WEFIXIT.ID – Hai sobat Wefixit! Apakah Anda penasaran dengan laptop Lenovo milik Anda, resmi atau black market? Di pasaran, apalagi di e-commerce, banyak sekali laptop non resmi yang dijual di Indonesia. Bahkan tidak hanya satu dua brand, namun hampir semua brand laptop yang bermain di pasaran Indonesia, kini ada versi selundupannya.
Nah, jika Anda ingin tahu apakah laptop Lenovo yang Anda beli tersebut versi resmi atau bukan, maka Anda bisa mengecek langsung di situs resmi produsennya.
Lalu, bagaimana caranya? Berikut ini langkah-langkah cara mengecek garansi laptop Lenovo.
Meski begitu, terkadang label informasi yang ada di boks luar tersebut tidak lengkap atau malah sudah hilang. Kalau sudah begini, ada dua cara untuk mengetahuinya.
Pertama, lihat label stiker yang ada di bawah laptop. Kalau label stiker-nya pun sudah tidak ada, maka gunakan cara kedua.
Kedua, masuk ke BIOS dengan menekan Enter saat laptop booting. Lalu di menu utama, Anda akan temukan informasi System-unit serial number. Catat SN tersebut.
Kembali ke website Lenovo, ketikkan SN tadi di kolom, lalu klik Masukkan atau Menyerahkan.
Nah, jika ternyata laptop yang Anda beli tersebut di luar masa garansi, maka Anda bisa lihat bahwa laptop tersebut sudah tidak ada durasi yang tersisa.
Jika Anda klik Upgrade Garansi, maka akan ditunjukkan informasi lebih lanjut, laptop tersebut semestinya Anda beli di negara mana.
Jadi artinya, laptop black market seperti ini tidak mendapatkan garansi dari produsennya, hanya mendapatkan garansi dari toko ataupun importirnya saja. Artinya, dijaga jangan sampai rusak ya.
Itulah cara mengecek garansi laptop Lenovo yang perlu Anda ketahui. Poin-poin yang disebutkan di atas adalah yang paling utama untuk Anda perhatikan.
Membeli laptop baru memang harus disertai dengan pertimbangan yang matang. Kualitas yang baik bisa membuat laptop awet dan tahan lama. Dengan laptop yang baik, maka pekerjaan Anda pun akan lebih mudah dan cepat selesai. Untuk itu, sudah seharusnya kita sebagai pengguna laptop berhati-hati dalam membeli laptop baru.
Ketika Anda membeli laptop baru, maka sudah seharusnya Anda mencegah kerusakan laptop Anda dengan cara mencegah setiap kegiatan yang berpotensi merusak komponen yang ada di dalam laptop. Langkah pencegahan ini penting untuk dilakukan agar laptop yang Anda miliki lebih awet dan bisa digunakan dalam waktu yang lebih lama.
Apalagi laptop merupakan salah satu device penting dalam kehidupan memang rawan rusak. Dan laptop rusak ini bisa terjadi karena beberapa faktor, termasuk faktor software dan hardware.
Jika kerusakan sudah terjadi pada laptop Anda, maka segera ambil tindakan cepat. Jika tidak, maka kerusakan akan semakin parah. Hal ini perlu dilakukan untuk menghindari kerusakan pada laptop. Kualitas yang baik bisa membuat laptop awet dan tahan lama.
Nah, jika saat ini Anda mengalami masalah pada laptop Anda, bisa tanyakan langsung kepada kami, Wefixit Service Center, dengan cara datang ke toko kami, atau bisa langsung hubungi ke nomor Customer Service kami di 081290085435. Promo hingga 10% khusus hari ini!
Kami adalah solusi bagi Anda yang ingin cepat atau tidak ingin mengantri terlalu lama untuk melakukan service laptop. Kami mengerti bahwa laptop Anda merupakan salah satu barang vital yang diperlukan bagi kehidupan bisnis atau keseharian Anda.
Salah satu fitur menarik yang coba kami tawarkan di sini adalah service laptop panggilan atau pick-up service selama 24 jam. Fitur ini dihadirkan untuk membantu Anda yang berada jauh dari lokasi kami, sehingga dapat melakukan perbaikan dengan mudah.
