fbpx

Cara Mengatasi iPhone is Disabled atau iPhone Dinonaktifkan

WEFIXIT.ID – Hai sobat Wefixit! Entah karena Anda salah pencet atau karena diacak-acak habis dipinjamkan ke orang lain, atau mungkin Anda sendiri lupa dengan passcode atau kode sandinya, iPhone bisa terkunci atau nonaktif kalau pengguna salah memasukkan passcode berulang kali.

Jika passcode-nya salah yang dimasukkan berulang kali, maka layar iPhone akan terkunci dan akan muncul pesan seperti ini :

  • iPhone is disabled.
  • iPhone dinonaktifkan.

Yang artinya, Anda diminta untuk menghubungkan iPhone-nya ke iTunes.

Jika Anda tidak bisa lagi mengingat passcode-nya dan sudah terlanjur muncul layar disabled atau nonaktif di layar iPhone, maka satu-satunya cara untuk menormalkan perangkat Anda kembali adalah dengan menghapus passcode-nya melalui proses restore melalui iTunes, atau reset dari Find My iPhone.

Namun, ada dua hal yang perlu Anda perhatikan di sini, yaitu :

1. Apakah iPhone yang disabled atau nonaktif ini sudah pernah di-backup atau tersinkronisasi dengan sebuah komputer sebelumnya? Kalau pernah, Anda bisa sambungkan iPhone-nya ke komputer tersebut dan lakukan pencadangan data sebelum lanjut ke proses restore.

2. Apakah iPhone yang disabled atau nonaktif ini belum pernah di-backup atua tersinkronisasi komputer sebelumnya? Kalau belum pernah, iPhone-nya hanya bisa di-restore tanpa di-backup. Dan kalau itu terjadi, maka setelah proses restore selesai semua data-data yang ada sebelumnya akan hilang.

iTunes

Kalau sebelumnya pernah disinkronisasi dengan sebuah komputer, hubungkan kembali iPhone Anda ke komputer, dan restore melalui iTunes. Caranya :

1. Hubungkan iPhone ke komputer.

2. Jalankan iTunes. Kalau iTunes menanyakan passcode, itu artinya komputer tersebut bukanlah komputer yang pernah disinkronisasikan dengan iPhone Anda itu. Kalau belum pernah sama sekali disinkronisasikan, cobalah pakai cara recovery mode di bawah.

3. Saat iTunes berjalan, iTunes akan secara otomatis menyinkronkan iPhone Anda dan membuat backup.

4. Kalau proses backup tidak terjadi secara otomatis, klik-kanan di nama iPhone (munculkan sidebar/panel kiri terlebih dahulu dengan menekan CtrlS di keyboard), dan pilih Back Up.

5. Setelah proses sinkronisasi (dan backup) selesai, Anda bisa melanjutkan dengan restore.

6. Begitu proses restore selesai, iTunes akan memandu Anda mengatur iPhone Anda yang baru saja di-restore. Pilih Restore from iTunes Backup, dan pilih nama iPhone Anda dan tentukan file backup mana yang akan dikembalikan ke iPhone Anda.

Find My iPhone

iPhone yang terkunci karena lupa passcode juga bisa direset dari jarak jauh alias secara remote (remote erase) melalui iCloud.com. Cara ini sangat berguna kalau iPhone Anda terkunci dan sedang tidak berada dekat dengan komputer pribadi Anda.

Sebagai catatan, fitur Find My iPhone ini hanya bisa digunakan kalau iCloud-nya sudah diaktifkan sebelumnya di iPhone Anda. Kalau iPhone Anda masih sangat baru, belum sempat diaktifkan iCloud-nya sebelumnya, maka iPhone Anda tidak akan bisa direset dengan cara ini, harus menggunakan iTunes atau komputer secara langsung

Adapun cara mereset dari iCloud atau Find My iPhone sebagai berikut :

1. Pastikan terlebih dahulu kalau iPhone yang akan direset terhubung ke internet, karena perintah reset/ erase dari iCloud membutuhkan koneksi Internet.

2. Anda juga bisa mengakses Find My iPhone dari perangkat Anda yang lain, atau punya teman Anda, atau melalui halaman web iCloud.com.

3. Kalau melalui Find My iPhone dari perangkat lain, buka aplikasinya dan login dengan Apple ID Anda (kalau milik Anda sendiri, seharusnya tidak perlu login lagi).

4. Kalau melalui halaman web, buka www.icloud.com/#find, dan login dengan Apple ID dan password Anda. Kalau seandainya iCloud menolak Apple ID Anda, padahal ID dan password yang dimasukkan sudah benar, kemungkinan besar itu terjadi karena fitur iCloud belum diaktifkan di iPhone Anda tersebut. Kalau seperti itu, maka reset hanya bisa dilakukan melalui iTunes saja (restore).

5. Klik All Devices atau Semua Perangkat, dan pilih nama iPhone Anda kemudian klik Erase iPhone untuk mereset iPhone Anda beserta passcode-nya.

6. Masukkan Apple ID dan password Anda untuk melakukan proses reset.

7. Setelah proses reset berjalan sukses, Anda bisa mengembalikan data-datanya dari iCloud Backup (hanya kalau fitur backup diaktifkan sebelum proses reset dilakukan) atau iTunes Backup.

Itulah beberapa cara mengatasi masalah iPhone is Disabled atau iPhone dinonaktifkan. Semoga bermanfaat. Pantau terus update tentang iPhone series, atau Anda bisa juga melihat spesifikasi iPhone series lengkap hanya di Wefixit Service Center.

