WEFIXIT.ID – Hai sobat Wefixit! Umumnya, baterai MacBook memiliki masa pakai terbatas dan menurun seiring waktu. Oleh karena itu, Anda harus melakukan pengecekan Cycle Count secara berkala.
Lalu, bagaimana caranya memeriksa Cycle Count pada MacBook? Berikut ulasan lengkapnya.
Cara Memeriksa Cycle Count Pada MacBook
Langkah Pertama: Tahan tombol Option (⌥) dan klik logo Apple () di pojok kiri atas.
Langkah Kedua: Klik System Information.
Langkah Ketiga: Di bawah Hardware, di sisi sebelah kiri dari halaman System Information, silahkan klik Power.
Langkah Keempat: Di bawah header Battery Information, temukan Health Information, dan periksa Cycle Count.
Pentingnya Memeriksa Kondisi Baterai
Bila setelah diperiksa Cycle Count, dan Anda berada di angka 1,000 ke atas, maka itu artinya ada indikasi bahwa Macbook Anda sudah tidak memiliki performa maksimal untuk menyimpan daya. Macbook Anda akan lebih sering low batt dan meminta untuk di-charge.
Untuk lebih pastinya, Anda bisa mengetahui kondisi terkini dari baterai MacBook dengan melihat bagian Condition pada Panel Health Information.
Pengertian Cycle Count Pada Baterry Cycle
Battery Cycle adalah waktu yang dibutuhkan baterai untuk berubah dari 100 persen menjadi 0 persen. Hal penting yang harus diingat adalah siklus baterai terjadi saat Anda menggunakan semua daya baterai.
Seperti yang dijelaskan Apple, hal itu bisa berlangsung beberapa hari sebelum 1 siklus baterai berlalu. Inilah sebabnya mengapa Anda mungkin telah menyalakan dan mengisi daya MacBook Anda ribuan kali, sementara baterai MacBook Anda hanya memiliki beberapa ratus Cycle Count.
Ambil contoh MacBook Pro Late 2013 with Retina Display dapat menjalani 1.000 Cycle Count sebelum muncul tulisan Replace Soon/Replace Now. Setelah melewati angka tersebut, MacBook tetap masih dapat digunakan seperti biasa. Namun kinerja baterai akan menurun dan Battery Cycle mungkin sudah berkurang hingga 50 persen.
Jangan Tunggu Hingga Replace Now
Apabila pada Health Information sudah terdapat tulisan Replace Soon, dan kinerja baterai MacBook Anda dirasa sudah tidak maksimal, sehingga dalam 1 hari perlu dilakukan beberapa kali proses charging, maka ada baiknya segera lakukan replacement untuk baterai MacBook Anda dengan baterai original.
Namun proses replacement ini hanya dapat dilakukan oleh teknisi profesional di Service Center dengan menggunakan alat alat khusus.
Jika Anda merasa kesulitan melakukan replacement untuk baterai MacBook Anda, jangan khawatir! Kami dari Wefixit Service Center bisa menjadi pilihan tepat untuk Anda yang mengalami masalah pada MacBook Anda.
Wefixit Service Center hadir untuk menangani masalah-masalah yang terjadi pada perangkat MacBook dan iPhone kesayangan Anda. Kami adalah solusi bagi Anda yang ingin cepat atau tidak ingin mengantri terlalu lama untuk melakukan service MacBook dan iPhone.
Kami mengerti bahwa MacBook dan iPhone Anda merupakan salah satu barang vital yang diperlukan bagi kehidupan bisnis atau keseharian Anda.
Jadi, apabila Anda memiliki pertanyaan, silahkan hubungi nomor Customer Service kami di 081290085435 melalui WhatsApp ataupun melalui sosial media kami yang lain. Selain itu, Anda juga dapat mengunjungi toko terdekat kami.
Lalu, apa saja kelebihan dari Wefixit Service Center?
Service Panggilan atau Pick-up Service
Salah satu fitur menarik yang coba kami tawarkan di sini adalah service panggilan atau pick-up service selama 24 jam. Fitur ini dihadirkan untuk membantu Anda yang berada jauh dari lokasi kami, sehingga dapat melakukan perbaikan dengan mudah.
