WEFIXIT.ID – Hai sobat Wefixit! Memperbaiki iPhone 13 Pro Max yang tidak bisa di-cas memang tidaklah mudah. Tapi jangan khawatir bila saat ini Anda mengalami masalah serupa, karena Anda tidak sendirian.
Dalam banyak kasus, usai update iOS 15 justru beberapa tipe iPhone, termasuk juga iPhone 13 Pro Max, jadi tidak bisa di-cas.
Saat proses charging berlangsung, ada beberapa pengguna yang mengaku bahwa ponsel mereka malah berkurang. Jadi, tidak mengisi sama sekali, dan angka persentase stuck di situ-situ saja.
Penyebab iPhone 13 Pro Max Tidak Bisa Di-cas
Ada banyak faktor yang menyebabkan iPhone 13 Pro Max tidak bisa di-cas dan mengalami masalah charge. Beberapa diantaranya adalah sebagai berikut :
- Tidak menggunakan kabel atau adaptor original Apple.
- Harus update firmware/ software.
- Adanya kotoran menumpuk mengganggu port pengisian daya baterai.
- Adaptor atau kabel original tapi sudah rusak dan malfungsi.
- Aplikasi yang menghambat proses charging.
Cara Mengatasi iPhone 13 Pro Max Tidak Bisa Di-cas
Setelah mengetahui penyebab utamanya, sekarang kita ambil langkah memperbaikinya agar iPhone kesayangan Anda bisa kembali di-cas dengan normal.
1. Periksa Charger.
Sejumlah langkah pengecekan bisa Anda lakukan untuk memastikan ada atau tidaknya masalah pada charger milik Anda.
- Gunakan adaptor lain yang orisinal, bisa pinjam teman.
- Pakai casan asli resmi Apple.
- Cek apakah ujung kabel data mengalami kerusakan.
- Tes menggunakan kabel lain.
- Coba colok di stop kontak sumber daya yang berbeda.
2. Restart iPhone.
Beberapa pengguna bisa memperbaiki iPhone 13 Pro Max yang tidak bisa di-cas hanya dengan menyalakan ulang perangkat. Untuk itu, Anda bisa mencoba meniru mereka dengan melakukan reboot iPhone.
- Matikan iPhone, tekan dan tahan tombol Power.
- Saat muncul Slide di layar, geser untuk menonaktifkan ponsel.
- Diamkan hingga 1 – 2 menit.
- Lalu pasang kembali charger.
- Hidupkan iPhone 13 Pro Max tanpa mencabut kabel changer.
3. Membersihkan Port Charger iPhone.
Banyak penyebab yang membuat iPhone 13 Pro Max tidak bisa di-cas. Biasanya, masalah tersebut terjadi karena lubang port pengisian daya yang kotor.
Jangan sepelekan hal ini, karena semakin lama dibiarkan maka debu atau kotoran lain yang menempel semakin menumpuk dan menghambat kinerja smartphone. Termasuk juga membuat kabel charger iPhone 13 Pro Max tidak berfungsi meskipun produk Ori.
4. Mengganti Baterai iPhone 13 Pro Max.
Jika Anda sudah mencoba semua langkah solutif di atas, namun baterai iPhone 13 Pro Max tetap tidak bertambah saat di-cas, maka itu artinya kerusakan ada pada komponen terpenting, yakni baterai.
Mengganti batre baru adalah keputusan yang bijak daripada membiarkannya boros, cepat habis, panas, di-cas tidak mengisi, yang justru akan merusak komponen lainnya yang ada di dalam iPhone.
Ganti baterai ini bisa dilakukan di pusat perbaikan tempat Anda membeli iPhone seperti di iBox atau di toko reparasi khusus servis iPhone seperti Wefixit Service Center. Kami memberikan pelayanan perbaikan ataupun service iPhone, Laptop, ataupun Macbook dengan berbagai kerusakan yang dialami.
Teknisi kami sudah profesional dan handal serta siap membantu semua permasalahan dari kerusakan iPhone, Laptop, ataupun Macbook Anda.
Jika Anda pernah service di tempat lain, namun masih mengalami kerusakan yang sama, maka di Wefixit Service Center akan meminimalkan kerusakan kembali laptop Anda. Karena kami melakukan pengecekan dengan teliti dan hati-hati sesuai SOP yang berlaku di perusahaan kami untuk mendapatkan hasil yang maksimal, dan tentunya untuk memuaskan customer kami sendiri.
