WEFIXIT.ID – Hai sobat Wefixit! Mengatasi laptop stuck di logo termasuk kerusakan kategori sulit untuk diperbaiki. Hal ini karena kerusakan pada stuck di logo berhubungan dengan hardware. Dan untuk mengecek hardware, maka harus membongkar laptop.
Membongkar laptop sendiri sebenarnya mudah, namun dibutuhkan keberanian yang sangat kuat untuk membongkarnya karena beresiko. Resikonya bukan hanya membuat laptop tambah rusak, melainkan juga cassing akan tergores atau ada pengait cassing yang patah.
Untuk mengurangi resiko tersebut, Anda bisa menggunakan pick gitar atau SIM Card. Atau Anda juga bisa memanfaatkan YouTube untuk belajar membongkar laptop, dimana mungkin ada tutorial cara membongkar laptop yang sama persis dengan tipe laptop Anda.
Kembali ke permasalahan laptop stuck di logo. Masalah ini tidak bisa diatasi dengan instal ulang Windows. Bahkan, masuk ke Safe Mode juga tidak bisa. Ini menunjukkan bahwa bukan sistemnya yang bermasalah, namun ada bagian hardware yang error atau rusak yang menyebabkan masalah stuck di logo ini terjadi.
Berikut cara mengatasi laptop stuck di logo. Yuk, simak penjelasannya di bawah ini.
- Periksa Harddisk atau SSD.
Cabut harddisk atau SSD, lalu bersihkan di sekitar konektor dengan menggunakan kuas. Selanjutnya, pasang harddisk itu kembali. Lalu hidupkan laptop dan tunggu beberapa saat.
Jika masih belum bisa, coba langkah selanjutnya di bawah ini.
- Periksa RAM.
Apabila Anda memiliki 2 keping RAM, cobalah pasang satu per satu dahulu, dan pindahkan posisi pada slot RAM. Jika masih belum bisa, coba lakukan langkah berikutnya di bawah ini.
- Flash BIOS.
Ini adalah cara terakhir yang bisa Anda lakukan. Namun, flash BIOS tidak bisa dilakukan oleh sembarangan orang karena prosesnya yang sangat rumit dan membutuhkan alat khusus. Oleh karena itu, untuk melakukan flash BIOS, kami sarankan untuk menyerahkan ke toko reparasi atau tempat service laptop terdekat.
Demikianlah cara mengatasi masalah laptop stuck di logo yang bisa Anda coba agar laptop Anda bisa normal kembali. Setiap orang tentunya membutuhkan laptop yang berbeda-beda. Oleh sebab itu, perhatikanlah dan cari tahu spesifikasi sesuai penggunaan.
Laptop merupakan salah satu device penting dalam kehidupan memang rawan rusak. Dan laptop rusak ini bisa terjadi karena beberapa faktor, termasuk faktor software dan hardware.
Jika kerusakan sudah terjadi pada laptop Anda, maka segera ambil tindakan cepat. Jika tidak, maka kerusakan akan semakin parah. Hal ini perlu dilakukan untuk menghindari kerusakan pada laptop. Kualitas yang baik bisa membuat laptop awet dan tahan lama.
Nah, bagi Anda yang berada di area Jakarta dan sekitarnya, jika saat ini Anda mengalami masalah pada laptop Anda, bisa tanyakan langsung kepada kami, Wefixit Service Center, dengan cara datang ke toko kami, atau bisa langsung hubungi ke nomor Customer Service kami di 081290085435. Promo hingga 10% khusus hari ini!
Kami adalah solusi bagi Anda yang ingin cepat atau tidak ingin mengantri terlalu lama untuk melakukan service laptop. Kami mengerti bahwa laptop Anda merupakan salah satu barang vital yang diperlukan bagi kehidupan bisnis atau keseharian Anda.
Salah satu fitur menarik yang coba kami tawarkan di sini adalah service laptop panggilan atau pick-up service selama 24 jam. Fitur ini dihadirkan untuk membantu Anda yang berada jauh dari lokasi kami, sehingga dapat melakukan perbaikan dengan mudah.
