WEFIXIT.ID – Hai sobat Wefixit! Pada artikel kali ini, kami akan menunjukkan kepada Anda beberapa langkah untuk mengatasi masalah jika WiFi pada iPhone 13 Pro Max kesayangan Anda tidak berfungsi.
Pada dasarnya, Wi-Fi sendiri harus berfungsi dengan baik. Jika tidak, maka itu adalah tragedi.
Berikut adalah sejumlah tip untuk mencoba mengatasi masalah Wifi pada iPhone 13 Pro Max.
Cara Mengatasi WiFi Yang Tidak Berfungsi di iPhone 13 Pro Max
1. Pastikan WiFi Dihidupkan.
Langkah pertama adalah memastikan WiFi dihidupkan,. Anda dapat melakukan ini dengan masuk ke Pengaturan > WiFi dan pastikan sakelar disetel ke posisi Aktif.
Selain itu, Anda juga dapat membuka Pusat Kontrol dengan menggesek ke bawah dari kanan atas layar. Pastikan bahwa Mode Pesawat dinonaktifkan dan WiFi diaktifkan.
Di Pusat Kontrol, item yang diaktifkan akan tampak bersinar lebih terang daripada tombol sakelar yang dimatikan, yang diredupkan.
Anda mungkin juga ingin memastikan bahwa perute nirkabel Anda dihidupkan. Meskipun tidak terlalu sering terjadi, selalu ada kemungkinan bahwa sakelar reset atau lonjakan daya mungkin telah mematikannya dan mungkin telah dimatikan dan perlu dihidupkan ulang.
Jika semuanya tampak dihidupkan, maka Anda dapat melanjutkan ke solusi berikutnya.
2. Matikan Bantuan WiFi.
iPhone 13 Pro Max menyertakan fitur yang disebut WiFi Assist, yang menyediakan koneksi internet yang lebih andal saat jaringan WiFi Anda bermasalah. Namun, ini dapat menyebabkan masalah, terutama jika ISP Anda memiliki konektivitas yang tidak merata.
Jika Anda menemukan iPhone 13 Pro Max WiFi Putus, Anda harus mematikan Bantuan WiFi dengan masuk ke Pengaturan > Seluler (seluler di beberapa wilayah). Kemudian gulir ke bawah, dimana Anda akan melihat Bantuan WiFi. Ketuk sakelar untuk mematikannya.
3. Periksa Tanggal dan Waktu.
Pastikan tanggal dan waktu di iPhone Anda diatur dengan benar untuk zona waktu Anda. Anda dapat memeriksanya dengan membuka Pengaturan > Umum > Tanggal & Waktu.
Jika tanggal dan waktu salah, perbarui atau aktifkan opsi untuk menyetel tanggal dan waktu secara otomatis. Jika pengaturan tanggal dan waktu bukan akar masalah Anda, lanjutkan ke solusi berikutnya.
4. Pastikan Semuanya Terpasang Dengan Benar.
Hal berikutnya yang ingin Anda lakukan untuk memperbaiki WiFi yang tidak berfungsi pada masalah iPhone 13 Pro Max adalah memeriksa modem, kabel daya, dan kabel internet Anda untuk memastikan semuanya terhubung dengan benar.
Dalam kasus dimana kabel terputus, router nirkabel mungkin masih memancarkan sinyal, tetapi itu akan menjadi sinyal mati karena router mungkin tidak memiliki akses ke internet Anda. Ini biasa terjadi ketika modem dicabut, dan bukan routernya, tetapi banyak router modern, seperti yang diberikan oleh Verizon, memiliki modem yang terpasang di dalamnya.
Untuk itu, satu-satunya hal yang benar-benar perlu Anda periksa adalah apakah ada koneksi koaksial. Karena jika kabel daya tidak ada, router tidak akan hidup. Jika semuanya terhubung, lanjutkan ke solusi berikutnya.
5. Mulai Ulang iPhone.
Jangan menyerah dulu. Ini mungkin terdengar seperti perbaikan klise, tetapi hal berikutnya yang ingin Anda coba untuk menyelesaikan masalah WiFi pada iPhone 13 Pro Max adalah dengan me-restart telepon Anda.
Anda juga dapat memulai ulang iPhone 13 Pro Max dengan menekan dan menahan tombol Samping dan Volume Naik, lalu menggeser penggeser Geser Untuk Mematikan.