Jadi, untuk service panggilan unit ini maka MacBook dan iPhone Anda tidak perlu kami bawa, tetapi teknisi kami lah yang akan datang ke tempat Anda untuk melakukan pengecekan dan perbaikan di sana.
Untuk itu, bila Anda berada di Jakarta dan terdapat kendala produk, maka Anda dapat memanfaatkan layanan service panggilan atau pick-up service ini. Kelebihan inilah yang membuat konsumen nyaman menggunakan jasa Wefixit Service Center dibanding yang lainnya.
Jadi, jika saat ini Anda mengalami masalah pada MacBook ataupun iPhone Anda, bisa tanyakan langsung kepada kami dengan cara datang ke toko kami, atau bisa langsung hubungi ke nomor Customer Service kami di 081290085435.
Kriteria Kerusakan MacBook dan iPhone Yang Bisa Diselesaikan di Tempat
Umumnya, jenis kerusakan MacBook ataupun iPhone itu ada dua, yaitu dari hardware dan dari software. Lalu, jenis kerusakan yang bagaimana diantara hardware dan software yang dapat diselesaikan di tempat?
Untuk service hardware ini jika memungkinkan akan kami bereskan hari itu juga, Namun, jika kerusakannya cukup serius, maka kami akan selesaikan dengan estimasi waktu maksimum tiga (3) hari kerja.
Lalu, bagaimana bila teknisi kami tidak bisa menyelesaikan di tempat Anda?
Nah, apabila teknisi kami tidak bisa menyelesaikan tugasnya, dikarenakan kerusakan yang terjadi pada iPhone Anda bisa dikatakan cukup parah, bila Anda setuju maka akan dicek lebih lanjut di tempat kami secara intensif. Maka unit akan kami bawa ke tempat kami, dan akan kami berikan bukti tanda terima barang.
Maka dari itu, beberapa kerusakan ada yang bisa kami selesaikan langsung di tempat, namun ada pula yang perlu dibawa ke tempat kami.
Lalu, bagaimana dengan pelayanan Wefixit Service Center?
Pelayanan Dari Kami
Berikut pelayanan dari kami, yaitu :
- Ramah.
Dari salah satu review yang diberikan konsumen service center, diketahui bahwa Wefixit Service Center memiliki tim yang baik. Setiap konsumen merasa puas karena layanan yang kami diberikan cukup ramah. Saat tiba di service center, konsumen akan dilayani dengan ramah. Dimulai dengan pertanyaan terkait kerusakan, hingga akhirnya informasi tentang perbaikan produk lainnya.
- Cepat.
Berbeda dengan layanan brand lain, Wefixit Service Center memiliki layanan yang cepat. Kerusakan produk pun akan diselesaikan dalam waktu cepat, dan akan diselesaikan dalam waktu seminggu.
- Teknisi Handal.
Apakah Anda masih tidak yakin dengan service center Wefixit Service Center? Hilangkan keraguan tersebut. Karena kami telah melakukan seleksi maksimal untuk setiap teknisinya. Di sisi lain, kami juga melakukan pelatihan pada setiap teknisi, sehingga teknisi yang melakukan perbaikan sudah dipastikan teknisi handal.
- Fasilitas Memadai.
Untuk menjaga kenyamanan konsumen, kami berupaya menjaga fasilitas service center. Untuk itu, pada service center kami, diupayakan untuk menjaga kenyamanan ruangan. Sedangkan selama di masa pandemi, service center kami akan ditambahkan dengan handsanitizer dan pengecekan suhu, sesuai protokol kesehatan anjuran pemerintah.
Kelebihan inilah yang membuat konsumen nyaman menggunakan jasa Wefixit Service Center dibanding yang lainnya.
Jadi, jika saat ini Anda mengalami masalah pada iPhone Anda, bisa tanyakan langsung kepada kami dengan cara datang ke toko kami, atau bisa langsung hubungi ke nomor Customer Service kami di 081290085435. Promo hingga 10% khusus hari ini!
Soal biaya service, di Wefixit Service Center memakan biaya 2 – 4 kali lebih murah bila dibandingkan dengan service center lainnya. Dijamin!