WEFIXIT.ID – Seringkali muncul pertanyaan di benak konsumen, mengapa biaya perbaikan laptop di service center resmi lebih mahal dibanding di tempat service biasa? Belum lagi antrian yang panjang, sehingga laptop Anda harus menunggu untuk diperbaiki dalam beberapa minggu, atau bahkan satu bulan ke depan. Dan mengapa laptop yang rusak harus dikirimkan ke Jakarta?
Nah, agar terang benderang, mari kita membahasnya satu per satu. Kita mulai dari yang pertama, mengapa biaya perbaikan di service center yang resmi lebih mahal daripada di tempat service biasa? Dalam kasus ini, kita anggap saja masa garansinya telah berakhir dan diperlukan perbaikan dan penggantian suku cadang.
Penyebab utama mengapa service center yang resmi lebih mahal daripada di tempat service biasa kemungkinan ada dua :
- Pertama, suku cadang yang digunakan oleh service center resmi pasti dalam kondisi baru dan original. Namun bila di tempat service biasa, teknisi terkadang menggunakan suku cadang baru atau bekas, namun bukan original.
- Kedua, teknisi di service center yang resmi wajib mematuhi prosedur baku. Mereka dilarang keras melanggarnya. Misalnya, yang rusak sebenarnya hanya satu komponen kecil. Namun karena prosedur baku menyatakan komponen yang rusak tersebut wajib diganti dengan yang baru, maka teknisi harus mematuhinya.
Batasan serupa tidak melekat pada teknisi di tempat service biasa, dimana teknisi mungkin akan berusaha memperbaikinya. Jika gagal, maka teknisi mungkin akan melakukan langkah kanibal komponen dari ponsel lain. Bukan mustahil pula mereka melakukan jumper atau semacam by pass. Yang terpenting, laptop bisa berfungsi kembali.
Lalu, mengapa proses perbaikannya memakan waktu yang lama?
Cepat lambatnya antrian laptop yang harus diperbaiki memang turut menentukan cepat tidaknya proses perbaikan. Namun, hal tersebut sebenarnya tidak memberikan kontribusi yang signifikan.
Ketersediaan suku cadang menjadi penyebab utama lamanya proses perbaikan laptop Anda. Contohnya, salah satu spare part laptop Anda rusak. Nah, stok spare part laptop tersebut kebetulan sedang habis dan harus didatangkan dari luar negeri. Alhasil, service center resmi tersebut pun harus menanti proses impor yang mencapai hitungan bulan. Ketika suku cadang telah siap, maka penggantian modul kamera bisa dituntaskan dalam waktu satu jam saja.
Lalu, mengapa laptop yang rusak harus dikirimkan ke Jakarta?
Saat mengetahui laptop yang rusak tidak bisa diperbaiki di tempat, melainkan harus dikirimkan ke Jakarta, tidak sedikit pengguna yang kesal. Mereka pun mempertanyakan fungsi service center resmi yang beroperasi di kota tempat tinggalnya. Apa gunanya buka service center di sini kalau laptop tetap harus dikirim ke Jakarta?
Jawabannya, di service center resmi setiap merek laptop biasanya dibagi dalam beberapa service level. Laptop dengan kerusakan tertentu, atau kerusakan yang sudah parah, maka mau tidak mau harus dikirimkan ke Jakarta. Sebab, pusat perbaikan resmi di Jakarta biasanya memiliki service level tertinggi, teknisi yang handal, dan peralatan yang tersedia juga lebih komplit.
Itulah alasan mengapa service center laptop di tempat resmi lebih mahal dalam soal harga dan lebih lama, mengingat laptop Anda bisa menunggu untuk diperbaiki dalam beberapa minggu, atau bahkan satu bulan ke depan.
Tapi jangan khawatir, karena kini ada solusinya. Kini, telah hadir Wefixit Service Center. Kami adalah solusi bagi Anda yang ingin cepat atau tidak ingin mengantri untuk melakukan service laptop. Kami mengerti bahwa laptop Anda merupakan salah satu barang vital yang diperlukan bagi kehidupan bisnis atau keseharian Anda.
Ada beberapa kelebihan yang hanya akan ditemukan di Wefixit Service Center. Beberapa kelebihan tersebut, adalah :
- Cepat
Berbeda dengan layanan brand lain, Wefixit Service Center memiliki layanan yang cepat. Kerusakan produk pun akan diselesaikan dalam waktu cepat, dan akan diselesaikan dalam waktu seminggu.
- Teknisi Handal
Apakah Anda masih tidak yakin dengan service center Wefixit Service Center? Hilangkan keraguan tersebut. Karena kami telah melakukan seleksi maksimal untuk setiap teknisinya. Di sisi lain, kami juga melakukan pelatihan pada setiap teknisi, sehingga teknisi yang melakukan perbaikan sudah dipastikan teknisi handal.
- Fasilitas Memadai
Untuk menjaga kenyamanan konsumen, kami berupaya menjaga fasilitas service center. Untuk itu, pada service center kami, diupayakan untuk menjaga kenyamanan ruangan. Sedangkan selama di masa pandemi, service center kami akan ditambahkan dengan handsanitizer dan pengecekan suhu, sesuai protokol kesehatan anjuran pemerintah.
Kelebihan inilah yang membuat konsumen merasa nyaman menggunakan jasa Wefixit Service Center dibanding yang lainnya. Hal ini semakin dilengkapi dengan adanya fitur dan layanan khusus yang dimiliki Wefixit Service Center.
Ya, salah satu fitur menarik yang kami tawarkan adalah pick-up service selama 24 jam. Fitur ini dihadirkan untuk membantu Anda yang berada jauh dari lokasi kami, sehingga dapat melakukan perbaikan dengan mudah.
Nah, untuk dapat menggunakan fitur pick-up service ini, Anda harus melakukan panggilan ke 081290085435, promo hingga 10% khusus hari ini!
Soal biaya service, di Wefixit Service Center memakan biaya 2 – 4 kali lebih murah bila dibandingkan dengan service center lainnya. Dijamin!