Ini mungkin trik tertua, tapi masih memiliki kemampuan ajaib untuk memecahkan masalah koneksi yang misterius. Jika iPhone 13 Pro Max Anda terhubung ke WiFi setelah memulai ulang, itu bisa menjadi kesalahan sementara.
6. Mulai Ulang Router.
Cabut modem kabel dan perute nirkabel (jika bukan merupakan unit all-in-one). Tunggu sampai 30 detik, lalu sambungkan kembali modem kabel dan perute nirkabel Anda.
Ada sejumlah alasan mengapa ini bisa berhasil, yaitu router Anda macet dengan terlalu banyak koneksi, terlalu banyak pengguna yang berbeda di jaringan, dan penyedia layanan internet Anda mengubah
alamat IP Anda tanpa router Anda menyusul. Namun Anda tidak benar-benar perlu tahu mengapa jika itu berarti mendapatkan kembali Wi-Fi Anda.
7. Lupakan Lalu Gabung Kembali Jaringan WiFi.
Ketika tidak ada penjelasan yang tepat untuk kesalahan yang Anda hadapi, melupakan dan bergabung kembali dengan WiFi di iPhone 13 Pro Max Anda mungkin berhasil. Cukup navigasikan ke Pengaturan > WiFi > ketuk nama jaringan Anda atau “i” biru di sebelahnya. Kemudian, pilih “Lupakan Jaringan Ini” dan konfirmasi. Sekarang, kembali dan masuk ke jaringan WiFi lagi.
Catatan: Jangan lakukan langkah ini jika Anda tidak mengetahui kata sandi WiFi.
8. Matikan VPN.
Apakah Anda menggunakan VPN di iPhone Anda? Mungkin alasan di balik Wi-Fi tidak berfungsi pada masalah iPhone 13 Pro Max. Jadi, jika trik di atas belum memperbaiki masalah ini, coba nonaktifkan VPN untuk melihat apakah itu menyelesaikan masalah.
Untuk menyelesaikannya, buka Pengaturan > Umum > VPN & Manajemen Perangkat. Dan kemudian Off toggle untuk aktif VPN.
9. Nonaktifkan Relay Pribadi iCloud.
Ada fitur Alamat Pribadi di iOS yang membantu kemungkinan iPhone Anda dilacak di berbagai jaringan WiFi dengan menggunakan alamat MAC acak setiap saat. Namun hal ini berpotensi menyebabkan masalah konektivitas dengan beberapa jaringan WiFi publik.
Meskipun tidak disarankan, Anda dapat menonaktifkan Alamat Pribadi dari Pengaturan > WiFi > [Nama WiFi].
Demikian pula jika iPhone Anda terhubung ke jaringan WiFi tetapi internet bekerja terlalu lambat, nonaktifkan fitur Relay iCloud baru di iOS 15 dengan masuk ke Pengaturan > Nama Anda > iCloud > Relay Pribadi untuk melihat apakah itu menyelesaikan masalah konektivitas.
10. Periksa Pembaruan Perangkat Lunak iOS.
Apakah ada pembaruan iOS yang tertunda yang belum Anda instal? Coba tingkatkan ke iOS versi terbaru jika WiFi memberi Anda pas. Mungkin ada perbaikan bug di sana yang akan menyelesaikan masalah Anda.
Untuk memastikan iPhone Anda menjalankan iOS versi terbaru. Caranya, buka Pengaturan > Umum > Pembaruan Perangkat Lunak.
Demikianlah untuk mengatasi masalah Wifi pada iPhone 13 Pro Max. Pantau terus update tentang iPhone series, atau Anda bisa juga melihat spesifikasi iPhone series lengkap hanya di Wefixit Service Center.
Wefixit Service Center sendiri hadir untuk menangani masalah-masalah yang terjadi pada perangkat iPhone Anda. Kami bisa menjadi pilihan tepat untuk Anda yang mengalami masalah pada iPhone kesayangan Anda.
Kami adalah solusi bagi Anda yang ingin cepat atau tidak ingin mengantri terlalu lama untuk melakukan service iPhone. Kami mengerti bahwa iPhone Anda merupakan salah satu barang vital yang diperlukan bagi kehidupan bisnis atau keseharian Anda.
Jadi, apabila Anda memiliki pertanyaan, silahkan hubungi nomor Customer Service kami di 081290085435 melalui WhatsApp ataupun melalui sosial media kami yang lain. Selain itu, Anda juga dapat mengunjungi toko terdekat kami.
