fbpx

Tips Menjaga Kesehatan Baterai iPhone

WEFIXIT.ID – Hai sobat Wefixit! Apakah Anda pernah mengalami dimana kesehatan pada baterai iPhone Anda muncul tulisan Servis (Service) yang disertai dengan kapasitas maksimum berkurang dalam waktu yang singkat dan cepat? Jika iya, maka artikel ini tepat untuk memahami bagaimana tips menjaga Battery Health iPhone untuk semua jenis dan tipe yang telah mendukung iOS 11.3 ke atas.

Hanya saja yang perlu diingat adalah tidak ada cara meningkatkan kesehatan baterai di iPhone kecuali menggantinya dengan baterai yang baru, original, dan berkualitas.

Kapasitas maksimum baterai iPhone yang berkurang adalah hal wajar dan normal seiring berjalannya waktu. Apalagi jika pemakaian Anda bersifat intensif setiap hari.

Kebiasaan saat menggunakan iPhone juga berpengaruh menentukan apakah kesehatan baterai iPhone Anda mampu bertahan lebih lama daripada perkiraan sebelumnya atau tidak.

Apabila baterai iphone Anda bermasalah, ada ciri-ciri yang bisa Anda temui dalam fitur Pengaturan (Settings) > Baterai (Battery) > Kesehatan Baterai (Battery Health).

Dan jika ada tulisan Servis (Service), maka artinya ada masalah kerusakan pada baterai iPhone.

Berikut tips menjaga kesehatan baterai iPhone agar tidak cepat turun dan berkurang secara drastis.

Tips Menjaga Battery Health iPhone

Dengan cara mengisi baterai iPhone yang benar dan pemakaian yang tidak ceroboh, bisa membantu merawat baterai agar tidak cepat menurun persentase kapasitas maksimum. Namun masalahnya, kebutuhan tiap orang berbeda-beda.

Ada yang hanya pakai WiFi dan Mode Pesawat untuk internetan sehari-hari seperti chatting, streaming film dan musik, browsing, gaming. Namun tidak jarang ditemukan pengguna yang hampir tiap menit menyalakan GPS Lokasi, mengaktifkan hotspot, dan menggunakan data seluler provider aktif sepanjang hari selama belum lowbatt.

Angka normal kesehatan baterai adalah 80% hingga 85%. Jika di atas 90% – 95% maka lumayan bagus. Namun apabila sudah turun drastis sampai 70% – 75%, waspadalah dan pantau terus penggunaannya.

Sebab, di angka 72% hingga 79% biasanya notifikasi Servis akan muncul. Hal ini disebabkan siklus pengisian daya telah mencapai ambang batas 500 cycle, sebagaimana yang disebutkan oleh pihak Apple melalui website resminya.

Dalam banyak kasus, usai mengganti baterai setelah dilakukan cek Battery Health justru muncul bertuliskan Servis (Service). Cobalah tunggu 3 hingga 4 hari, dan gunakan iPhone sebagaimana biasanya.

Jika setelah kurun waktu tersebut masih tetap Servis, maka ada beberapa kemungkinan terjadi. Misalnya, baterai tidak original dan bukan buatan produsen pihak ketiga pemilik lisensi Made for iPhone (MFI) dari Apple.

Sejumlah poin dalam masalah kesehatan baterai iPhone Servis kapasitas maksimum berkurang beserta tips merawat, menjaga tanpa harus meningkatkan persentase sudah kami beberkan di atas. Silahkan Anda praktikan sendiri.

Terimakasih telah berkunjung ke website Wefixit Service Center. Kami memberikan pelayanan perbaikan atau service pada iPhone, Laptop, ataupun Macbook, dengan berbagai kerusakan yang dialami.

Teknisi kami sudah profesional dan handal serta siap membantu semua permasalahan dari kerusakan yang terjadi pada iPhone, Laptop, ataupun Macbook Anda.

Jika Anda pernah service di tempat lain, namun masih mengalami kerusakan yang sama, maka di Wefixit Service Center akan meminimalkan kerusakan tersebut. Karena kami melakukan pengecekan dengan teliti dan hati-hati sesuai SOP yang berlaku di perusahaan kami untuk mendapatkan hasil yang maksimal, dan tentunya untuk memuaskan customer kami sendiri.

Kami juga akan memberikan garansi untuk masing-masing layanan service ataupun reparasi iPhone Anda. Tentu dengan syarat dan ketentuan yang berlaku di perusahaan kami.

