WEFIXIT.ID – Hai sobat Wefixit! Fitur 3D Touch pada iPhone X memungkinkan Anda membalas eksklusif pemberitahuan, mengganti aplikasi dan keyboard, melihat pratinjau pesan dan tautan, menghidupkan Foto Langsung, dan banyak lagi.
Selain itu, fitur 3D Touch pada iPhone X juga memungkinkan Anda meluncur di iOS dengan lebih cepat.
Namun, beberapa pengguna melaporkan bahwa fitur 3D Touch ini tidak dapat bekerja pada iPhone X mereka. Berikut langkah-langkah untuk memperbaiki masalah fitur 3D Touch pada iPhone X.
1. Periksa Fitur 3D Touch.
Hal pertama yang harus diperiksa ketika fitur 3D Touch tidak bekerja pada iPhone X yakni melihat apakah fitur ON atau tidak. Inilah yang perlu Anda lakukan untuk :
Buka Pengaturan > Umum > Aksesibilitas > 3D Touch.
Periksa fitur ON. Kalau tidak aktif, segera aktifkan. Anda juga perlu mengecek sensitivitas sentuhan pada fitur ini. Ada tiga tingkat tekanan, yaitu Light, Medium, dan Firm. Jika berkali-kali 3D Touch tidak bekerja karena tekanannya tidak tepat, periksa tingkat tekanan yang bekerja untuk Anda dan sesuaikan.
2. Hidupkan Ulang iPhone X.
Dengan me-restart iPhone X, Anda bisa memperbaiki banyak masalah kecil. Caranya, tahan tombol Side. Dan ketika layar menyala, geser ikon Power dari kiri ke kanan untuk mematikan telepon.
Setelah Anda me-restart, coba gunakan fitur 3D Touch. Masalah sentuhan iPhone X pada ponsel cerdas Anda mungkin akan diperbaiki.
3. Paksa Restart iPhone X.
Jika restart sederhana tidak bekerja untuk Anda, maka memaksa restart bisa memecahkan masalah. Untuk memaksa restart iPhone X ini caranya adalah tekan dan lepaskan tombol Volume Up dengan cepat, kemudian tekan dan lepaskan tombol Volume Down.
Lalu tekan tombol Side dan tahan. Lepaskan tombol Side ketika Anda melihat Logo Apple. Setelah peranti ulang perangkat mencoba 3D Touch.
4. Perbarui Aplikasi di iPhone X Anda.
Jika Anda menemukan fitur 3D Touch tidak bekerja untuk aplikasi tertentu, mungkin alasannya aplikasi perlu diperbarui. Anda perlu mengunjungi App Store dan memperbarui aplikasi.
Inilah yang perlu Anda lakukan :
- Buka App Store.
- Temukan dan ketuk ikon Updates di sebelah kanan bawah layar Anda.
- Cari aplikasi untuk mengusut apakah ada pembaruan, dan ketuk tombol Perbarui di sebelahnya.
- Sebagai alternatif, Anda sanggup menekan tombol Update All untuk memperbarui semua aplikasi.
5. Periksa Pembaruan Perangkat Lunak.
Solusi lain untuk duduk masalah ini yakni mengusut pembaruan perangkat lunak untuk telepon Anda. Versi lawas iOS juga akan menunjukkan masalah ketika menjalankan fitur 3D Touch. Periksa pembaruan perangkat lunak kalau ada.
Caranya, buka Pengaturan > Umum > Pembaruan Perangkat Lunak. Kemudian periksa update. Kalau ada, download dan install.
6. Setel Ulang ke Factory Settings.
Untuk memecahkan masalah fitur 3D Touch pada iPhone X Anda bisa mengembalikan ke Setelan Pabrik. Ini akan menghapus semua pengaturan dan informasi Anda. Cara pertama untuk Factory Reset iPhone Anda yakni dari iTunes.
Namun, sebelum Anda mulai, pastikan iPhone X Anda memiliki cukup baterai, dan Anda masuk ke iTunes melalui komputer untuk menghindari kesalahan.
- Matikan iPhone X Anda.
- Hubungkan telepon Anda ke komputer/ laptop dengan santunan kabel. Tahan tombol Power dan tombol Volume Down bersamaan ketika Anda memasukkan kabel.
- Tetap memegang kancing, bahkan sehabis Anda memasang kabel, dan bahkan ketika Anda melihat Logo Apple
- Lepaskan tombol segera sehabis Anda melihat logo iTunes.
- Jaga agar iPhone X Anda tetap terjaga. Komputer/ laptop Anda akan menanyakan apakah Anda ingin Mengembalikan atau Memperbaruinya. Klik Restore, dan pada prompt kedua klik Restore and Update.
- Proses Pabrik akan memakan waktu lama. Setelah selesai Anda akan mendapatkan prompt di layar Anda.
Adapun untuk metode kedua, yakni dari Setting pada iPhone X Anda. Dan inilah yang perlu Anda lakukan :
Buka Pengaturan > Umum > Setel Ulang > Hapus Semua Konten dan Pengaturan > Hapus iPhone.
Bagi Anda yang memiliki isyarat sandi akan diminta untuk menambahkan sebelum Anda sanggup mengkonfirmasi tindakan tersebut. Setelah dikonfirmasi, akan memakan waktu beberapa menit untuk menuntaskan proses Factory Reset.
Factory Reset akan memberi ponsel Anda awal yang baru. Ini biasanya memecahkan semua masalah. Namun jika iPhone X Anda masih bermasalah, maka Anda bisa mengunjungi Apple Store terdekat.
