fbpx

Bekerja di Depan Laptop Seharian? Lakukan 5 Hal Ini

November 2, 2021

WEFIXIT.ID – Hai sobat Wefixit! Beraktivitas seharian dengan bekerja di depan laptop dapat mengakibatkan efek buruk bagi tubuh, dan salah satunya adalah mempengaruhi kesehatan tulang. Meskipun harus duduk seharian di depan laptop untuk bekerja, Anda bisa melakukan beberapa tips sehat untuk menghindari kerusakan tulang.

Bagi pekerja yang sehari-hari harus duduk menghadap ke laptop atau komputer, pastinya sudah terbiasa dengan rasa nyeri yang tiba-tiba muncul di leher, punggung, dan juga bahu.

Munculnya rasa sakit atau nyeri ini karena duduk terlalu lama di depan laptop memang dibenarkan menurut ilmiah. Oleh sebab itu, Anda perlu melakukan beberapa hal untuk tetap sehat dan terhindar dari kerusakan tulang meskipun duduk seharian di depan laptop untuk bekerja.

Nah, bagi yang ingin mengetahuinya, berikut tips tetap sehat meskipun bekerja di depan laptop seharian, yang bisa mencegah kerusakan tulang.

Tips Sehat Bekerja di Depan Laptop Seharian

Duduk dalam waktu yang lama dapat mengencangkan fleksor pinggul dan menyebabkan nyeri punggung bawah. Apabila fleksor pinggul yang menempel pada tulang belakang mengencang, maka akan terjadi ketegangan pada punggung.

Pengencangan ini pun bisa berimbas pada melemahnya otot gluteus. Padahal, bagian otot gluteus berfungsi memberikan stabilitas bagi panggul dan punggung bawah. Bila dilakukan secara terus menerus, maka duduk dalam jangka waktu yang lama akan mempengaruhi perubahan postur tubuh.

Selain itu, beberapa masalah seperti kifosis, lordosis, hingga skiolosis bukan tidak mungkin bisa terjadi.

Untuk itu, penting bagi pekerja yang duduk seharian di depan komputer menerapkan beberapa tips sehat tertentu. Berikut tips tetap sehat meskipun bekerja di depan laptop seharian, yang bisa mencegah kerusakan tulang.

  • Pastikan agar posisi kaki tetap rata di lantai dan selebar pinggul.
  • Hindari menyilangkan lutut atau pergelangan kaki.
  • Posisikan leher tetap lurus saat menghadap layar komputer.
  • Pastikan posisi siku 90 derajat dengan tulang rusuk saat tengah mengetik.
  • Berdiri sesekali saat terasa lelah atau gunakan kursi ergonomis seperti bola yoga.

Saat benar-benar terasa nyeri atau lelah, sangat disarankan untuk beristirahat sejenak dan melakukan beberapa olahraga kecil. Hal itu akan sangat diperlukan. Itulah tips agar tetap sehat meskipun duduk terlalu lama di depan laptop seharian, yang bisa diterapkan untuk menghindari kerusakan tulang.

Terimakasih telah berkunjung ke website Wefixit Service Center. Kami adalah solusi bagi Anda yang ingin cepat atau tidak ingin mengantri terlalu lama untuk melakukan service laptop. Kami mengerti bahwa laptop Anda merupakan salah satu barang vital yang diperlukan bagi kehidupan bisnis atau keseharian Anda.

Salah satu fitur menarik yang kami tawarkan adalah pick-up service selama 24 jam. Fitur ini dihadirkan untuk membantu Anda yang berada jauh dari lokasi kami, sehingga dapat melakukan perbaikan dengan mudah. Dan untuk dapat menggunakan fitur ini, Anda harus melakukan panggilan ke 081290085435, promo hingga 10% khusus hari ini!

Kelebihan inilah yang membuat konsumen nyaman menggunakan jasa Wefixit Service Center Jakarta dibanding tempat service yang lainnya. Hal ini semakin dilengkapi dengan adanya fitur dan layanan khusus yang dimiliki Wefixit Service Center.

Soal biaya service, di Wefixit Service Center memakan biaya 2 – 4 kali lebih murah bila dibandingkan dengan service center lainnya. Dijamin!

Jadi, tunggu apa lagi? Konsultasikan segera di nomor telepon customer service kami di 081290085435, promo hingga 10% khusus hari ini!

Karena harga laptop yang terbilang mahal, membeli laptop memang harus disertai dengan pertimbangan yang matang. Kualitas yang baik bisa membuat laptop awet dan tahan lama. Dengan laptop yang baik, maka pekerjaan Anda pun akan lebih mudah dan cepat selesai.

      Wefixit
      Logo
      Enable registration in settings - general