Jadi, untuk service panggilan unit ini, laptop Anda tidak perlu kami bawa, tetapi teknisi kami lah yang akan datang ke tempat Anda untuk melakukan pengecekan dan perbaikan di sana.
Untuk itu, bila Anda berada di Jakarta dan terdapat kendala produk, maka Anda dapat memanfaatkan layanan service laptop panggilan atau pick-up service tersebut.
Lalu, bagaimana bila teknisi kami tidak bisa menyelesaikan di tempat Anda?
Nah, apabila teknisi kami tidak bisa menyelesaikan tugasnya, dikarenakan kerusakan yang terjadi pada laptop Anda bisa dikatakan cukup parah, bila Anda setuju maka akan dicek lebih lanjut di tempat kami secara intensif. Maka unit akan kami bawa ke tempat kami, dan akan kami berikan bukti tanda terima barang.
Maka dari itu, beberapa kerusakan ada yang bisa kami selesaikan langsung di tempat, namun ada pula yang perlu dibawa ke tempat kami.
Kriteria Kerusakan Laptop Yang Bisa Diselesaikan di Tempat
Umumnya, jenis kerusakan laptop itu ada dua, yaitu dari hardware dan dari software. Lalu, jenis kerusakan yang bagaimana diantara hardware dan software yang dapat diselesaikan di tempat?
Berikut tabel kriteria kerusakan laptop yang bisa diselesaikan di tempat :
Service Hardware | Service Software |
1. Bluescreen | 1. Install Ulang Laptop |
2. LCD laptop | 2. Lupa Password Windows |
3. Keyboard | 3. Upgrade Windows 7/8 to 10 |
4. Wifi Ethernet | 4. Kena Virus/Cleaning Virus |
5. Speaker | 5. Migrasi Data/Backup Data |
6. Harddisk Problem | 6. Laptop Lambat |
7. Upgrade Ram/SSD | 7. Install Aplikasi Desain |
8. Bersihin Total | 8. Install Aplikasi Keuangan |
9. Tambah Pasta | 9. Setting Data Sharing |
10. Webcam Problem | 10. Setting Email |
Lalu, apa lagi kelebihan dari Wefixit Service Center? Berikut beberapa kelebihan dari Wefixit Service Center, yaitu :
- Ramah
Dari salah satu review yang diberikan konsumen service center, diketahui bahwa Wefixit Service Center memiliki tim yang baik. Setiap konsumen merasa puas karena layanan yang kami diberikan cukup ramah. Saat tiba di service center, konsumen akan dilayani dengan ramah. Dimulai dengan pertanyaan terkait kerusakan, hingga akhirnya informasi tentang perbaikan produk lainnya.
- Cepat
Berbeda dengan layanan brand lain, Wefixit Service Center memiliki layanan yang cepat. Kerusakan produk pun akan diselesaikan dalam waktu cepat, dan akan diselesaikan dalam waktu seminggu.
- Teknisi Handal
Apakah Anda masih tidak yakin dengan service center Wefixit Service Center? Hilangkan keraguan tersebut. Karena kami telah melakukan seleksi maksimal untuk setiap teknisinya. Di sisi lain, kami juga melakukan pelatihan pada setiap teknisi, sehingga teknisi yang melakukan perbaikan sudah dipastikan teknisi handal.
- Fasilitas Memadai
Untuk menjaga kenyamanan konsumen, kami berupaya menjaga fasilitas service center. Untuk itu, pada service center kami, diupayakan untuk menjaga kenyamanan ruangan. Sedangkan selama di masa pandemi, service center kami akan ditambahkan dengan handsanitizer dan pengecekan suhu, sesuai protokol kesehatan anjuran pemerintah.
Kelebihan inilah yang membuat konsumen nyaman menggunakan jasa Wefixit Service Center dibanding yang lainnya.
Soal biaya service, di Wefixit Service Center memakan biaya 2 – 4 kali lebih murah bila dibandingkan dengan service center lainnya. Dijamin!