WEFIXIT.ID – Hai sobat Wefixit! Sebagai pengguna iphone, tentunya terkadang Anda perlu menangkap dengan tepat apa yang Anda lihat di layar iPhone milik Anda. Dan dari sinilah tangkapan layar masuk.
Beruntung, mengambil tangkapan layar di iPhone 13 Pro Max, iPhone 13 Pro, iPhone 13, atau iPhone 13 Mini semudah pada model iPhone lainnya. Berikut cara mengambil screenshot pada iPhone 13.
Cara Mengambil Screenshot Pada iPhone 13 Menggunakan Tombol Fisik
Ada cara khusus untuk mengambil tangkapan layar pada seri iPhone 13. Untuk mengambil screenshot, tekan secara bersamaan dengan cepat lateral tombol (terletak di sisi kanan perangkat) dan tombol tambah kekerasan (terletak di sisi kiri perangkat).
Setelah menekan kombinasi tombol secara bersamaan, maka Anda akan mendengar efek suara rana kamera (kecuali dering Anda dimatikan). Kemudian gambar mini tangkapan layar akan muncul di sudut kiri bawah layar.
Jika Anda mengabaikan Thumbnail selama beberapa detik atau menggeser ke kiri, maka Thumbnail tersebut akan hilang setelah beberapa saat. Setelah thumbnail hilang, lalu iPhone Anda akan secara otomatis menyimpan tangkapan layar ke Perpustakaan Foto.
Cara Mengambil Screenshot Pada iPhone 13 Tanpa Menggunakan Tombol
Ada beberapa cara untuk mengambil tangkapan layar di ponsel seri iPhone 13 tanpa menekan tombol apa pun. Tentunya ini akan berguna jika tombol iPhone rusak atau jika Anda mengalami kesulitan saat melakukan metode tangkapan layar perangkat keras dengan sebuah tombol.
1. Back Tap (Ketuk Kembali).
Salah satu cara paling menyenangkan untuk mengambil tangkapan layar tanpa menggunakan tombol apa pun adalah dengan menggunakan Back Tap. Fitur aksesibilitas ini memungkinkan Anda untuk mengatur fungsi apa saja saat Anda mengetuk dua atau tiga kali bagian belakang iPhone.
Untuk mengaktifkan fitur ini :
- Jalankan aplikasi Pengaturan.
- Tekan di Tersedia-nya.
- Tekan di Sentuh.
- Tekan di Ketuk Kembali.
- Kemudian menetapkan Tangkapan Layar > Pilihan, sentuh apa pun pilihan Anda.
- Ketuk bagian belakang iPhone 2 atau 3 kali, tergantung pada jumlah ketukan yang Anda atur di Pengaturan, untuk mengambil tangkapan layar.
2. AssistiveTouch (Sentuhan Bantu).
Anda juga dapat mengambil tangkapan layar dengan AssistiveTouch. Untuk mengaktifkan fitur Assistivetouch ini sebagai berikut :
- Jalankan aplikasi Pengaturan di iPhone Anda.
- Tekan di Tersedia-nya.
- Tekan di Sentuh.
- Lalu tekan AssistiveTouch.
- Kemudian menetapkan Tangkapan Layar > Salah satu tindakan kustom.
- Atau Anda juga bisa buka menu AssistiveTouch dan pilih Perangkat > Lainnya > Tangkapan Layar, untuk mengambil tangkapan layar tanpa menekan tombol apa pun dan kapan saja.
Untuk mengambil tangkapan layar pada iPhone 13, Anda dapat menemukan tangkapan layar yang baru saja diambil dengan meluncurkan aplikasi Foto dan menavigasi ke album tangkapan layar (Album > Tangkapan Layar).
Selain itu, Anda juga dapat melihat tangkapan layar di album Baru Dalam aplikasi Foto. Nantinya, iPhone akan menyimpan tangkapan layar tersebut sebagai file PNG.
Saat Anda melihat tangkapan layar di app Foto, maka Anda dapat mengedit atau membagikannya seolah-olah Anda sedang membagikan foto apa pun di iPhone. Anda juga dapat menghapus beberapa tangkapan layar dengan memilih opsi Pilih > dengan meng-klik foto yang ingin Anda hapus, dan kemudian meng-klik ikon keranjang yang berada di pojok kanan bawah.
Demikianlah cara mengambil screenshot pada iPhone 13. Nah, jika saat ini iPhone kesayangan Anda mengalami masalah, kami dari Wefixit Service Center bisa menjadi pilihan tepat.
Kami adalah solusi bagi Anda yang ingin cepat atau tidak ingin mengantri terlalu lama untuk melakukan service iPhone dan Laptop.
Kami mengerti bahwa iPhone dan Laptop Anda merupakan salah satu barang vital yang diperlukan bagi kehidupan bisnis atau keseharian Anda.
