Daftar Alamat Bengkel Mobil Daihatsu di Jakarta

WEFIXCAR – Di tahun 2019 lalu, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) mengumumkan penarikan kembali kendaraan Daihatsu model Gran Max 1.5 liter dan Luxio yang terdampak pada program recall. Total jumlah kendaraan yang terdampak ini tercatat sebanyak 36.915 unit.

Hal itu dilakukan setelah diketahui adanya potensi masalah pada komponen utama mesin berkode 3SZ 1.5 liter. Dikabarkan, terdapat masalah pada connecting rod (setang piston) mesin pada tipe 3SZ yang berakibat putus atau patahnya komponen yang menghubungkan antara piston dengan kruk as tersebut yang mengakibatkan mesin tiba-tiba mati.

Pihak ADM sendiri mendapatkan enam kasus mesin yang tiba-tiba mati pada Daihatsu Gran Max 1.5 liter yang disebabkan oleh masalah yang sama. Dimana setelah diteliti ternyata diakibatkan oleh proses pembuatan connecting rod yang tidak sesuai yang menyebabkan material rentan patah.

Meski demikian, yang terdampak pada masalah ini hanya pada Gran Max 1.5 liter dan Luxio saja. Karena ada dua tipe mesin yang digunakan oleh Gran Max, yaitu 1.5 liter dan 1.3 liter.

Namun, untuk yang 1.3 liter tidak ada masalah, karena menggunakan komponen yang berbeda.

Head Product Improvement ADM, Bambang Supriyadi, menjelaskan bahwa pada Maret 2018 pihak vendor yang memasok komponen ini mengganti mesin tempa lama yang digunakan untuk membuat connecting rod dengan mesin baru yang lebih kuat.

“Rupanya terjadi kelebihan tekanan saat proses pembuatan komponen tersebut yang justru menyebabkan timbulnya potensi keretakan halus pada material connecting rod.”, papar Bambang.

Untuk mencegah hal ini terjadi pada pengguna Gran Max 1.5 dan Luxio lainnya, maka pihak ADM pun memutuskan untuk segera melakukan recall sebagai bentuk tanggung jawab produsen terhadap konsumennya.

Pihak ADM mengimbau kepada konsumen yang mobilnya terdampak untuk segera menghubungi dealer resmi Daihatsu terdekat untuk mendapatkan jadwal penggantian komponen terkait. Selain itu, pihak Daihatsu juga akan menghubungi pelanggan yang terdampak melalui surat pemberitahuan, telepon, dan layanan pesan singkat untuk melakukan perbaikan ke bengkel resmi.

Setiap pemilik Gran Max dan Luxio juga dapat melakukan pengecekan untuk mengetahui apakah mobilnya terlibat dalam program recall atau tidak.

Aadapun penggantian komponen yang akan memakan waktu sekitar 14 jam ini, maka konsumen tidak akan dikenakan biaya apapun. Bahkan, pelanggan yang mengikuti program recall ini akan mendapatkan voucher paket ganti oli mesin gratis untuk servis berikutnya.

Hal ini sebagai bentuk apresiasi dari pihak ADM, dimana setiap konsumen yang melakukan perbaikan terkait recall ini akan diberikan penggantian oli dan filter oli secara gratis untuk servis berikutnya.

Nah, bagi Anda pengguna Daihatsu Gran Max dan Luxio yang berada di wilayah Jakarta dan sekitarnya, berikut ini adalah daftar alamat bengkel mobil Daihatsu di Jakarta.

Alamat Bengkel Resmi Mobil Daihatsu Jakarta Barat

1. Astrido Daihatsu Daan Mogot
Jl. Daan Mogot No. 234, Jakarta Barat
Telp: 021 5645000

2. Astrido Daihatsu Kamal
Jl. Lingkar Luar Barat No. 1 RT 012/011,  Cengkareng Timur, Jakarta Barat
Telp: 021 55955000

3. Astrido Daihatsu Kebun Jeruk
Jl. Raya Perjuangan No. 22, Jakarta Barat
Telp: 021 5345000

4. Astrido Daihatsu Kunir
Jl. Kunir No. 23A, Jakarta Barat
Telp: 021 6915000

5. Daya Adicipta Wihaya Daihatsu Puri Kembangan
Jl. Kembangan Raya No. 6B-6C, Kembangan Utara, Jakarta Barat
Telp: 021 58353903

