fbpx

Cek 4 Hal Ini Sebelum Bawa iPhone ke Tempat Service

WEFIXIT.ID – Hai sobat Wefixit! iPhone, meskipun dikenal sebagai smartphone canggih, namun bukan berarti tidak pernah mengalami masalah. Terkadang iPhone juga mengalami kerusakan, dan hal itu bisa terjadi disebabkan beberapa faktor.

Ketika terjadi kerusakan pada iPhone Anda, tentunya Anda akan membawa iPhone kesayangan Anda tersebut ke tempat service iPhone. Apalagi saat ini mencari jasa service iPhone sangatlah mudah.

Tentunya pilihan Anda tidak terlepas dari budget, dimana Anda harus berpikir ulang untuk biaya yang dikeluarkan.

Nah, untuk Anda yang saat ini sedang mencari tempat service iPhone, Anda bisa memperhatikan beberapa pertimbangan sebagai berikut.

1. Cari Tahu Komponen Yang Rusak Sebelum Membawa iPhone Anda ke Toko Service.

Sangat penting untuk mengenali kerusakan pada iPhone Anda. Cek apakah komponen yang rusak tersebut adalah bagian yang cukup vital atau tidak.

Misalnya, layar yang retak, baterai nge-drop, ataupun mati total. Nantinya, Anda akan tahu apakah perlu di-service atau tidak.

2. Hitung Biaya Yang Dikeluarkan.

Anda juga perlu menghitung biaya dan waktu perbaikan. Contoh, jika layar iPhone Anda rusak, maka Anda perlu mempersiapkan budget ratusan ribu hingga jutaan rupiah, tergantung dari tipe iPhone Anda.

Oleh sebab itu, Anda perlu mencari informasi tentang harga spare-part iPhone dan biaya untuk jasa service iPhone.

3. Amankan Data.

Hal lain yang juga penting adalah mengamankan data-data yang ada di dalam iPhone. Hal ini untuk menghindari beberapa hal yang tidak diinginkan. Terlebih lagi jika waktu dari toko service iPhone tersebut cukup lama.

Namun, jika Anda memilih untuk mengganti iPhone Anda dengan yang baru, maka Anda hanya perlu copy data ke iPhone baru Anda.

4. Upgrade iPhone.

Ada beberapa alasan untuk membeli iPhone baru. Seperti fitur yang kekinian, fitur yang lebih canggih, memori dan RAM yang lebih besar, dan lain sabagainya.

Umumnya, iPhone keluaran terbaru saat ini berkapasitas 64GB dengan layar yang cukup lega, serta memiliki kamera ganda ataupun lebih. Hal ini tentu saja menjadi satu pertimbangan tersendiri untuk Anda.

Pada dasarnya, membawa iPhone yang rusak ke tempat service dan membeli iPhone yang baru tergantung dengan kondisi iPhone yang bermasalah tersebut.

Apabila iPhone Anda mengalami kerusakan yang tidak terlalu parah, bisa dilakukan perbaikan dengan service. Namun jika tidak bisa diperbaiki lagi, maka Anda bisa membeli iPhone yang baru.

Demikianlah beberapa hal yang bisa Anda jadikan sebagai bahan pertimbangan sebelum membawa iPhone Anda ke toko service iPhone atau membeli iPhone yang baru.

Bicara soal toko servis iPhone, salah satu toko service khusus iPhone yang ada di area Jakarta adalah Wefixit Service Center.

Kami bisa menjadi pilihan tepat untuk Anda yang mengalami masalah pada iPhone kesayangannya.

Kami adalah solusi bagi Anda yang ingin cepat atau tidak ingin mengantri terlalu lama untuk melakukan service iPhone.

Kami mengerti bahwa iPhone Anda merupakan salah satu barang vital yang diperlukan bagi kehidupan bisnis atau keseharian Anda.

Salah satu fitur menarik yang coba kami tawarkan di sini adalah service panggilan atau pick-up service selama 24 jam. Fitur ini dihadirkan untuk membantu Anda yang berada jauh dari lokasi kami, sehingga dapat melakukan perbaikan dengan mudah.