Salah satu fitur menarik yang coba kami tawarkan di sini adalah service panggilan atau pick-up service selama 24 jam. Fitur ini dihadirkan untuk membantu Anda yang berada jauh dari lokasi kami, sehingga dapat melakukan perbaikan dengan mudah.
Jadi, untuk service panggilan unit ini, iPhone atau Laptop Anda tidak perlu kami bawa, tetapi teknisi kami lah yang akan datang ke tempat Anda untuk melakukan pengecekan dan perbaikan di sana.
Untuk itu, bila Anda berada di Jakarta dan terdapat kendala produk, maka Anda dapat memanfaatkan layanan service panggilan atau pick-up service ini.
Lalu, bagaimana bila teknisi kami tidak bisa menyelesaikan di tempat Anda?
Nah, apabila teknisi kami tidak bisa menyelesaikan tugasnya, dikarenakan kerusakan yang terjadi pada laptop Anda bisa dikatakan cukup parah, bila Anda setuju maka akan dicek lebih lanjut di tempat kami secara intensif. Maka unit akan kami bawa ke tempat kami, dan akan kami berikan bukti tanda terima barang.
Maka dari itu, beberapa kerusakan ada yang bisa kami selesaikan langsung di tempat, namun ada pula yang perlu dibawa ke tempat kami.
Kriteria Kerusakan iPhone dan Laptop Yang Bisa Diselesaikan di Tempat
Umumnya, jenis kerusakan iPhone dan Laptop itu ada dua, yaitu dari hardware dan dari software. Lalu, jenis kerusakan yang bagaimana diantara hardware dan software yang dapat diselesaikan di tempat?
Berikut tabel kriteria kerusakan iPhone dan Laptop yang bisa diselesaikan di tempat :
Service Hardware | Service Software |
1. Bluescreen | 1. Install Ulang Laptop |
2. LCD laptop | 2. Lupa Password Windows |
3. Keyboard | 3. Upgrade Windows 7/8 to 10 |
4. Wifi Ethernet | 4. Kena Virus/Cleaning Virus |
5. Speaker | 5. Migrasi Data/Backup Data |
6. Harddisk Problem | 6. Laptop Lambat |
7. Upgrade Ram/SSD | 7. Install Aplikasi Desain |
8. Bersihin Total | 8. Install Aplikasi Keuangan |
9. Tambah Pasta | 9. Setting Data Sharing |
10. Webcam Problem | 10. Setting Email |
Lalu, apa lagi kelebihan dari Wefixit Service Center? Berikut beberapa kelebihan dari Wefixit Service Center, yaitu :
- Ramah
Dari salah satu review yang diberikan konsumen service center, diketahui bahwa Wefixit Service Center memiliki tim yang baik. Setiap konsumen merasa puas karena layanan yang kami diberikan cukup ramah. Saat tiba di service center, konsumen akan dilayani dengan ramah. Dimulai dengan pertanyaan terkait kerusakan, hingga akhirnya informasi tentang perbaikan produk lainnya.
- Cepat
Berbeda dengan layanan brand lain, Wefixit Service Center memiliki layanan yang cepat. Kerusakan produk pun akan diselesaikan dalam waktu cepat, dan akan diselesaikan dalam waktu seminggu.
- Teknisi Handal
Apakah Anda masih tidak yakin dengan service center Wefixit Service Center? Hilangkan keraguan tersebut. Karena kami telah melakukan seleksi maksimal untuk setiap teknisinya. Di sisi lain, kami juga melakukan pelatihan pada setiap teknisi, sehingga teknisi yang melakukan perbaikan sudah dipastikan teknisi handal.
- Fasilitas Memadai
Untuk menjaga kenyamanan konsumen, kami berupaya menjaga fasilitas service center. Untuk itu, pada service center kami, diupayakan untuk menjaga kenyamanan ruangan. Sedangkan selama di masa pandemi, service center kami akan ditambahkan dengan handsanitizer dan pengecekan suhu, sesuai protokol kesehatan anjuran pemerintah.
Kelebihan inilah yang membuat konsumen nyaman menggunakan jasa Wefixit Service Center dibanding yang lainnya.
Jadi, jika saat ini Anda mengalami masalah pada iPhone atau Laptop Anda, bisa tanyakan langsung kepada kami dengan cara datang ke toko kami, atau bisa langsung hubungi ke nomor Customer Service kami di 081290085435. Promo hingga 10% khusus hari ini!
Soal biaya service, di Wefixit Service Center memakan biaya 2 – 4 kali lebih murah bila dibandingkan dengan service center lainnya. Dijamin!
Ingat! Di Wefixit Service Center, Anda bisa menggunakan pembayaran memakai kartu kredit, dan Anda bisa mendapatkan banyak keuntungan seperti lebih praktis, potongan harga, rewards, dan lain sebagainya. Klik DI SINI untuk service iPhone kesayangan Anda.