fbpx

Cara Mengecek Riwayat Perbaikan iPhone di iOS 15.2, Gampang Banget!

WEFIXIT.ID – Hai sobat Wefixit! Apple telah meluncurkan update iOS 15.2 untuk pengguna umum. Dimana iOS 15.2 ini membawa banyak beragam fitur menarik yang dikalim mampu meningkatkan keamanan, privasi, dan juga pengalaman pengguna.

Pada iOS 15.2, pengguna juga dapat melihat riwayat perbaikan iPhone. Riwayat perbaikan ini bisa menampilkan komponen dari perangkat iPhone yang telah diganti.

Selain itu, iOS 15.2 juga dapat menunjukan kepada pengguna terkait status keaslian komponen pengganti yang digunakan. Dimana fitur ini akan mempermudah pengguna untuk membuktikan keaslian komponen iPhone mereka.

Tak hanya itu saja, pengguna juga dapat melakukan cek riwayat perbaikan iPhone miliknya di Pengaturan atau Settings. Berikut langkah-langkah cara mengecek riwayat perbaikan iPhone di iOS 15.2.

Cara Cek Riwayat Perbaikan iPhone di iOS 15.2

  • Buka Pengaturan atau Settings.
  • Masuk ke pengaturan Umum atau General.
  • Klik opsi tentang ponsel atau About di bagian atas.
  • Scrol ke bawah, dan temukan riwayat perbaikan iPhone di bawah Serial Number.
  • Klik bagian tersebut untuk masuk ke detail penggantian komponen iPhone.

Jika pengguna memperbaiki perangkat di layanan service resmi dan komponen resmi, maka akan muncul tulisan Genuine Apple Part. Sedangkan ketika perbaikan suku cadang dilakukan di tempat yang tidak resmi akan muncul indikator peringatan bertuliskan Non-Genuine.

Perlu diketahui, bahwa riwayat perbaikan di iOS 15.2 ini hanya dapat digunakan oleh iPhone XR dan iPhone XS, atau yang lebih baru.

Selain itu, riwayat perbaikan dan penggantian komponen juga tidak akan muncul di Pengaturan apabila iPhone pengguna belum pernah diperbaiki atau diganti komponennya.

Detail riwayat perbaikan yang muncul nantinya akan berbeda-beda untuk masing-masing model iPhone. Untuk iPhone XS dan iPhone XR, maka iOS 15.2 hanya menampilkan riwayat perbaikan dan penggantian komponen baterai saja.

Namun untuk iPhone 11, iOS 15.2 bisa menampilkan riwayat perbaikan dan penggantian baterai dan layar.

Sementara itu, untuk pengguna iPhone 12 dan iPhone 13 bisa mengetahui riwayat perbaikan dan penggantian komponen baterai, kamera, dan juga layar.

Demikianlah langkah-langkah cara mengecek riwayat perbaikan iPhone di iOS 15.2. Pantau terus update berita-berita tentang iPhone series, atau Anda bisa juga melihat spesifikasi iPhone lengkap hanya di Wefixit Service Center.

Wefixit Service Center hadir untuk menangani masalah-masalah yang terjadi pada perangkat iPhone Anda. Kami bisa menjadi pilihan tepat untuk Anda yang mengalami masalah pada iPhone kesayangan Anda.

Kami adalah solusi bagi Anda yang ingin cepat atau tidak ingin mengantri terlalu lama untuk melakukan service iPhone. Kami mengerti bahwa iPhone Anda merupakan salah satu barang vital yang diperlukan bagi kehidupan bisnis atau keseharian Anda.

Jadi, apabila Anda memiliki pertanyaan, silahkan hubungi nomor Customer Service kami di 081290085435 melalui WhatsApp ataupun melalui sosial media kami yang lain. Selain itu, Anda juga dapat mengunjungi toko terdekat kami.

Lalu, apa saja kelebihan dari Wefixit Service Center?

Service Panggilan atau Pick-up Service

Salah satu fitur menarik yang coba kami tawarkan di sini adalah service panggilan atau pick-up service selama 24 jam. Fitur ini dihadirkan untuk membantu Anda yang berada jauh dari lokasi kami, sehingga dapat melakukan perbaikan dengan mudah.