Kami juga akan memberikan garansi untuk masing-masing layanan service ataupun reparasi iPhone, Laptop, ataupun Macbook Anda. Tentu dengan syarat dan ketentuan yang berlaku di perusahaan kami.
Wefixit Service Center juga menerima reparasi laptop dengan berbagai merek seperti Lenovo, Asus, DELL, Acer, Toshiba, Zyrex, HP, Axioo, dan lain sebagainya.
Wefixit Service Center memang sudah profesional di bidang jasa service dan reparasi iPhone, Laptop, ataupun Macbook. Sudah banyak yang menjadi konsumen loyal kami. Berapapun jumlah unitnya dan apapun permasalahannya, maka kami akan tetap melayani dengan sepenuh hati.
Untuk kerusakan yang dapat diselesaikan di tempat tanpa menunggu berhari hari, diantaranya adalah :
- Registri Error atau Corrupt.
- Recovery serta Backup Data Berat ataupun Ringan.
- Windows sering booting.
- Setting MS Office, Email Outlook, dan lain lain.
- Install ulang Windows XP, Windows 7, Windows 8 serta 8. 1, Windows 10 all bit System.
- Lupa Passord Windows.
- Komputer terkena virus, Spam, Malware, dan lain sebagainya.
- Windows Corrupt atau Broken.
- Sharing Data Serta Printer melalui LAN, WiFi, dan lain-lain.
- Install Antivirus Original (Kaspersky, Norton, Esset, AVG, dan lain-lain).
Adapun untuk jasa service laptop Hardware, meliputi :
- Komputer atau laptop lambat/lemot
- RAM.
- DVD Room tidak terbaca.
- Komputer Bluescreen.
- VGA Display Problem.
- Motherboard.
- Harddisk.
- Komputer bunyi beep berulang.
- Komputer sering Restart sendiri.
- Komputer tiba-tiba mati.
- Komputer mati total.
- Layar tidak tampil.
- Dan lain sebagainya.
Untuk service hardware ini jika memungkinkan akan kami bereskan hari itu juga, Namun, jika kerusakannya cukup serius, maka kami akan selesaikan dengan estimasi waktu maksimum tiga (3) hari kerja.
Kriteria Kerusakan Laptop Yang Bisa Diselesaikan di Tempat
Umumnya, jenis kerusakan laptop itu ada dua, yaitu dari hardware dan dari software. Lalu, jenis kerusakan yang bagaimana diantara hardware dan software yang dapat diselesaikan di tempat?
Berikut tabel kriteria kerusakan laptop yang bisa diselesaikan di tempat :
Service Hardware | Service Software |
1. Bluescreen | 1. Install Ulang Laptop |
2. LCD laptop | 2. Lupa Password Windows |
3. Keyboard | 3. Upgrade Windows 7/8 to 10 |
4. Wifi Ethernet | 4. Kena Virus/Cleaning Virus |
5. Speaker | 5. Migrasi Data/Backup Data |
6. Harddisk Problem | 6. Laptop Lambat |
7. Upgrade Ram/SSD | 7. Install Aplikasi Desain |
8. Bersihin Total | 8. Install Aplikasi Keuangan |
9. Tambah Pasta | 9. Setting Data Sharing |
10. Webcam Problem | 10. Setting Email |
Lalu, apa lagi kelebihan dari Wefixit Service Center? Nah, salah satu fitur menarik yang coba kami tawarkan di sini adalah service laptop panggilan atau pick-up service selama 24 jam. Fitur ini dihadirkan untuk membantu Anda yang berada jauh dari lokasi kami, sehingga dapat melakukan perbaikan dengan mudah.
Jadi, untuk service panggilan unit ini, laptop Anda tidak perlu kami bawa, tetapi teknisi kami lah yang akan datang ke tempat Anda untuk melakukan pengecekan dan perbaikan di sana.
Untuk itu, bila Anda berada di Jakarta dan terdapat kendala produk, maka Anda dapat memanfaatkan layanan service laptop panggilan atau pick-up service tersebut. Kelebihan inilah yang membuat konsumen nyaman menggunakan jasa Wefixit Service Center dibanding yang lainnya.
Jadi, jika saat ini Anda mengalami masalah pada laptop Anda, bisa tanyakan langsung kepada kami, Wefixit Service Center, dengan cara datang ke toko kami, atau bisa langsung hubungi ke nomor Customer Service kami di 081290085435. Promo hingga 10% khusus hari ini!
Soal biaya service, di Wefixit Service Center memakan biaya 2 – 4 kali lebih murah bila dibandingkan dengan service center lainnya. Dijamin!