fbpx

Kapan Harus Mengganti Baterai iPhone?

WEFIXIT.ID – Hai sobat Wefixit! Kesehatan baterai adalah masalah utama bagi para pengguna iPhone. Semakin tinggi intensitas pemakaian, maka semakin besar pula potensi penurunan performa baterai.

Oleh sebab itu, Apple memberikan fitur bernama Battery Health pada iOS 11.3 agar para penggunanya dapat melihat performa baterai, sekaligus sebagai peringatan untuk mengganti baterai iPhone.

Adapun fitur kesehatan baterai, bisa Anda akses pada menu aplikasi Setting > Battery > Battery Health > Maximum Capacity.

Perhitungan kesehatan baterai pada aplikasi Battery Health ini menggunakan persentase. Artinya, semakin rendah nilai persentase maka akan semakin menurun performa baterai iPhone.

Contohnya pada kasus iPhone 11 Pro Max, dimana kapasitas baterai baru mencapai 3969 mAh dengan tingkat kesehatan 100 persen. Namun semakin tinggi intensitas pemakaian kesehatan baterai, maka akan mengalami penurunan menjadi 80 persen.

Jika disederhanakan dengan perhitungan 100 persen = 3969 mAh dan 80 persen = 3175 mAh.

Kapan Harus Mengganti Baterai iPhone?

Ketika kesehatan baterai iPhone menurun di angka 75 persen hinggga 65 persen, maka performa kerja iPhone Anda tidak maksimal dikarenakan batas siklus baterai hanya dapat menampung 500 kali pengisian fully charged.

Oleh sebab itu, Anda harus mengetahui kapan waktu yang tepat untuk mengganti baterai iPhone Anda. 

Berikut ciri-ciri baterai iPhone yang harus dilakukan pergantian :

1. iPhone Sering Mati.

Umumnya, kondisi ini terjadi dikarenakan supply daya yang diberikan baterai sudah tidak stabil atau di bawah nilai daya yang diperlukan. Untuk menghindari kondisi lebih buruk lagi, segera ganti baterai iPhone Anda.

2. Baterai Gelembung.

Jika Anda membiarkan peringatan kesehatan baterai, maka hal ini bisa memicu reaksi dari baterai yang sudah usang memuai atau gelembung. Sehingga mengakibatkan tekanan pada bagian layar. Oleh sebab itu, Anda harus segera mengganti baterai iPhone agar tidak merusak komponen lainnya.

3. Battery Throttling.

Kondisi ini dimana kesehatan baterai iPhone mengalami penurunan dan secara otomatis iOS akan melakukan penurunan performa iPhone. Hal ini perlu dilakukan iOS untuk menghemat daya agar iPhone tidak mati tiba-tiba.

4. Over Heating.

Jika iPhone mengalami overheating saat melakukan pengisian daya disertai siklus naik turun daya yang sangat cepat, maka ini adalah trigger dimana Anda harus mengganti baterai iPhone.

Itulah ciri-ciri baterai iPhone yang harus dilakukan pergantian. Jika ciri-ciri di atas ada pada iPhone kesayangan Anda, jangan khawatir! Kami dari Wefixit Service Center bisa menjadi pilihan tepat untuk Anda yang mengalami masalah pada iPhone Anda.

Kami hadir untuk menangani masalah-masalah yang terjadi pada perangkat iPhone kesayangan Anda. Kami adalah solusi bagi Anda yang ingin cepat atau tidak ingin mengantri terlalu lama untuk melakukan service iPhone.

Kami mengerti bahwa iPhone Anda merupakan salah satu barang vital yang diperlukan bagi kehidupan bisnis atau keseharian Anda.

Jadi, apabila Anda memiliki pertanyaan, silahkan hubungi nomor Customer Service kami di 081290085435 melalui WhatsApp ataupun melalui sosial media kami yang lain. Selain itu, Anda juga dapat mengunjungi toko terdekat kami.

Lalu, apa saja kelebihan dari Wefixit Service Center?

Service Panggilan atau Pick-up Service

Salah satu fitur menarik yang coba kami tawarkan di sini adalah service panggilan atau pick-up service selama 24 jam. Fitur ini dihadirkan untuk membantu Anda yang berada jauh dari lokasi kami, sehingga dapat melakukan perbaikan dengan mudah.