Jadi, untuk service panggilan unit ini maka iPhone Anda tidak perlu kami bawa, tetapi teknisi kami lah yang akan datang ke tempat Anda untuk melakukan pengecekan dan perbaikan di sana.

Untuk itu, bila Anda berada di Jakarta dan terdapat kendala produk, maka Anda dapat memanfaatkan layanan service panggilan atau pick-up service ini. Kelebihan inilah yang membuat konsumen nyaman menggunakan jasa Wefixit Service Center dibanding yang lainnya.

Jadi, jika saat ini Anda mengalami masalah pada iPhone Anda, bisa tanyakan langsung kepada kami dengan cara datang ke toko kami, atau bisa langsung hubungi ke nomor Customer Service kami di 081290085435.

Kriteria Kerusakan iPhone Yang Bisa Diselesaikan di Tempat

Umumnya, jenis kerusakan iPhone itu ada dua, yaitu dari hardware dan dari software. Lalu, jenis kerusakan yang bagaimana diantara hardware dan software yang dapat diselesaikan di tempat?

Untuk service hardware ini jika memungkinkan akan kami bereskan hari itu juga, Namun, jika kerusakannya cukup serius, maka kami akan selesaikan dengan estimasi waktu maksimum tiga (3) hari kerja.

Lalu, bagaimana bila teknisi kami tidak bisa menyelesaikan di tempat Anda?

Nah, apabila teknisi kami tidak bisa menyelesaikan tugasnya, dikarenakan kerusakan yang terjadi pada iPhone Anda bisa dikatakan cukup parah, bila Anda setuju maka akan dicek lebih lanjut di tempat kami secara intensif. Maka unit akan kami bawa ke tempat kami, dan akan kami berikan bukti tanda terima barang.

Maka dari itu, beberapa kerusakan ada yang bisa kami selesaikan langsung di tempat, namun ada pula yang perlu dibawa ke tempat kami.

Lalu, bagaimana dengan pelayanan Wefixit Service Center?

Pelayanan Dari Kami

Berikut pelayanan dari kami, yaitu :

  • Ramah.

Dari salah satu review yang diberikan konsumen service center, diketahui bahwa Wefixit Service Center memiliki tim yang baik. Setiap konsumen merasa puas karena layanan yang kami diberikan cukup ramah.

Saat tiba di service center, konsumen akan dilayani dengan ramah. Dimulai dengan pertanyaan terkait kerusakan, hingga akhirnya informasi tentang perbaikan produk lainnya.

  • Cepat.

Berbeda dengan layanan brand lain, Wefixit Service Center memiliki layanan yang cepat. Kerusakan produk pun akan diselesaikan dalam waktu cepat, dan akan diselesaikan dalam waktu seminggu.

  • Teknisi Handal.

Apakah Anda masih tidak yakin dengan service center Wefixit Service Center? Hilangkan keraguan tersebut. Karena kami telah melakukan seleksi maksimal untuk setiap teknisinya.

Di sisi lain, kami juga melakukan pelatihan pada setiap teknisi, sehingga teknisi yang melakukan perbaikan sudah dipastikan teknisi handal.

  • Fasilitas Memadai.

Untuk menjaga kenyamanan konsumen, kami berupaya menjaga fasilitas service center. Untuk itu, pada service center kami, diupayakan untuk menjaga kenyamanan ruangan.

Sedangkan selama di masa pandemi, service center kami akan ditambahkan dengan handsanitizer dan pengecekan suhu, sesuai protokol kesehatan anjuran pemerintah.

Kelebihan inilah yang membuat konsumen nyaman menggunakan jasa Wefixit Service Center dibanding yang lainnya.

Jadi, jika saat ini Anda mengalami masalah pada iPhone Anda, bisa tanyakan langsung kepada kami dengan cara datang ke toko kami, atau bisa langsung hubungi ke nomor Customer Service kami di 081290085435. Promo hingga 10% khusus hari ini!

Soal biaya service, di Wefixit Service Center memakan biaya 2 – 4 kali lebih murah bila dibandingkan dengan service center lainnya. Dijamin!

      Wefixit
      Logo
      Enable registration in settings - general