fbpx

iPhone Tidak Ada Layanan? Kenali Penyebabnya

WEFIXIT.ID – Hai sobat Wefixit! iPhone dikenal sebagai smartphone yang memiliki beragam fitur menarik dan canggih. Meski begitu, iPhone juga tidak lepas dari beragam masalah. Salah satunya adalah tampilan pesan “Tidak Ada Layanan” yang membuat kegiatan telepon, SMS, internet, menonton video streaming, atau memainkan game menjadi terganggu.

Hal ini pun tentunya memunculkan pertanyaan, mengapa bisa terjadi pada smartphone sekelas iPhone.

Penyebab iPhone Tidak Ada Layanan

1. Sinyal Lemah.

Terkadang pada saat Anda berada di area tertentu, sinyal jaringan dari operator menjadi lemah. Sehingga membuat sistem iOS pada iPhone menampilkan kekuatan sinyal pada Status Bar hanya beberapa garis saja. Bahkan, bisa menampilkan pesan Tidak Ada Layanan ketika sinyal benar-benar hilang.

Lokasi tempat Anda berada menentukan kekuatan sinyal, sehingga perlu berpindah jika memungkinkan.

Namun, Anda bisa mencoba lebih dulu aktifkan Airplane Mode dan mematikannya kembali untuk menyegarkan jaringan.

Apabila masih belum berhasil, maka ada baiknya Anda melakukan reset pada jaringan di iPhone dengan cara berikut ini :

  • Buka aplikasi Settings di iPhone.
  • Akses menu General dan pilih menu Reset.
  • Selanjutnya, pilih menu Reset Network.
  • Input Passcode atau password iPhone.
  • Tunggu proses Reset Network berjalan hingga selesai

2. Masalah Jaringan Operator.

Biasanya hal yang sering terjadi ketika iPhone memunculkan pesan Tidak Ada Layanan karena sedang terjadi masalah jaringan operator di daerah tersebut. Sehingga Anda perlu menunggu proses perbaikan hingga selesai.

3. Masalah Pada iOS.

Tidak menutup kemungkinan sistem operasi iOS pada iPhone yang mengalami bug bisa menjadi penyebab muncul pesan tidak ada layanan. Anda bisa mencoba terlebih dulu melakukan restart iPhone dengan cara mematikan lalu menghidupkannya kembali.

Apabila masih bermasalah juga, maka bisa juga coba melakukan Factory Reset dan Restore. Namun jangan lupa mencadangkan atau back-up data terlebih dahulu. Karena seluruh data akan dihapus jika Anda melakukan Factory Reset.

4. Kartu SIM Rusak.

Pada saat muncul pesan Tidak Ada Layanan pada iPhone, Anda dapat mengeluarkan kartu SIM dan memasukkannya ke beberapa handphone lain. Jika tidak bisa membaca juga oleh perangkat lain, maka dapat dipastikan bahwa kartu SIM milik Anda telah rusak.

Tidak ada cara lain selain harus menuju customer service dari operator yang Anda gunakan untuk mengganti kartu SIM dengan yang baru. Apabila melalui customer service, biasanya nomor lama Anda akan tetap bisa digunakan.

5. Ada Kerusakan Komponen.

Terkadang pada saat iPhone terjatuh dan membentur sesuatu, bisa menyebabkan kerusakan komponen yang ada di dalamnya seperti antena atau pembaca kartu SIM, yang tentunya bisa membuat iPhone mengalami kendala untuk mendapatkan jaringan.

Untuk mengatasi hal ini, sebaiknya Anda langsung menuju service center resmi produk Apple. Di sana, iPhone Anda akan diperbaiki oleh teknisi yang berpengalaman. Bahkan terdapat suku cadang yang bisa digunakan untuk mengganti komponen yang rusak.

6. Masalah Lainnya.

Jika Anda membeli iPhone dari luar negeri pada saat rilis pertama kali, namun untuk bisa digunakan di Indonesia, maka Anda harus mengurus izin aktivitas dan registrasi IMEI ke Bea Cukai Pemerintah Indonesia.

Jika tidak, maka layar akan menampilkan pesan Tidak Ada Layanan pada bagian Status Bar yang menandakan bahwa iPhone tersebut belum bisa digunakan untuk jaringan di Indonesia.

Demikianlah beberapa alasan yang menyebabkan iPhone mendapatkan pesan Tidak Ada Layanan. Terimakasih telah berkunjung ke website Wefixit Service Center. Kami memberikan pelayanan perbaikan ataupun service iPhone, Laptop, ataupun Macbook, dengan berbagai kerusakan yang dialami.

Teknisi kami sudah profesional dan handal serta siap membantu semua permasalahan dari kerusakan yang terjadi pada iPhone, Laptop, ataupun Macbook Anda.