Lalu, apa saja kelebihan dari Wefixit Service Center?
Service Panggilan atau Pick-up Service
Salah satu fitur menarik yang coba kami tawarkan di sini adalah service panggilan atau pick-up service selama 24 jam. Fitur ini dihadirkan untuk membantu Anda yang berada jauh dari lokasi kami, sehingga dapat melakukan perbaikan dengan mudah.
Jadi, untuk service panggilan unit ini maka iPhone Anda tidak perlu kami bawa, tetapi teknisi kami lah yang akan datang ke tempat Anda untuk melakukan pengecekan dan perbaikan di sana.
Untuk itu, bila Anda berada di Jakarta dan terdapat kendala produk, maka Anda dapat memanfaatkan layanan service panggilan atau pick-up service ini. Kelebihan inilah yang membuat konsumen nyaman menggunakan jasa Wefixit Service Center dibanding yang lainnya.
Jadi, jika saat ini Anda mengalami masalah pada iPhone Anda, bisa tanyakan langsung kepada kami dengan cara datang ke toko kami, atau bisa langsung hubungi ke nomor Customer Service kami di 081290085435.
Kriteria Kerusakan iPhone Yang Bisa Diselesaikan di Tempat
Umumnya, jenis kerusakan iPhone itu ada dua, yaitu dari hardware dan dari software. Lalu, jenis kerusakan yang bagaimana diantara hardware dan software yang dapat diselesaikan di tempat?
Untuk service hardware ini jika memungkinkan akan kami bereskan hari itu juga, Namun, jika kerusakannya cukup serius, maka kami akan selesaikan dengan estimasi waktu maksimum tiga (3) hari kerja.
Lalu, bagaimana bila teknisi kami tidak bisa menyelesaikan di tempat Anda?
Nah, apabila teknisi kami tidak bisa menyelesaikan tugasnya, dikarenakan kerusakan yang terjadi pada iPhone Anda bisa dikatakan cukup parah, bila Anda setuju maka akan dicek lebih lanjut di tempat kami secara intensif. Maka unit akan kami bawa ke tempat kami, dan akan kami berikan bukti tanda terima barang.
Maka dari itu, beberapa kerusakan ada yang bisa kami selesaikan langsung di tempat, namun ada pula yang perlu dibawa ke tempat kami.
Lalu, bagaimana dengan pelayanan Wefixit Service Center?
Pelayanan Dari Kami
Berikut pelayanan dari kami, yaitu :
- Ramah.
Dari salah satu review yang diberikan konsumen service center, diketahui bahwa Wefixit Service Center memiliki tim yang baik. Setiap konsumen merasa puas karena layanan yang kami diberikan cukup ramah.
Saat tiba di service center, konsumen akan dilayani dengan ramah. Dimulai dengan pertanyaan terkait kerusakan, hingga akhirnya informasi tentang perbaikan produk lainnya.
- Cepat.
Berbeda dengan layanan brand lain, Wefixit Service Center memiliki layanan yang cepat. Kerusakan produk pun akan diselesaikan dalam waktu cepat, dan akan diselesaikan dalam waktu seminggu.
- Teknisi Handal.
Apakah Anda masih tidak yakin dengan service center Wefixit Service Center? Hilangkan keraguan tersebut. Karena kami telah melakukan seleksi maksimal untuk setiap teknisinya.
Di sisi lain, kami juga melakukan pelatihan pada setiap teknisi, sehingga teknisi yang melakukan perbaikan sudah dipastikan teknisi handal.
- Fasilitas Memadai.
Untuk menjaga kenyamanan konsumen, kami berupaya menjaga fasilitas service center. Untuk itu, pada service center kami, diupayakan untuk menjaga kenyamanan ruangan.
Sedangkan selama di masa pandemi, service center kami akan ditambahkan dengan handsanitizer dan pengecekan suhu, sesuai protokol kesehatan anjuran pemerintah.
Kelebihan inilah yang membuat konsumen nyaman menggunakan jasa Wefixit Service Center dibanding yang lainnya.
Jadi, jika saat ini Anda mengalami masalah pada iPhone Anda, bisa tanyakan langsung kepada kami dengan cara datang ke toko kami, atau bisa langsung hubungi ke nomor Customer Service kami di 081290085435. Promo hingga 10% khusus hari ini!
Soal biaya service, di Wefixit Service Center memakan biaya 2 – 4 kali lebih murah bila dibandingkan dengan service center lainnya. Dijamin!