Dan jika permasalahan iPhone X kesayangan Anda belum juga terselesaikan, jangan khawatir! Kami dari Wefixit Service Center bisa menjadi pilihan tepat untuk Anda yang mengalami masalah pada iPhone kesayangan Anda.
Kami hadir untuk menangani masalah-masalah yang terjadi pada perangkat iPhone kesayangan Anda. Kami adalah solusi bagi Anda yang ingin cepat atau tidak ingin mengantri terlalu lama untuk melakukan service iPhone.
Kami mengerti bahwa iPhone Anda merupakan salah satu barang vital yang diperlukan bagi kehidupan bisnis atau keseharian Anda.
Jadi, apabila Anda memiliki pertanyaan, silahkan hubungi nomor Customer Service kami di 081290085435 melalui WhatsApp ataupun melalui sosial media kami yang lain. Selain itu, Anda juga dapat mengunjungi toko terdekat kami.
Lalu, apa saja kelebihan dari Wefixit Service Center?
Service Panggilan atau Pick-up Service
Salah satu fitur menarik yang coba kami tawarkan di sini adalah service panggilan atau pick-up service selama 24 jam. Fitur ini dihadirkan untuk membantu Anda yang berada jauh dari lokasi kami, sehingga dapat melakukan perbaikan dengan mudah.
Jadi, untuk service panggilan unit ini maka iPhone Anda tidak perlu kami bawa, tetapi teknisi kami lah yang akan datang ke tempat Anda untuk melakukan pengecekan dan perbaikan di sana.
Untuk itu, bila Anda berada di Jakarta dan terdapat kendala produk, maka Anda dapat memanfaatkan layanan service panggilan atau pick-up service ini. Kelebihan inilah yang membuat konsumen nyaman menggunakan jasa Wefixit Service Center dibanding yang lainnya.
Jadi, jika saat ini Anda mengalami masalah pada iPhone Anda, bisa tanyakan langsung kepada kami dengan cara datang ke toko kami, atau bisa langsung hubungi ke nomor Customer Service kami di 081290085435.
Kriteria Kerusakan iPhone Yang Bisa Diselesaikan di Tempat
Umumnya, jenis kerusakan iPhone itu ada dua, yaitu dari hardware dan dari software. Lalu, jenis kerusakan yang bagaimana diantara hardware dan software yang dapat diselesaikan di tempat?
Untuk service hardware ini jika memungkinkan akan kami bereskan hari itu juga, Namun, jika kerusakannya cukup serius, maka kami akan selesaikan dengan estimasi waktu maksimum tiga (3) hari kerja.
Lalu, bagaimana bila teknisi kami tidak bisa menyelesaikan di tempat Anda?
Nah, apabila teknisi kami tidak bisa menyelesaikan tugasnya, dikarenakan kerusakan yang terjadi pada iPhone Anda bisa dikatakan cukup parah, bila Anda setuju maka akan dicek lebih lanjut di tempat kami secara intensif. Maka unit akan kami bawa ke tempat kami, dan akan kami berikan bukti tanda terima barang.
Maka dari itu, beberapa kerusakan ada yang bisa kami selesaikan langsung di tempat, namun ada pula yang perlu dibawa ke tempat kami.
Lalu, bagaimana dengan pelayanan Wefixit Service Center?
Pelayanan Dari Kami
Berikut pelayanan dari kami, yaitu :
- Ramah.
Dari salah satu review yang diberikan konsumen service center, diketahui bahwa Wefixit Service Center memiliki tim yang baik. Setiap konsumen merasa puas karena layanan yang kami diberikan cukup ramah. Saat tiba di service center, konsumen akan dilayani dengan ramah. Dimulai dengan pertanyaan terkait kerusakan, hingga akhirnya informasi tentang perbaikan produk lainnya.
- Cepat.
Berbeda dengan layanan brand lain, Wefixit Service Center memiliki layanan yang cepat. Kerusakan produk pun akan diselesaikan dalam waktu cepat, dan akan diselesaikan dalam waktu seminggu.
- Teknisi Handal.
Apakah Anda masih tidak yakin dengan service center Wefixit Service Center? Hilangkan keraguan tersebut. Karena kami telah melakukan seleksi maksimal untuk setiap teknisinya. Di sisi lain, kami juga melakukan pelatihan pada setiap teknisi, sehingga teknisi yang melakukan perbaikan sudah dipastikan teknisi handal.
- Fasilitas Memadai.
Untuk menjaga kenyamanan konsumen, kami berupaya menjaga fasilitas service center. Untuk itu, pada service center kami, diupayakan untuk menjaga kenyamanan ruangan. Sedangkan selama di masa pandemi, service center kami akan ditambahkan dengan handsanitizer dan pengecekan suhu, sesuai protokol kesehatan anjuran pemerintah.
Kelebihan inilah yang membuat konsumen nyaman menggunakan jasa Wefixit Service Center dibanding yang lainnya.
Jadi, jika saat ini Anda mengalami masalah pada iPhone Anda, bisa tanyakan langsung kepada kami dengan cara datang ke toko kami, atau bisa langsung hubungi ke nomor Customer Service kami di 081290085435. Promo hingga 10% khusus hari ini!
Soal biaya service, di Wefixit Service Center memakan biaya 2 – 4 kali lebih murah bila dibandingkan dengan service center lainnya. Dijamin!