Jika Anda pernah service di tempat lain, namun masih mengalami kerusakan yang sama, maka di Wefixit Service Center akan meminimalkan kerusakan tersebut. Karena kami melakukan pengecekan dengan teliti dan hati-hati sesuai SOP yang berlaku di perusahaan kami untuk mendapatkan hasil yang maksimal, dan tentunya untuk memuaskan customer kami sendiri.

Kami juga akan memberikan garansi untuk masing-masing layanan service ataupun reparasi iPhone Anda. Tentu dengan syarat dan ketentuan yang berlaku di perusahaan kami.

Wefixit Service Center menerima reparasi laptop dengan berbagai merek seperti Lenovo, Asus, DELL, Acer, Toshiba, Zyrex, HP, Axioo, dan lain sebagainya.

Wefixit Service Center memang sudah profesional di bidang jasa service dan reparasi iPhone, Laptop, ataupun Macbook. Sudah banyak yang menjadi konsumen loyal kami. Berapapun jumlah unitnya dan apapun permasalahannya, maka kami akan tetap melayani dengan sepenuh hati.

Untuk kerusakan yang dapat diselesaikan di tempat tanpa menunggu berhari hari, diantaranya adalah :

  • Registri Error atau Corrupt.
  • Recovery serta Backup Data Berat ataupun Ringan.
  • Windows sering booting.
  • Setting MS Office, Email Outlook, dan lain lain.
  • Install ulang Windows XP, Windows 7, Windows 8 serta 8. 1, Windows 10 all bit System.
  • Lupa Passord Windows.
  • Komputer terkena virus, Spam, Malware, dan lain sebagainya.
  • Windows Corrupt atau Broken.
  • Sharing Data Serta Printer melalui LAN, WiFi, dan lain-lain.
  • Install Antivirus Original ( Kaspersky, Norton, Esset, AVG, dan lain-lain).

Adapun untuk jasa service laptop Hardware, meliputi :

  • Komputer atau laptop lambat/lemot
  • RAM.
  • DVD Room tidak terbaca.
  • Komputer Bluescreen.
  • VGA Display Problem.
  • Motherboard.
  • Harddisk.
  • Komputer bunyi beep berulang.
  • Komputer sering Restart sendiri.
  • Komputer tiba-tiba mati.
  • Komputer mati total.
  • Layar tidak tampil.
  • Dan lain sebagainya.

Untuk service hardware ini jika memungkinkan akan kami bereskan hari itu juga, Namun, jika kerusakannya cukup serius, maka kami akan selesaikan dengan estimasi waktu maksimum tiga (3) hari kerja.

Kriteria Kerusakan Yang Bisa Diselesaikan di Tempat

Umumnya, jenis kerusakan itu ada dua, yaitu dari hardware dan dari software. Lalu, jenis kerusakan yang bagaimana diantara hardware dan software yang dapat diselesaikan di tempat?

Berikut tabel kriteria kerusakan laptop yang bisa diselesaikan di tempat :

Service HardwareService Software
1. Bluescreen1. Install Ulang Laptop
2. LCD laptop2. Lupa Password Windows
3. Keyboard3. Upgrade Windows 7/8 to 10
4. Wifi Ethernet4. Kena Virus/Cleaning Virus
5. Speaker5. Migrasi Data/Backup Data
6. Harddisk Problem6. Laptop Lambat
7. Upgrade Ram/SSD7. Install Aplikasi Desain
8. Bersihin Total8. Install Aplikasi Keuangan
9. Tambah Pasta9. Setting Data Sharing
10. Webcam Problem10. Setting Email

Lalu, apa lagi kelebihan dari Wefixit Service Center? Nah, salah satu fitur menarik yang coba kami tawarkan di sini adalah service laptop panggilan atau pick-up service selama 24 jam. Fitur ini dihadirkan untuk membantu Anda yang berada jauh dari lokasi kami, sehingga dapat melakukan perbaikan dengan mudah.

Jadi, untuk service panggilan unit ini, laptop Anda tidak perlu kami bawa, tetapi teknisi kami lah yang akan datang ke tempat Anda untuk melakukan pengecekan dan perbaikan di sana.

Untuk itu, bila Anda berada di Jakarta dan terdapat kendala produk, maka Anda dapat memanfaatkan layanan service laptop panggilan atau pick-up service tersebut. Kelebihan inilah yang membuat konsumen nyaman menggunakan jasa Wefixit Service Center dibanding yang lainnya.

Jadi, jika saat ini Anda mengalami masalah pada laptop Anda, bisa tanyakan langsung kepada kami, Wefixit Service Center, dengan cara datang ke toko kami, atau bisa langsung hubungi ke nomor Customer Service kami di 081290085435. Promo hingga 10% khusus hari ini!

Soal biaya service, di Wefixit Service Center memakan biaya 2 – 4 kali lebih murah bila dibandingkan dengan service center lainnya. Dijamin!

      Wefixit
      Logo
      Enable registration in settings - general