya, sekalipun tidak banyak menggunakannya.

“Di iOS 15, saya pulang bekerja dengan kebanyakan bersisa 85–90 persen. Dengan iOS 16 antara 65–75 persen. (Pengurangan) Itu menurut saya cukup banyak.”, ungkapnya.

Apple belum mengomentari masalah masa pakai baterai ini dari pengguna iOS 16. Perusahaan telah merilis iOS 16.0.2 ke publik tanpa menyebutkan peningkatan masa pakai baterai. Pembaruan iOS 16.1 ini juga sedang dalam pengujian beta.

Pantau terus update berita-berita terbaru tentang iPhone series, atau Anda bisa juga melihat spesifikasi iPhone lengkap hanya di Wefixit Service Center.

Wefixit Service Center sendiri hadir untuk menangani masalah-masalah yang terjadi pada perangkat iPhone Anda. Kami bisa menjadi pilihan tepat untuk Anda yang mengalami masalah pada iPhone kesayangan Anda.

Kami adalah solusi bagi Anda yang ingin cepat atau tidak ingin mengantri terlalu lama untuk melakukan service iPhone. Kami mengerti bahwa iPhone Anda merupakan salah satu barang vital yang diperlukan bagi kehidupan bisnis atau keseharian Anda.

Jadi, apabila Anda memiliki pertanyaan, silahkan hubungi nomor Customer Service kami di 081290085435 melalui WhatsApp ataupun melalui sosial media kami yang lain. Selain itu, Anda juga dapat mengunjungi toko terdekat kami.

Lalu, apa saja kelebihan dari Wefixit Service Center?

Service Panggilan atau Pick-up Service

Salah satu fitur menarik yang coba kami tawarkan di sini adalah service panggilan atau pick-up service selama 24 jam. Fitur ini dihadirkan untuk membantu Anda yang berada jauh dari lokasi kami, sehingga dapat melakukan perbaikan dengan mudah.

Jadi, untuk service panggilan unit ini maka iPhone Anda tidak perlu kami bawa, tetapi teknisi kami lah yang akan datang ke tempat Anda untuk melakukan pengecekan dan perbaikan di sana.

Untuk itu, bila Anda berada di Jakarta dan terdapat kendala produk, maka Anda dapat memanfaatkan layanan service panggilan atau pick-up service ini. Kelebihan inilah yang membuat konsumen nyaman menggunakan jasa Wefixit Service Center dibanding yang lainnya.

Jadi, jika saat ini Anda mengalami masalah pada iPhone Anda, bisa tanyakan langsung kepada kami dengan cara datang ke toko kami, atau bisa langsung hubungi ke nomor Customer Service kami di 081290085435.

Kriteria Kerusakan iPhone Yang Bisa Diselesaikan di Tempat

Umumnya, jenis kerusakan iPhone itu ada dua, yaitu dari hardware dan dari software. Lalu, jenis kerusakan yang bagaimana diantara hardware dan software yang dapat diselesaikan di tempat?

Untuk service hardware ini jika memungkinkan akan kami bereskan hari itu juga, Namun, jika kerusakannya cukup serius, maka kami akan selesaikan dengan estimasi waktu maksimum tiga (3) hari kerja.

Lalu, bagaimana bila teknisi kami tidak bisa menyelesaikan di tempat Anda?

Nah, apabila teknisi kami tidak bisa menyelesaikan tugasnya, dikarenakan kerusakan yang terjadi pada iPhone Anda bisa dikatakan cukup parah, bila Anda setuju maka akan dicek lebih lanjut di tempat kami secara intensif. Maka unit akan kami bawa ke tempat kami, dan akan kami berikan bukti tanda terima barang.

Maka dari itu, beberapa kerusakan ada yang bisa kami selesaikan langsung di tempat, namun ada pula yang perlu dibawa ke tempat kami.

Lalu, bagaimana dengan pelayanan Wefixit Service Center?

Pelayanan Dari Kami

Berikut pelayanan dari kami, yaitu :

  • Ramah.

Dari salah satu review yang diberikan konsumen service center, diketahui bahwa Wefixit Service Center memiliki tim yang baik. Setiap konsumen merasa puas karena layanan yang kami diberikan cukup ramah.

Saat tiba di service center, konsumen akan dilayani dengan ramah. Dimulai dengan pertanyaan terkait kerusakan, hingga akhirnya informasi tentang perbaikan produk lainnya.

  • Cepat.

Berbeda dengan layanan brand lain, Wefixit Service Center memiliki layanan yang cepat. Kerusakan produk pun akan diselesaikan dalam waktu cepat, dan akan diselesaikan dalam waktu seminggu.

  • Teknisi Handal.

Apakah Anda masih tidak yakin dengan service center Wefixit Service Center? Hilangkan keraguan tersebut. Karena kami telah melakukan seleksi maksimal untuk setiap teknisinya.

Di sisi lain, kami juga melakukan pelatihan pada setiap teknisi, sehingga teknisi yang melakukan perbaikan sudah dipastikan teknisi handal.

  • Fasilitas Memadai.

Untuk menjaga kenyamanan konsumen, kami berupaya menjaga fasilitas service center. Untuk itu, pada service center kami, diupayakan untuk menjaga kenyamanan ruangan.

Sedangkan selama di masa pandemi, service center kami akan ditambahkan dengan handsanitizer dan pengecekan suhu, sesuai protokol kesehatan anjuran pemerintah.

Kelebihan inilah yang membuat konsumen nyaman menggunakan jasa Wefixit Service Center dibanding yang lainnya.

Jadi, jika saat ini Anda mengalami masalah pada iPhone Anda, bisa tanyakan langsung kepada kami dengan cara datang ke toko kami, atau bisa langsung hubungi ke nomor Customer Service kami di 081290085435. Promo hingga 10% khusus hari ini!

Soal biaya service, di Wefixit Service Center memakan biaya 2 – 4 kali lebih murah bila dibandingkan dengan service center lainnya. Dijamin!

      Wefixit
      Logo
      Enable registration in settings - general