fbpx

Baterai iPhone XS dan XS Max Tidak Bisa Di-Charge?

WEFIXIT.ID – Hai sobat Wefixit! Peluncuran iPhone XS dan XS Max series sempat ternodai dengan munculnya beberapa masalah yang cukup serius. Salah satunya adalah masalah pada pengisian baterai.

Dilansir dari laman Slashgear, beberapa pengguna mengeluhkan pengisian baterai mereka meskipun perangkat tersebut sudah terpasang. Pihak iPhone sendiri menjanjikan masa pakai baterai terpanjang dari perangkat XS dan XS Max series, yaitu hingga 90 menit lebih banyak dibandingkan dengan iPhone X series.

Seperti diketahui, iPhone XS dan XS Max memiliki dua cara untuk mengisi daya, yakni dengan dukungan kabel dan port lightning serta pengisian nirkabel Qi.

Namun, masalah baru telah muncul sejak iOS 12. Meski tidak semua orang merasakan masalah ini, namun bagi mereka yang mengalami masalah pada pengisian daya, ini adalah masalah yang signifikan.

Menurut laporan di forum dukungan Apple, perangkat tertentu tidak mulai diisi ulang ketika dicolokkan atau diletakkan di pad charger nirkabel Qi. Bahkan, perangkat hanya mengisi daya saja ketika layar menyala.

Laporan awalnya itu adalah masalah yang dialami oleh iPhone XS Max, meski tidak semua pengguna iPhone XS dan XS Max memiliki masalah yang sama. Atau mungkin beberapa pengguna tidak menyadari adanya masalah yang terjadi pada saat pengisian baterai.

Unbox Therapy membandingkan berbagai iPhone XS dan XS Max series, dimana mereka menemukan hasilnya tidak konsisten. Beberapa smartphone memamerkan masalah pengisian daya, sementara yang lainnya tidak. Dan faktor umum untuk semua perangkat yang terpengaruh adalah iOS 12.

Salah satu kemungkinan adalah efek samping yang tidak disengaja dari USB Restricted Mode yang ditambahkan Apple ke perangkat lunaknya di iOS 11.4.1, yang juga dikenal sebagai mode aman USB ini dirancang untuk membatasi fungsi port Lightning.

Misalnya, setelah satu jam iPhone tidak digunakan, mode aman USB menutup beberapa fitur seperti transfer data, yang dimaksud untuk mencegah peretas.

“Jika Anda tidak membuka kunci perangkat iOS Anda yang dilindungi sandi atau Anda belum membuka kunci dan menghubungkannya dengan aksesori USB dalam satu jam terakhir, perangkat iOS Anda tidak akan berkomunikasi dengan aksesori atau komputer, dan dalam beberapa kasus, ini mungkin tidak dapat diisi daya.”, tulis Apple.

Sejauh ini pihak Apple belum mengomentari situasi, meskipun tampaknya perusahaan telah menyadari masalah yang dihadapi beberapa pengguna. Namun tampaknya mungkin hal itu bisa diatasi dengan pembaruan firmware.

Wefixit Service Center memberikan pelayanan perbaikan ataupun service iPhone Anda dengan berbagai kerusakan yang dialami.

Kami adalah solusi bagi Anda yang ingin cepat atau tidak ingin mengantri terlalu lama untuk melakukan service iPhone.

Kami mengerti bahwa iPhone Anda merupakan salah satu barang vital yang diperlukan bagi kehidupan bisnis atau keseharian Anda.

Jika Anda pernah service di tempat lain, namun masih mengalami kerusakan yang sama, maka di Wefixit Service Center akan meminimalkan kerusakan kembali perangkat Anda. Karena kami melakukan pengecekan dengan teliti dan hati-hati sesuai SOP yang berlaku di perusahaan kami untuk mendapatkan hasil yang maksimal, dan tentunya untuk memuaskan customer kami sendiri.

Teknisi kami juga sudah profesional dan handal serta siap membantu semua permasalahan dari kerusakan yang terjadi pada iPhone Anda.

Kami juga akan memberikan garansi untuk masing-masing layanan service ataupun reparasi iPhone Anda. Tentu dengan syarat dan ketentuan yang berlaku di perusahaan kami.

