Cara Mengeringkan IPhone yang Kena Air

cara mengeringkan iphone kena air

Bila Kamu menjatuhkan iPhone ke dalam wastafel ataupun kolam renang, pasti Kamu hendak langsung merasa panik. Menyelamatkan ponsel basah dapat saja sukses ataupun tidak, namun terdapat sebagian trik yang bisa menolong. Dengan keberuntungan, Kamu bisa mengeringkan ponsel serta buatnya kembali berperan dengan wajar.

Cara Mengeringkan IPhone yang Kena Air

1. Keluarkan ponsel dari dalam air.

Walaupun ini merupakan perihal yang sangat logis, Kamu bisa jadi hendak merasa panik kala menjatuhkan ponsel ke dalam air. Tenanglah, kemudian keluarkan ponsel dari dalam air sedini bisa jadi.

2. Cabut kabel yang tercolok pada ponsel.

Bila nyatanya ponsel terletak dalam posisi lagi tercolok, hingga cabutlah kabel sedini bisa jadi dari ponsel. Berhati- hatilah kala mencabut kabel supaya Kamu tidak tersetrum.

Yakinkan kalau jari Kamu tidak mendekati titik temu ujung kabel serta porta energi ponsel. Pegang ponsel dengan satu tangan, kemudian cabut kabel pengisi energi dengan menarik bagian kawat kabel kira- kira sebagian sentimeter di dasar titik temu ujung kabel dengan porta energi ponsel. Dalam kondisi wajar, Kamu tidak dianjurkan buat menarik kabel dari bagian kawat sebab bisa menimbulkan ujung kabel jadi berjumbai, namun pada permasalahan ini, Kamu wajib melaksanakannya supaya tidak tersetrum.

3. Matikan ponsel.

Idealnya, Kamu wajib mencabut baterai terlebih dulu. Sebab Kamu tidak bisa melaksanakannya pada iPhone, perihal terbaik yang dapat Kamu jalani berikutnya merupakan mematikan ponsel secepatnya.

4. Keluarkan kartu SIM.

Kamu membutuhkan penjepit kertas ataupun perlengkapan pengeluar kartu SIM buat melaksanakannya.

Temukan nampan kartu SIM pada iPhone. Nampan kartu SIM umumnya terletak sisi kanan iPhone. Kamu hendak memandang suatu lubang kecil.

Masukkan penjepit kertas ataupun perlengkapan pengeluar kartu SIM ke dalam lubang. Kartu SIM hendak keluar. Perkenankan nampan kartu SIM tidak terpasang buat saat ini.

5. Usap ponsel dengan handuk.

Usap ponsel dengan handuk buat mengeringkan bagian luarnya sesegera bisa jadi.

Kamu pula bisa mengusapkan handuk pada porta- porta ponsel buat menghasilkan air yang masuk ke dalam porta.

6. Keluarkan air dari dalam porta.

Cobalah buat mengguncang ponsel buat menghasilkan air yang terperangkap di dalam porta. Kamu pula bisa meniup porta dengan hawa bertekanan besar supaya air keluar. Hendak namun, yakinkan kalau Kamu tidak meniup sampai air masuk kembali ke bagian dalam ponsel, jadi berhati- hatilah.

Buat memakai hawa bertekanan besar, posisikan kaleng hawa pada satu sisi porta, bukan di tengah- tengah porta. Semprotkan hawa, kemudian air sepatutnya hendak keluar dari sisi porta yang lain.

7. Memilih satu tipe zat pengering.

Sebagian orang memakai beras biasa buat mengeringkan ponsel, namun beras biasa tidaklah opsi terbaik. Beras praktis sedikit lebih baik daripada beras biasa, namun beras praktis hendak terselip ke dalam porta. Opsi lain yang lebih baik lagi merupakan gel silika. Gel silika biasa dibungkus di dalam kemasan kecil serta umumnya diletakkan bersama banyak tipe benda elektronik. Gel silika meresap air lebih baik daripada beras. Kamu dapat berupaya buat mengumpulkan gel silika di rumah, ataupun Kamu pula bisa membelinya dari toko perkakas kerajinan. Kamu membutuhkan lumayan banyak gel silika buat mengelilingi ponsel. Opsi terakhir yang Kamu miliki merupakan memakai kantong pengering, ialah kantong yang didesain spesial buat mengeringkan ponsel yang basah. Kamu dapat membelinya secara daring ataupun di toko elektronik.

Bila Kamu tidak bisa menciptakan lumayan banyak bungkusan gel silika, Kamu bisa berupaya memakai kotoran kucing yang sudah mengkristal, yang pada dasarnya mempunyai guna yang sama.

Sebagian tes menampilkan kalau bisa jadi hendak lebih baik bila ponsel dibiarkan pada hawa terbuka daripada direndam di dalam zat pengering.

8. Rendam ponsel di dalam zat pengering.

Bila Kamu memakai beras, proteksi ponsel dari beras dengan membungkusnya terlebih dulu dengan tisu saat sebelum merendamnya ke dalam beras Rendam ponsel di dalam satu mangkuk beras. Bila memakai gel silika, cobalah buat mengelilingi ponsel dengan sebanyak bisa jadi bungkusan gel silika yang Kamu miliki. Buat kantong pengering, lumayan masukkan ponsel ke dalam kantong, kemudian tutup kantong dengan rapat

9. Perkenankan ponsel sampai mengering.

Perkenankan ponsel mengering sepanjang paling tidak 2 hari. Yakinkan kalau komponen dalam ponsel telah kering. Bila tidak, hendak terjalin ikatan arus pendek pada ponsel kala dicoba buat dinyalakan

10. Pasang kembali kartu SIM.

Masukkan kembali nampan kartu SIM ke dalam ponsel. Yakinkan kalau Kamu memasukkannya pada arah yang sama kala kartu dikeluarkan.

11. Cobalah menyalakan ponsel.

Sehabis ponsel betul- betul kering, Kamu bisa berupaya menyalakannya kembali. Bila Kamu beruntung, ponsel hendak menyala serta berperan dengan wajar, serta Kamu bisa terus memakai ponsel semacam biasanya

Peringatan

  • Jangan memakai perlengkapan pengering rambut ataupun sumber temperatur panas yang lain buat mengeringkan ponsel. Temperatur panas yang dihasilkan bisa membuat ponsel terus menjadi rusak.
  • Walaupun ponsel sangat baik dikeringkan dalam kondisi terbuka, garansi hendak hangus bila Kamu melaksanakannya. Tidak hanya itu, bila Kamu tidak paham apa yang lagi Kamu jalani, ponsel hendak jadi terus menjadi rusak bila dibuka. Walaupun demikian, kehancuran sebab air umumnya menghanguskan garansi ponsel pula, sehingga bisa jadi permasalahan ini tidak butuh dikhawatirkan.
  • Walaupun ponsel sukses terbuat berperan kembali, kehancuran yang diakibatkan oleh air bisa jadi bertabiat permanen, paling utama buat baterai ponsel. Baterai bisa jadi hendak rusak dalam sebagian bulan ataupun apalagi hendak jadi sangat panas.

Itulah tadi Cara Mengeringkan IPhone yang Kena Air, semoga bermanfaat bagi kita semua!

Jika iPhone Anda rusak, hubungi Wefixit dengan whatsapp 0812-9008-5435

 

(wefixit – Service center iphone terbaik di Jabodetabek)

Wefixit
Register New Account
Reset Password
WhatsApp chat