WEFIXIT.ID – Hai sobat Wefixit! Mungkin Anda pernah bertanya-tanya, mengapa urutan huruf pada keyboard komputer dan laptop acak tidak menggunakan alfabet? Sebenarnya tidak hanya pada keyboard komputer dan laptop saja, bahkan smartphone hingga mesin tik jaman dulu pun demikian.
Susunan huruf dalam keyboard ini dikenal dengan kata QWERTY, yang diambil dari enam susunan huruf paling awal dalam keyboard.
Namun yang menjadi pertanyaan, mengapa keyboard kita menggunakan QWERTY? Mengapa tidak yang lain, seperti alphabet misalnya?
Awalnya, keyboard pada mesin tik kebanyakan menggunakan susunan huruf, sesuai dengan urutan alfabet. Namun, ada satu permasalahan yang terjadi, dimana banyak dari kata bahasa Inggris yang menggunakan huruf terlalu berdekatan, sehingga tuas pada mesin tik tersebut seringkali nyangkut ketika digunakan.
Oleh sebab itu, pada tahun 1874, seorang ilmuan bernama Christopher Sholes memecahkan permasalahan ini dengan membuat mesin tik dengan model huruf QWERTY.
Sholes mendesain keyboard dengan huruf QWERTY bermaksud untuk memisahkan pasangan huruf-huruf yang sering digunakan agar menjadi berjauhan. Sehingga mesin tik akhirnya jadi lebih efisien saat digunakan.
Meski demikian, ada sebuah temuan lain yang menjelaskan bahwa susunan keyboard QWERTY ini ternyata dibuat untuk memudahkan komunikasi dari telegraf yang berbentuk kode morse.
Susunan alfabet ABCDE seperti biasa, dianggap cukup sulit digunakan untuk menerjemahkan kode morse tersebut. Kemudian pada akhirnya dikembangkanlah susunan keyboard dengan kata QWERTY, yang terus digunakan hingga saat ini.
Mungkin sedikit aneh, hingga saat ini orang-orang masih menggunakan keyboard QWERTY meskipun sudah jarang menggunakan mesin tik lagi.
Jadi, mulai sekarang perhatikanlah baik-baik keyboard komputer atau laptop Anda, karena di balik urutan tersebut, ternyata memiliki sejarah yang cukup panjang di dalamnya.
Terimakasih telah berkunjung ke website kami, Wefixit Service Center. Kami adalah solusi bagi Anda yang ingin cepat atau tidak ingin mengantri terlalu lama untuk melakukan service laptop. Kami mengerti bahwa laptop Anda merupakan salah satu barang vital yang diperlukan bagi kehidupan bisnis atau keseharian Anda.
Salah satu fitur menarik yang coba kami tawarkan di sini adalah service laptop panggilan atau pick-up service selama 24 jam. Fitur ini dihadirkan untuk membantu Anda yang berada jauh dari lokasi kami, sehingga dapat melakukan perbaikan dengan mudah.
Jadi, untuk service panggilan unit ini, laptop Anda tidak perlu kami bawa, tetapi teknisi kami lah yang akan datang ke tempat Anda untuk melakukan pengecekan dan perbaikan di sana.
Untuk itu, bila Anda berada di Jakarta dan terdapat kendala produk, maka Anda dapat memanfaatkan layanan service laptop panggilan atau pick-up service tersebut.
Lalu, bagaimana bila teknisi kami tidak bisa menyelesaikan di tempat Anda?
Nah, apabila teknisi kami tidak bisa menyelesaikan tugasnya, dikarenakan kerusakan yang terjadi pada laptop Anda bisa dikatakan cukup parah, bila Anda setuju maka akan dicek lebih lanjut di tempat kami secara intensif. Maka unit akan kami bawa ke tempat kami, dan akan kami berikan bukti tanda terima barang.
Maka dari itu, beberapa kerusakan ada yang bisa kami selesaikan langsung di tempat, namun ada pula yang perlu dibawa ke tempat kami.
Kriteria Kerusakan Laptop Yang Bisa Diselesaikan di Tempat
Umumnya, jenis kerusakan laptop itu ada dua, yaitu dari hardware dan dari software. Lalu, jenis kerusakan yang bagaimana diantara hardware dan software yang dapat diselesaikan di tempat?
Berikut tabel kriteria kerusakan laptop yang bisa diselesaikan di tempat :
Service Hardware | Service Software |
1. Bluescreen | 1. Install Ulang Laptop |
2. LCD laptop | 2. Lupa Password Windows |
3. Keyboard | 3. Upgrade Windows 7/8 to 10 |
4. Wifi Ethernet | 4. Kena Virus/Cleaning Virus |
5. Speaker | 5. Migrasi Data/Backup Data |
6. Harddisk Problem | 6. Laptop Lambat |
7. Upgrade Ram/SSD | 7. Install Aplikasi Desain |
8. Bersihin Total | 8. Install Aplikasi Keuangan |
9. Tambah Pasta | 9. Setting Data Sharing |
10. Webcam Problem | 10. Setting Email |
Lalu, apa lagi kelebihan dari Wefixit Service Center? Berikut beberapa kelebihan dari Wefixit Service Center, yaitu :
- Ramah
Dari salah satu review yang diberikan konsumen service center, diketahui bahwa Wefixit Service Center memiliki tim yang baik. Setiap konsumen merasa puas karena layanan yang kami diberikan cukup ramah. Saat tiba di service center, konsumen akan dilayani dengan ramah. Dimulai dengan pertanyaan terkait kerusakan, hingga akhirnya informasi tentang perbaikan produk lainnya.
- Cepat
Berbeda dengan layanan brand lain, Wefixit Service Center memiliki layanan yang cepat. Kerusakan produk pun akan diselesaikan dalam waktu cepat, dan akan diselesaikan dalam waktu seminggu.
- Teknisi Handal
Apakah Anda masih tidak yakin dengan service center Wefixit Service Center? Hilangkan keraguan tersebut. Karena kami telah melakukan seleksi maksimal untuk setiap teknisinya. Di sisi lain, kami juga melakukan pelatihan pada setiap teknisi, sehingga teknisi yang melakukan perbaikan sudah dipastikan teknisi handal.
- Fasilitas Memadai
Untuk menjaga kenyamanan konsumen, kami berupaya menjaga fasilitas service center. Untuk itu, pada service center kami, diupayakan untuk menjaga kenyamanan ruangan. Sedangkan selama di masa pandemi, service center kami akan ditambahkan dengan handsanitizer dan pengecekan suhu, sesuai protokol kesehatan anjuran pemerintah.
Kelebihan inilah yang membuat konsumen nyaman menggunakan jasa Wefixit Service Center dibanding yang lainnya.
Jadi, jika saat ini Anda mengalami masalah pada laptop Anda, bisa tanyakan langsung kepada kami, Wefixit Service Center, dengan cara datang ke toko kami, atau bisa langsung hubungi ke nomor Customer Service kami di 081290085435. Promo hingga 10% khusus hari ini!
Soal biaya service, di Wefixit Service Center memakan biaya 2 – 4 kali lebih murah bila dibandingkan dengan service center lainnya. Dijamin!