Wefixit Service Center memang sudah profesional di bidang jasa service dan reparasi iPhone. Sudah banyak yang menjadi konsumen loyal kami. Berapapun jumlah unitnya dan apapun permasalahannya, maka kami akan tetap melayani dengan sepenuh hati.

Kriteria Kerusakan iPhone Yang Bisa Diselesaikan di Tempat

Umumnya, jenis kerusakan iPhone itu ada dua, yaitu dari hardware dan dari software. Lalu, jenis kerusakan yang bagaimana diantara hardware dan software yang dapat diselesaikan di tempat?

Untuk service hardware ini jika memungkinkan akan kami bereskan hari itu juga, Namun, jika kerusakannya cukup serius, maka kami akan selesaikan dengan estimasi waktu maksimum tiga (3) hari kerja.

Lalu, apa saja kelebihan dari Wefixit Service Center?

Nah, salah satu fitur menarik yang coba kami tawarkan di sini adalah service laptop panggilan atau pick-up service selama 24 jam. Fitur ini dihadirkan untuk membantu Anda yang berada jauh dari lokasi kami, sehingga dapat melakukan perbaikan dengan mudah.

Jadi, untuk service panggilan unit ini, maka iPhone Anda tidak perlu kami bawa, tetapi teknisi kami lah yang akan datang ke tempat Anda untuk melakukan pengecekan dan perbaikan di sana.

Untuk itu, bila Anda berada di Jakarta dan terdapat kendala produk, maka Anda dapat memanfaatkan layanan service panggilan atau pick-up service ini. Kelebihan inilah yang membuat konsumen nyaman menggunakan jasa Wefixit Service Center dibanding yang lainnya.

Jadi, jika saat ini Anda mengalami masalah pada iPhone Anda, bisa tanyakan langsung kepada kami, Wefixit Service Center, dengan cara datang ke toko kami, atau bisa langsung hubungi ke nomor Customer Service kami di 081290085435. Promo hingga 10% khusus hari ini!

Apa lagi kelebihan dari Wefixit Service Center? Berikut beberapa kelebihan dari Wefixit Service Center, yaitu :

  • Ramah

Dari salah satu review yang diberikan konsumen service center, diketahui bahwa Wefixit Service Center memiliki tim yang baik. Setiap konsumen merasa puas karena layanan yang kami diberikan cukup ramah. Saat tiba di service center, konsumen akan dilayani dengan ramah. Dimulai dengan pertanyaan terkait kerusakan, hingga akhirnya informasi tentang perbaikan produk lainnya.

  • Cepat

Berbeda dengan layanan brand lain, Wefixit Service Center memiliki layanan yang cepat. Kerusakan produk pun akan diselesaikan dalam waktu cepat, dan akan diselesaikan dalam waktu seminggu.

  • Teknisi Handal

Apakah Anda masih tidak yakin dengan service center Wefixit Service Center? Hilangkan keraguan tersebut. Karena kami telah melakukan seleksi maksimal untuk setiap teknisinya. Di sisi lain, kami juga melakukan pelatihan pada setiap teknisi, sehingga teknisi yang melakukan perbaikan sudah dipastikan teknisi handal.

  • Fasilitas Memadai

Untuk menjaga kenyamanan konsumen, kami berupaya menjaga fasilitas service center. Untuk itu, pada service center kami, diupayakan untuk menjaga kenyamanan ruangan. Sedangkan selama di masa pandemi, service center kami akan ditambahkan dengan handsanitizer dan pengecekan suhu, sesuai protokol kesehatan anjuran pemerintah.

Kelebihan inilah yang membuat konsumen nyaman menggunakan jasa Wefixit Service Center dibanding yang lainnya.

Jadi, jika saat ini Anda mengalami masalah pada iPhone Anda, bisa tanyakan langsung kepada kami dengan cara datang ke toko kami, atau bisa langsung hubungi ke nomor Customer Service kami di 081290085435. Promo hingga 10% khusus hari ini!

Soal biaya service, di Wefixit Service Center memakan biaya 2 – 4 kali lebih murah bila dibandingkan dengan service center lainnya. Dijamin!

      Wefixit
      Logo
      Enable registration in settings - general