Ketentuan Garansi
Wefixit memberikan garansi sparepart dan jasa hanya kepada pelanggan servis yang namanya tertera di kwitansi atau invoice servis. Garansi terbatas ini tidak berlaku apabila sudah melewati batas waktu seperti yang tertera di kwitansi atau invoice.
Garansi terbatas ini menjamin service yang dilakukan oleh mitra teknisi Wefixit bebas dari kecacatan dalam hal: Sparepart (sparepart yang diganti bebas dari cacat fisik dan berfungsi normal saat digunakan dalam kondisi normal) dan Jasa Pengerjaan (jasa pengerjaan dilakukan oleh mitra teknisi Wefixit dengan benar sesuai prosedur yang seharusnya)
Garansi terbatas ini berlaku selama 30 hari, terhitung dari tanggal unit diterima oleh konsumen. Untuk service susulan yang bersifat sebagai service perbaikan, tidak akan mengulang kembali periode garansi.
Jika terbukti adanya cacat pada sparepart atau jasa pengerjaan dalam servis yang dilakukan teknisi Wefixit, maka Wefixit akan memilih untuk memberikan kompensasi dalam salah satu bentuk ini: (i) memperbaiki unit pelanggan tanpa mengenakan biaya kepada pelanggan, atau (ii) mengembalikan biaya servis yang sudah dibayar pelanggan.
Garansi ini tidak berlaku dalam kondisi – kondisi dibawah ini:
- Kerusakan sparepart yang disebabkan oleh penggunaan unit yang tidak wajar, kelalaian pelanggan, dan faktor eksternal (kecelakaan, banjir, kebakaran).
- Pekerjaan servis yang dilakukan langsung dengan mitra teknisi tanpa pemesanan dilakukan melalui platform Wefixit (Website, Instagram, Facebook, Whatsapp). Hal ini termasuk jika pelanggan memesan servis dan di lapangan ada servis tambahan yang dilakukan mitra teknisi tanpa otorisasi dari kantor resmi Wefixit.
- Kerusakan sparepart yang tidak berhubungan dengan servis yang pelanggan pesan.
- Kerusakan komponen yang sudah terjadi sebelum mitra teknisi Wefixit melakukan servis, dan baru diketahui saat atau setelah servis dilakukan.
- Servis yang dilakukan melalui platform Wefixit tapi sparepart disediakan dari pihak pelanggan.
Perlu diketahui jika pelanggan melakukan klaim garansi terhadap suatu kerusakan, dan setelah pengecekan ternyata kerusakan tersebut tidak terlindungi oleh garansi Wefixit, maka pelanggan akan dikenakan biaya servis atau inspeksi yang telah dilakukan.
Untuk melakukan klaim terhadap garansi terbatas, pelanggan bisa datang langsung ke kantor cabang Wefixit terdekat. Untuk melakukan klaim, pelanggan wajib membawa unit yang diclaim dan menunjukkan kwitansi atau invoice yang didapat pada saat servis.