WEFIXIT.ID – Hai sobat Wefixit! Hanya karena Apple dikenal sebagai produsen ponsel canggih bukan berarti mereka luput dari berbagai masalah. iPhone X misalnya, kerusakan bisa terjadi kapan saja sebagaimana ponsel lain pada umumnya.
Ya, seperti halnya perangkat elektronik lainnya, iPhone X juga tak luput dari kerusakan. Baik itu karena faktor perangkat lunak IOS maupun disebabkan kerusakan perangkat keras lainnya.
Lalu, apa saja yang menyebabkan iPhone X rusak?
1. Masalah Pembaruan iOS.
Masalah pembaruan iOS adalah yang paling sering terjadi pada pengguna iPhone X. Beberapa iPhone X menjalankan versi iOS 12 yang lebih lama. Namun jika Anda ingin melakukan peningkatan, maka Anda dapat melakukannya dengan sangat mudah.
Hanya saja, beberapa kendala sering terjadi seperti unduhan macet. Jika Anda mengalami masalah ini, maka Anda perlu melakukan hard reset.
- Pastikan kondisi iPhone dalam keadaan hidup, lalu tekan tombol Volume-Up, kemudian lepaskan.
- Pindah pada tombol Volume bagian bawah, lalu lepaskan.
- Selanjutnya, tekan tombol slide hingga muncul logo Apple pada bagian layar iPhone.
- Jika proses pembaharuan berhasil, maka iPhone secara otomatis akan melakukan restart. Setelah itu, Anda hanya perlu masukkan password Anda untuk Aktivasi.
2. Masalah Baterai.
Beberapa pengguna iPhone X mungkin merasakan bahwa baterai mereka lebih cepat habis dari biasanya. Ada beberapa alasan untuk masalah ini. Namun pada umumnya dapat Anda selesaikan dengan mudah.
Salah satu penyebab baterai cepat habis adalah karena beberapa aplikasi yang dibiarkan terbuka, sehingga menyebabkan baterai terkuras.
Jika demikian, maka periksa pengaturan iPhone Anda untuk menemukan aplikasi apa saja yang sedang berjalan, dan Anda bisa menonaktifkan aplikasi yang tidak digunakan.
Alasan lainnya, mungkin karena perangkat iPhone X Anda mengalami kendala ketika menghubungkan jaringan sinyal. Jika ini masalahnya, maka Anda dapat mempertimbangkan untuk melakukan pengecekan lebih lanjut, apakah masalah ini terjadi karena jaringan provider yang Anda gunakan atau karena perangkat keras internal iPhone mengalami gangguan. Anda cukup mengganti jaringan provider tersebut untuk memastikannya.
Namun, jika baterai iPhone X Anda mengalami penurunan drastis dan Anda tidak tahu penyebabnya, Anda bisa mengkonsultasikannya pada kami, Wefixit Service Center. Tim teknis kami akan melakukan pengecekan lebih lanjut terkait kendala ponsel iPhone X Anda tanpa dikenakan biaya konsultasi.
3. Perubahan Layar (burn-in).
Layar OLED lebih banyak mengalami masalah degradasi warna, atau lebih dikenal dengan istilah burn-in. Tak terkecuali iPhone X. Jika Anda mendapatkan gambar statis seperti ikon aplikasi atau seperti terbakar yang muncul pada bagian layar, hal ini disebabkan karena tampilan layar ponsel terlalu lama menyala.
Untuk mencegah terjadinya hal ini, maka Anda dapat menyesuaikan pengaturan tampilan lampu latar dan kecerahan. Dimana iPhone akan secara otomatis terkunci jika dalam waktu tertentu tidak digunakan.
Untuk melakukannya, Anda hanya perlu buka Pengaturan iPhone, lalu klik pada Tampilan & Kecerahan, dan pilih Kunci Otomatis. Pada penguncian otomatis ini, Anda dapat memilih berapa lama waktu yang Anda inginkan sampai iPhone X Anda terkunci.
4. iPhone X Berhenti Mengisi Daya.
Jika Anda mengalami kendala saat mengisi daya, atau iPhone X Anda berhenti total tidak dapat mengisi, maka ada beberapa solusi perbaikan untuk kendala seperti ini.
- Pastikan masalah ini bukan terjadi pada port pengisian daya/flexible charging. Caranya, Anda perlu mencoba dengan charger berbeda untuk memastikan iPhone rusak atau tidak.
- Jika langkah di atas tidak dapat menyelesaikan masalah ini, Anda bisa mencoba restart untuk memuat ulang iPhone.
Jika kedua langkah di atas tidak membuahkan hasil, maka itu artinya Anda membutuhkan layanan konsultasi teknis yang sangat mengerti perbaikan iPhone seperti Wefixit Service Center. Kami akan dengan senang hati membantu Anda menyelesaikan kendala ini.
Biaya Suku Cadang iPhone X
Jika Anda baru-baru ini mendapati iPhone X rusak dan perlu mencari komponen pengganti, seperti LCD touchscreen atau pengganti kamera, maka Anda dengan mudah dapat menemukannya di berbagai toko online maupun marketplace.
Namun, Jika Anda tidak yakin dengan bagian apa yang menyebabkan iPhone X Anda rusak, maka sebaiknya biarkan seorang ahli memeriksa ponsel Anda, untuk menghindari kerusakan yang lebih jauh.
Soal harga, tergantung pada komponen iPhone X apa saja yang Anda butuhkan akan menentukan berapa biaya yang harus Anda keluarkan untuk perbaikan iPhone X yang rusak.