Wefixit Service Center sendiri hadir untuk menangani masalah-masalah yang terjadi pada perangkat iPhone Anda. Kami bisa menjadi pilihan tepat untuk Anda yang mengalami masalah pada iPhone kesayangan Anda.

Kami adalah solusi bagi Anda yang ingin cepat atau tidak ingin mengantri terlalu lama untuk melakukan service iPhone. Kami mengerti bahwa iPhone Anda merupakan salah satu barang vital yang diperlukan bagi kehidupan bisnis atau keseharian Anda.

Jadi, apabila Anda memiliki pertanyaan, silahkan hubungi nomor Customer Service kami di 081290085435 melalui WhatsApp ataupun melalui sosial media kami yang lain. Selain itu, Anda juga dapat mengunjungi toko terdekat kami.

Lalu, apa saja kelebihan dari Wefixit Service Center?

Service Panggilan atau Pick-up Service

Salah satu fitur menarik yang coba kami tawarkan di sini adalah service panggilan atau pick-up service selama 24 jam. Fitur ini dihadirkan untuk membantu Anda yang berada jauh dari lokasi kami, sehingga dapat melakukan perbaikan dengan mudah.

Jadi, untuk service panggilan unit ini maka iPhone Anda tidak perlu kami bawa, tetapi teknisi kami lah yang akan datang ke tempat Anda untuk melakukan pengecekan dan perbaikan di sana.

Untuk itu, bila Anda berada di Jakarta dan terdapat kendala produk, maka Anda dapat memanfaatkan layanan service panggilan atau pick-up service ini. Kelebihan inilah yang membuat konsumen nyaman menggunakan jasa Wefixit Service Center dibanding yang lainnya.

Jadi, jika saat ini Anda mengalami masalah pada iPhone Anda, bisa tanyakan langsung kepada kami dengan cara datang ke toko kami, atau bisa langsung hubungi ke nomor Customer Service kami di 081290085435.

Kriteria Kerusakan iPhone Yang Bisa Diselesaikan di Tempat

Umumnya, jenis kerusakan iPhone itu ada dua, yaitu dari hardware dan dari software. Lalu, jenis kerusakan yang bagaimana diantara hardware dan software yang dapat diselesaikan di tempat?

Untuk service hardware ini jika memungkinkan akan kami bereskan hari itu juga, Namun, jika kerusakannya cukup serius, maka kami akan selesaikan dengan estimasi waktu maksimum tiga (3) hari kerja.

Lalu, bagaimana bila teknisi kami tidak bisa menyelesaikan di tempat Anda?

Nah, apabila teknisi kami tidak bisa menyelesaikan tugasnya, dikarenakan kerusakan yang terjadi pada iPhone Anda bisa dikatakan cukup parah, bila Anda setuju maka akan dicek lebih lanjut di tempat kami secara intensif. Maka unit akan kami bawa ke tempat kami, dan akan kami berikan bukti tanda terima barang.

Maka dari itu, beberapa kerusakan ada yang bisa kami selesaikan langsung di tempat, namun ada pula yang perlu dibawa ke tempat kami.

Lalu, bagaimana dengan pelayanan Wefixit Service Center?

Pelayanan Dari Kami

Berikut pelayanan dari kami, yaitu :

  • Ramah.

Dari salah satu review yang diberikan konsumen service center, diketahui bahwa Wefixit Service Center memiliki tim yang baik. Setiap konsumen merasa puas karena layanan yang kami diberikan cukup ramah.

Saat tiba di service center, konsumen akan dilayani dengan ramah. Dimulai dengan pertanyaan terkait kerusakan, hingga akhirnya informasi tentang perbaikan produk lainnya.

  • Cepat.

Berbeda dengan layanan brand lain, Wefixit Service Center memiliki layanan yang cepat. Kerusakan produk pun akan diselesaikan dalam waktu cepat, dan akan diselesaikan dalam waktu seminggu.

  • Teknisi Handal.

Apakah Anda masih tidak yakin dengan service center Wefixit Service Center? Hilangkan keraguan tersebut. Karena kami telah melakukan seleksi maksimal untuk setiap teknisinya.

Di sisi lain, kami juga melakukan pelatihan pada setiap teknisi, sehingga teknisi yang melakukan perbaikan sudah dipastikan teknisi handal.

  • Fasilitas Memadai.

Untuk menjaga kenyamanan konsumen, kami berupaya menjaga fasilitas service center. Untuk itu, pada service center kami, diupayakan untuk menjaga kenyamanan ruangan.

Sedangkan selama di masa pandemi, service center kami akan ditambahkan dengan handsanitizer dan pengecekan suhu, sesuai protokol kesehatan anjuran pemerintah.

Kelebihan inilah yang membuat konsumen nyaman menggunakan jasa Wefixit Service Center dibanding yang lainnya.

Jadi, jika saat ini Anda mengalami masalah pada iPhone Anda, bisa tanyakan langsung kepada kami dengan cara datang ke toko kami, atau bisa langsung hubungi ke nomor Customer Service kami di 081290085435. Promo hingga 10% khusus hari ini!

Soal biaya service, di Wefixit Service Center memakan biaya 2 – 4 kali lebih murah bila dibandingkan dengan service center lainnya. Dijamin!

      Wefixit
      Logo
      Enable registration in settings - general