Jadi, untuk service panggilan unit ini, laptop Anda tidak perlu kami bawa, tetapi teknisi kami lah yang akan datang ke tempat Anda untuk melakukan pengecekan dan perbaikan di sana.
Untuk itu, bila Anda berada di Jakarta dan terdapat kendala produk, maka Anda dapat memanfaatkan layanan service laptop panggilan atau pick-up service tersebut.
Lalu, bagaimana bila teknisi kami tidak bisa menyelesaikan di tempat Anda?
Nah, apabila teknisi kami tidak bisa menyelesaikan tugasnya, dikarenakan kerusakan yang terjadi pada laptop Anda bisa dikatakan cukup parah, bila Anda setuju maka akan dicek lebih lanjut di tempat kami secara intensif. Maka unit akan kami bawa ke tempat kami, dan akan kami berikan bukti tanda terima barang.
Maka dari itu, beberapa kerusakan ada yang bisa kami selesaikan langsung di tempat, namun ada pula yang perlu dibawa ke tempat kami.
Kriteria Kerusakan Laptop Yang Bisa Diselesaikan di Tempat
Umumnya, jenis kerusakan laptop itu ada dua, yaitu dari hardware dan dari software. Lalu, jenis kerusakan yang bagaimana diantara hardware dan software yang dapat diselesaikan di tempat?
Berikut tabel kriteria kerusakan laptop yang bisa diselesaikan di tempat :
Service Hardware | Service Software |
1. Bluescreen | 1. Install Ulang Laptop |
2. LCD laptop | 2. Lupa Password Windows |
3. Keyboard | 3. Upgrade Windows 7/8 to 10 |
4. Wifi Ethernet | 4. Kena Virus/Cleaning Virus |
5. Speaker | 5. Migrasi Data/Backup Data |
6. Harddisk Problem | 6. Laptop Lambat |
7. Upgrade Ram/SSD | 7. Install Aplikasi Desain |
8. Bersihin Total | 8. Install Aplikasi Keuangan |
9. Tambah Pasta | 9. Setting Data Sharing |
10. Webcam Problem | 10. Setting Email |
Lalu, apa lagi kelebihan dari Wefixit Service Center? Berikut beberapa kelebihan dari Wefixit Service Center, yaitu :
- Ramah
Dari salah satu review yang diberikan konsumen service center, diketahui bahwa Wefixit Service Center memiliki tim yang baik. Setiap konsumen merasa puas karena layanan yang kami diberikan cukup ramah. Saat tiba di service center, konsumen akan dilayani dengan ramah. Dimulai dengan pertanyaan terkait kerusakan, hingga akhirnya informasi tentang perbaikan produk lainnya.
- Cepat
Berbeda dengan layanan brand lain, Wefixit Service Center memiliki layanan yang cepat. Kerusakan produk pun akan diselesaikan dalam waktu cepat, dan akan diselesaikan dalam waktu seminggu.
- Teknisi Handal
Apakah Anda masih tidak yakin dengan service center Wefixit Service Center? Hilangkan keraguan tersebut. Karena kami telah melakukan seleksi maksimal untuk setiap teknisinya. Di sisi lain, kami juga melakukan pelatihan pada setiap teknisi, sehingga teknisi yang melakukan perbaikan sudah dipastikan teknisi handal.
- Fasilitas Memadai
Untuk menjaga kenyamanan konsumen, kami berupaya menjaga fasilitas service center. Untuk itu, pada service center kami, diupayakan untuk menjaga kenyamanan ruangan. Sedangkan selama di masa pandemi, service center kami akan ditambahkan dengan handsanitizer dan pengecekan suhu, sesuai protokol kesehatan anjuran pemerintah.
Kelebihan inilah yang membuat konsumen nyaman menggunakan jasa Wefixit Service Center dibanding yang lainnya.
Soal biaya service, di Wefixit Service Center memakan biaya 2 – 4 kali lebih murah bila dibandingkan dengan service center lainnya. Dijamin!