Jika Anda tidak dapat menemukan suku cadang pengganti iPhone X yang Anda butuhkan, maka Anda dapat melihat persediaan sparepart iPhone X kami yang lengkap untuk mendukung perbaikan ponsel Anda.
Wefixit Service Center sendiri hadir untuk menangani masalah-masalah yang terjadi pada perangkat iPhone Anda. Kami bisa menjadi pilihan tepat untuk Anda yang mengalami masalah pada iPhone kesayangan Anda.
Kami adalah solusi bagi Anda yang ingin cepat atau tidak ingin mengantri terlalu lama untuk melakukan service iPhone. Kami mengerti bahwa iPhone Anda merupakan salah satu barang vital yang diperlukan bagi kehidupan bisnis atau keseharian Anda.
Jadi, apabila Anda memiliki pertanyaan, silahkan hubungi nomor Customer Service kami di 081290085435 melalui WhatsApp ataupun melalui sosial media kami yang lain. Selain itu, Anda juga dapat mengunjungi toko terdekat kami.
Lalu, apa saja kelebihan dari Wefixit Service Center?
Service Panggilan atau Pick-up Service
Salah satu fitur menarik yang coba kami tawarkan di sini adalah service panggilan atau pick-up service selama 24 jam. Fitur ini dihadirkan untuk membantu Anda yang berada jauh dari lokasi kami, sehingga dapat melakukan perbaikan dengan mudah.
Jadi, untuk service panggilan unit ini maka iPhone Anda tidak perlu kami bawa, tetapi teknisi kami lah yang akan datang ke tempat Anda untuk melakukan pengecekan dan perbaikan di sana.
Untuk itu, bila Anda berada di Jakarta dan terdapat kendala produk, maka Anda dapat memanfaatkan layanan service panggilan atau pick-up service ini. Kelebihan inilah yang membuat konsumen nyaman menggunakan jasa Wefixit Service Center dibanding yang lainnya.
Jadi, jika saat ini Anda mengalami masalah pada iPhone Anda, bisa tanyakan langsung kepada kami dengan cara datang ke toko kami, atau bisa langsung hubungi ke nomor Customer Service kami di 081290085435.
Kriteria Kerusakan iPhone Yang Bisa Diselesaikan di Tempat
Umumnya, jenis kerusakan iPhone itu ada dua, yaitu dari hardware dan dari software. Lalu, jenis kerusakan yang bagaimana diantara hardware dan software yang dapat diselesaikan di tempat?
Untuk service hardware ini jika memungkinkan akan kami bereskan hari itu juga, Namun, jika kerusakannya cukup serius, maka kami akan selesaikan dengan estimasi waktu maksimum tiga (3) hari kerja.
Lalu, bagaimana bila teknisi kami tidak bisa menyelesaikan di tempat Anda?
Nah, apabila teknisi kami tidak bisa menyelesaikan tugasnya, dikarenakan kerusakan yang terjadi pada iPhone Anda bisa dikatakan cukup parah, bila Anda setuju maka akan dicek lebih lanjut di tempat kami secara intensif. Maka unit akan kami bawa ke tempat kami, dan akan kami berikan bukti tanda terima barang.
Maka dari itu, beberapa kerusakan ada yang bisa kami selesaikan langsung di tempat, namun ada pula yang perlu dibawa ke tempat kami.
Lalu, bagaimana dengan pelayanan Wefixit Service Center?
Pelayanan Dari Kami
Berikut pelayanan dari kami, yaitu :
- Ramah.
Dari salah satu review yang diberikan konsumen service center, diketahui bahwa Wefixit Service Center memiliki tim yang baik. Setiap konsumen merasa puas karena layanan yang kami diberikan cukup ramah.
Saat tiba di service center, konsumen akan dilayani dengan ramah. Dimulai dengan pertanyaan terkait kerusakan, hingga akhirnya informasi tentang perbaikan produk lainnya.
- Cepat.
Berbeda dengan layanan brand lain, Wefixit Service Center memiliki layanan yang cepat. Kerusakan produk pun akan diselesaikan dalam waktu cepat, dan akan diselesaikan dalam waktu seminggu.
- Teknisi Handal.
Apakah Anda masih tidak yakin dengan service center Wefixit Service Center? Hilangkan keraguan tersebut. Karena kami telah melakukan seleksi maksimal untuk setiap teknisinya.
Di sisi lain, kami juga melakukan pelatihan pada setiap teknisi, sehingga teknisi yang melakukan perbaikan sudah dipastikan teknisi handal.
- Fasilitas Memadai.
Untuk menjaga kenyamanan konsumen, kami berupaya menjaga fasilitas service center. Untuk itu, pada service center kami, diupayakan untuk menjaga kenyamanan ruangan.
Sedangkan selama di masa pandemi, service center kami akan ditambahkan dengan handsanitizer dan pengecekan suhu, sesuai protokol kesehatan anjuran pemerintah.
Kelebihan inilah yang membuat konsumen nyaman menggunakan jasa Wefixit Service Center dibanding yang lainnya.
Jadi, jika saat ini Anda mengalami masalah pada iPhone Anda, bisa tanyakan langsung kepada kami dengan cara datang ke toko kami, atau bisa langsung hubungi ke nomor Customer Service kami di 081290085435. Promo hingga 10% khusus hari ini!
Soal biaya service, di Wefixit Service Center memakan biaya 2 – 4 kali lebih murah bila dibandingkan dengan service center lainnya. Dijamin!