Jadi, untuk service panggilan unit ini maka iPhone Anda tidak perlu kami bawa, tetapi teknisi kami lah yang akan datang ke tempat Anda untuk melakukan pengecekan dan perbaikan di sana.

Untuk itu, bila Anda berada di Jakarta dan terdapat kendala produk, maka Anda dapat memanfaatkan layanan service panggilan atau pick-up service ini. Kelebihan inilah yang membuat konsumen nyaman menggunakan jasa Wefixit Service Center dibanding yang lainnya.

Jadi, jika saat ini Anda mengalami masalah pada iPhone Anda, bisa tanyakan langsung kepada kami dengan cara datang ke toko kami, atau bisa langsung hubungi ke nomor Customer Service kami di 081290085435.

Kriteria Kerusakan iPhone Yang Bisa Diselesaikan di Tempat

Umumnya, jenis kerusakan iPhone itu ada dua, yaitu dari hardware dan dari software. Lalu, jenis kerusakan yang bagaimana diantara hardware dan software yang dapat diselesaikan di tempat?

Untuk service hardware ini jika memungkinkan akan kami bereskan hari itu juga, Namun, jika kerusakannya cukup serius, maka kami akan selesaikan dengan estimasi waktu maksimum tiga (3) hari kerja.

Lalu, bagaimana bila teknisi kami tidak bisa menyelesaikan di tempat Anda?

Nah, apabila teknisi kami tidak bisa menyelesaikan tugasnya, dikarenakan kerusakan yang terjadi pada iPhone Anda bisa dikatakan cukup parah, bila Anda setuju maka akan dicek lebih lanjut di tempat kami secara intensif. Maka unit akan kami bawa ke tempat kami, dan akan kami berikan bukti tanda terima barang.

Maka dari itu, beberapa kerusakan ada yang bisa kami selesaikan langsung di tempat, namun ada pula yang perlu dibawa ke tempat kami.

Lalu, bagaimana dengan pelayanan Wefixit Service Center?

Pelayanan Dari Kami

Berikut pelayanan dari kami, yaitu :

  • Ramah.

Dari salah satu review yang diberikan konsumen service center, diketahui bahwa Wefixit Service Center memiliki tim yang baik. Setiap konsumen merasa puas karena layanan yang kami diberikan cukup ramah. Saat tiba di service center, konsumen akan dilayani dengan ramah. Dimulai dengan pertanyaan terkait kerusakan, hingga akhirnya informasi tentang perbaikan produk lainnya.

  • Cepat.

Berbeda dengan layanan brand lain, Wefixit Service Center memiliki layanan yang cepat. Kerusakan produk pun akan diselesaikan dalam waktu cepat, dan akan diselesaikan dalam waktu seminggu.

  • Teknisi Handal.

Apakah Anda masih tidak yakin dengan service center Wefixit Service Center? Hilangkan keraguan tersebut. Karena kami telah melakukan seleksi maksimal untuk setiap teknisinya. Di sisi lain, kami juga melakukan pelatihan pada setiap teknisi, sehingga teknisi yang melakukan perbaikan sudah dipastikan teknisi handal.

  • Fasilitas Memadai.

Untuk menjaga kenyamanan konsumen, kami berupaya menjaga fasilitas service center. Untuk itu, pada service center kami, diupayakan untuk menjaga kenyamanan ruangan. Sedangkan selama di masa pandemi, service center kami akan ditambahkan dengan handsanitizer dan pengecekan suhu, sesuai protokol kesehatan anjuran pemerintah.

Kelebihan inilah yang membuat konsumen nyaman menggunakan jasa Wefixit Service Center dibanding yang lainnya.

Jadi, jika saat ini Anda mengalami masalah pada iPhone Anda, bisa tanyakan langsung kepada kami dengan cara datang ke toko kami, atau bisa langsung hubungi ke nomor Customer Service kami di 081290085435. Promo hingga 10% khusus hari ini!

Soal biaya service, di Wefixit Service Center memakan biaya 2 – 4 kali lebih murah bila dibandingkan dengan service center lainnya. Dijamin!

      Wefixit
      Logo