Alamat Bengkel Resmi Mobil Daihatsu Jakarta Selatan

1. Asco Daihatsu  Fatmawati
RS. Fatmawati No. 45A, Jakarta Selatan
Telp: 021 7660843

2. Asco Daihatsu Pasar Minggu
Jl. Raya Pasar Minggu No. 8, Jakarta Selatan
Telp: 021 7900643

3. Asco Daihatsu Radio Dalam
Jl. Radio Dalam No.20, Jakarta Selatan
Telp: 021 7393002

4. Astra Daihatsu Arteri Pondok Indah
Jl. Sultan Iskandar Muda No.15 Pondok Indah, Jakarta Selatan
Telp: 021 7291011

5. Astra Daihatsu Palmerah
JL. Kebayoran Lama No. 57, Jakarta Selatan
Telp: 021 53670410

6. Astra Daihatsu Pondok Pinang
Jl. Ciputat Raya No. 22, Pondok Pinang
Telp: 021 7651644

7. Tunas Daihatsu Mampang
Jl. Mampang prapatan No. 95, Jakarta Selatan
Telp: 021 79193150

8. Tunas Daihatsu Tebet
Jl. Prof. Dr. Supomo. SH, No. 31, Jakarta Selatan
Telp: 021 8301088

Alamat Bengkel Resmi Mobil Daihatsu Jakarta Utara

1. Asco Daihatsu Tanjung Priok
Jl. Keramat Jaya Raya Blok F No. 14 A-B, Jakarta Utara
Telp: 021 4403900

2. Astra Daihatsu Kelapa Gading
Jl. Pegangsaan Indah Barat RT 21 RW 16, Pegangsaan Dua, Kelapa Gading, Jakarta Utara
Telp: 021 29832010

3. Astra Daihatsu Pluit
Jl. Raya Pluit Selatan No. 4, Jakarta Utara
Telp: 021 6690755

4. Astra Daihatsu Sunter
Jl. Laksda Yos Sudarso Kav. 24 Sunter II, Jakarta Utara
Telp: 021 6511401

5. Tunas Daihatsu Bandengan
Jl. Bandengan Utara No. 40 – 40 A, Jakarta Utara
Telp: 021 6606162

Baca Juga: Daftar Alamat Bengkel Mobil Toyota di Jakarta

Sebagai informasi, pemerintah saat ini tengah mencari berbagai cara untuk menahan penyebaran virus Corona atau COVID-19. Melihat hal tersebut, maka PT Astra Daihatsu Motor (ADM) meluncurkan Daihatsu Mobile Service (DMS). Program ini diklaim sebagai inovasi baru yang artinya para konsumen Daihatsu bisa servis mobil di rumah.

Konsumen hanya perlu menelpon Daihatsu Access dan mengatur jadwal servis mobil di rumah. Program ini pun hadir agar pemilik mobil tidak perlu keluar rumah dan khawatir terinfeksi virus Corona.

Menyoal kebersihan mekanik yang datang ke rumah konsumen, pihak ADM menjamin bahwa mereka sudah dipersiapkan dan menerapkan protokol standar. Di antaranya adalah dengan memakai masker, sarung tangan, dan hand sanitizer. Mekanik juga telah diukur suhu tubuhnya sebelum menangani mobil milik konsumen di rumah yang akan didatangi.

Selain itu, mekanik Daihatsu yang bekerja ini akan selalu melakukan physical distancing dan salam Nusantara. Hal ini dilakukan agar tak terjadi kontak langsung antara mekanik dengan pemilik mobil Daihatsu selama servis di rumah berlangsung. Peralatan yang akan dibawa ke rumah konsumen pun juga dijamin sudah sangat lengkap.

Layanan DMS ini bisa melayani ganti oli, ganti aki, tune up, dan servis berkala. Bagi pemilik mobil Daihatsu yang ingin memanfaatkan layanan ini hanya perlu melakukan booking servis saja. Program ini pun telah berlaku untuk semua dealer Daihatsu yang ada di Indonesia.

We will be happy to hear your thoughts

Leave a reply

Wefixcar