Jadi, untuk service panggilan unit ini, iPhone Anda tidak perlu kami bawa, tetapi teknisi kami lah yang akan datang ke tempat Anda untuk melakukan pengecekan dan perbaikan di sana.

Untuk itu, bila Anda berada di Jakarta dan terdapat kendala produk, maka Anda dapat memanfaatkan layanan service panggilan atau pick-up service ini.

Lalu, bagaimana bila teknisi kami tidak bisa menyelesaikan di tempat Anda?

Nah, apabila teknisi kami tidak bisa menyelesaikan tugasnya, dikarenakan kerusakan yang terjadi pada laptop Anda bisa dikatakan cukup parah, bila Anda setuju maka akan dicek lebih lanjut di tempat kami secara intensif. Maka unit akan kami bawa ke tempat kami, dan akan kami berikan bukti tanda terima barang.

Maka dari itu, beberapa kerusakan ada yang bisa kami selesaikan langsung di tempat, namun ada pula yang perlu dibawa ke tempat kami.

Kriteria Kerusakan iPhone Yang Bisa Diselesaikan di Tempat

Umumnya, jenis kerusakan iPhone itu ada dua, yaitu dari hardware dan dari software. Lalu, jenis kerusakan yang bagaimana diantara hardware dan software yang dapat diselesaikan di tempat?

Berikut tabel kriteria kerusakan iPhone yang bisa diselesaikan di tempat :

Service HardwareService Software
1. Bluescreen1. Install Ulang Laptop
2. LCD laptop2. Lupa Password Windows
3. Keyboard3. Upgrade Windows 7/8 to 10
4. Wifi Ethernet4. Kena Virus/Cleaning Virus
5. Speaker5. Migrasi Data/Backup Data
6. Harddisk Problem6. Laptop Lambat
7. Upgrade Ram/SSD7. Install Aplikasi Desain
8. Bersihin Total8. Install Aplikasi Keuangan
9. Tambah Pasta9. Setting Data Sharing
10. Webcam Problem10. Setting Email

Lalu, apa lagi kelebihan dari Wefixit Service Center? Berikut beberapa kelebihan dari Wefixit Service Center, yaitu :

  • Ramah

Dari salah satu review yang diberikan konsumen service center, diketahui bahwa Wefixit Service Center memiliki tim yang baik. Setiap konsumen merasa puas karena layanan yang kami diberikan cukup ramah. Saat tiba di service center, konsumen akan dilayani dengan ramah. Dimulai dengan pertanyaan terkait kerusakan, hingga akhirnya informasi tentang perbaikan produk lainnya.

  • Cepat

Berbeda dengan layanan brand lain, Wefixit Service Center memiliki layanan yang cepat. Kerusakan produk pun akan diselesaikan dalam waktu cepat, dan akan diselesaikan dalam waktu seminggu.

  • Teknisi Handal

Apakah Anda masih tidak yakin dengan service center Wefixit Service Center? Hilangkan keraguan tersebut. Karena kami telah melakukan seleksi maksimal untuk setiap teknisinya. Di sisi lain, kami juga melakukan pelatihan pada setiap teknisi, sehingga teknisi yang melakukan perbaikan sudah dipastikan teknisi handal.

  • Fasilitas Memadai

Untuk menjaga kenyamanan konsumen, kami berupaya menjaga fasilitas service center. Untuk itu, pada service center kami, diupayakan untuk menjaga kenyamanan ruangan. Sedangkan selama di masa pandemi, service center kami akan ditambahkan dengan handsanitizer dan pengecekan suhu, sesuai protokol kesehatan anjuran pemerintah.

Kelebihan inilah yang membuat konsumen nyaman menggunakan jasa Wefixit Service Center dibanding yang lainnya.

Jadi, jika saat ini Anda mengalami masalah pada iPhone Anda, bisa tanyakan langsung kepada kami dengan cara datang ke toko kami, atau bisa langsung hubungi ke nomor Customer Service kami di 081290085435. Promo hingga 10% khusus hari ini!

Soal biaya service, di Wefixit Service Center memakan biaya 2 – 4 kali lebih murah bila dibandingkan dengan service center lainnya. Dijamin!

      Wefixit
      Logo
      Enable registration in settings - general