Wefixit Service Center menerima reparasi laptop dengan berbagai merek seperti Lenovo, Asus, DELL, Acer, Toshiba, Zyrex, HP, Axioo, dan lain sebagainya.

Wefixit Service Center memang sudah profesional di bidang jasa service dan reparasi iPhone, Laptop, ataupun Macbook. Sudah banyak yang menjadi konsumen loyal kami. Berapapun jumlah unitnya dan apapun permasalahannya, maka kami akan tetap melayani dengan sepenuh hati.

Untuk kerusakan yang dapat diselesaikan di tempat tanpa menunggu berhari hari, diantaranya adalah :

  • Registri Error atau Corrupt.
  • Recovery serta Backup Data Berat ataupun Ringan.
  • Windows sering booting.
  • Setting MS Office, Email Outlook, dan lain lain.
  • Install ulang Windows XP, Windows 7, Windows 8 serta 8. 1, Windows 10 all bit System.
  • Lupa Passord Windows.
  • Komputer terkena virus, Spam, Malware, dan lain sebagainya.
  • Windows Corrupt atau Broken.
  • Sharing Data Serta Printer melalui LAN, WiFi, dan lain-lain.
  • Install Antivirus Original ( Kaspersky, Norton, Esset, AVG, dan lain-lain).

Adapun untuk jasa service laptop Hardware, meliputi :

  • Komputer atau laptop lambat/lemot
  • RAM.
  • DVD Room tidak terbaca.
  • Komputer Bluescreen.
  • VGA Display Problem.
  • Motherboard.
  • Harddisk.
  • Komputer bunyi beep berulang.
  • Komputer sering Restart sendiri.
  • Komputer tiba-tiba mati.
  • Komputer mati total.
  • Layar tidak tampil.
  • Dan lain sebagainya.

Untuk service hardware ini jika memungkinkan akan kami bereskan hari itu juga, Namun, jika kerusakannya cukup serius, maka kami akan selesaikan dengan estimasi waktu maksimum tiga (3) hari kerja.

Kriteria Kerusakan Yang Bisa Diselesaikan di Tempat

Umumnya, jenis kerusakan itu ada dua, yaitu dari hardware dan dari software. Lalu, jenis kerusakan yang bagaimana diantara hardware dan software yang dapat diselesaikan di tempat?

Berikut tabel kriteria kerusakan laptop yang bisa diselesaikan di tempat :

Service HardwareService Software
1. Bluescreen1. Install Ulang Laptop
2. LCD laptop2. Lupa Password Windows
3. Keyboard3. Upgrade Windows 7/8 to 10
4. Wifi Ethernet4. Kena Virus/Cleaning Virus
5. Speaker5. Migrasi Data/Backup Data
6. Harddisk Problem6. Laptop Lambat
7. Upgrade Ram/SSD7. Install Aplikasi Desain
8. Bersihin Total8. Install Aplikasi Keuangan
9. Tambah Pasta9. Setting Data Sharing
10. Webcam Problem10. Setting Email

Lalu, apa lagi kelebihan dari Wefixit Service Center?

Nah, salah satu fitur menarik yang coba kami tawarkan di sini adalah service laptop panggilan atau pick-up service selama 24 jam. Fitur ini dihadirkan untuk membantu Anda yang berada jauh dari lokasi kami, sehingga dapat melakukan perbaikan dengan mudah.

Jadi, untuk service panggilan unit ini, laptop Anda tidak perlu kami bawa, tetapi teknisi kami lah yang akan datang ke tempat Anda untuk melakukan pengecekan dan perbaikan di sana.

Untuk itu, bila Anda berada di Jakarta dan terdapat kendala produk, maka Anda dapat memanfaatkan layanan service laptop panggilan atau pick-up service tersebut. Kelebihan inilah yang membuat konsumen nyaman menggunakan jasa Wefixit Service Center dibanding yang lainnya.

Jadi, jika saat ini Anda mengalami masalah pada laptop Anda, bisa tanyakan langsung kepada kami, Wefixit Service Center, dengan cara datang ke toko kami, atau bisa langsung hubungi ke nomor Customer Service kami di 081290085435. Promo hingga 10% khusus hari ini!

Soal biaya service, di Wefixit Service Center memakan biaya 2 – 4 kali lebih murah bila dibandingkan dengan service center lainnya. Dijamin!

      Wefixit
      Logo
      Enable registration in settings - general