WEFIXIT.ID – Hai sobat Wefixit! Layar hitam dan kurangnya respon dari iPhone XS Max adalah masalah umum yang kerap terjadi pada penggunanya. Meski masalah ini terlihat cukup serius, namun sebenarnya cukup mudah diselesaikan.
Jika iPhone Anda berhenti merespons upaya untuk mengaktifkannya, dan menunjukkan layar hitam, maka tidak ada alasan untuk memberikannya ke layanan Apple.
Menurut panduan pemecahan masalah iPhone XS Max yang diposting di situs web resmi Apple, ada cara untuk memulihkan ponsel Anda dengan cepat dan mudah tanpa harus mengeluarkan uang untuk perbaikan.
Diagnosis Masalah Layar Hitam Pada iPhone XS Max
Untuk mengatasi masalah pada iPhone XS Max, maka Anda harus yakin dengan masalah yang Anda hadapi. Ikuti langkah-langkah berikut ini untuk mendiagnosis iPhone kesayangan Anda tersebut.
1. Matikan Suara iPhone.
Untuk memeriksa apakah ponsel Anda merespons perintah Anda, gunakan pengalih suara. Jika iPhone bergetar, maka artinya iPhone dihidupkan dan masalahnya ada di layar itu sendiri.
2. Hidupkan Ulang iPhone Dengan Mematikan Telepon, Lalu Hidupkan Kembali.
Untuk melakukannya, gunakan tombol Sleep/Wake selama beberapa detik. Setelah itu, Penggeser Merah akan muncul di layar, gerakkan penggeser tersebut dan tunggu hingga perangkat benar-benar mati.
Kemudian tahan tombol yang sama hingga logo Apple muncul di layar. Jika seluruh operasi berhasil, berarti iPhone baru saja macet dan sekarang siap digunakan.
Mengatasi Masalah Layar Hitam Pada iPhone
Jika layar hitam tidak hilang, hubungkan ponsel Anda ke pengisi daya dan secara bersamaan. Tekan dua tombol, yaitu Tombol Home dan Power atau Volume Down serta Tombol Power, tergantung pada versi perangkat yang Anda gunakan.
Anda harus menahan kedua tombol selama sekitar 10 detik hingga logo Apple muncul di layar. Dalam beberapa kasus, ikon baterai juga dapat muncul, yang berarti ponsel perlu diisi ulang.
Jika ponsel Anda masih tidak bereaksi terhadap semua metode di atas, maka Anda dapat mencoba melakukan operasi hard reset (reset pabrik).
Demikianlah cara mengatasi masalah Layar Hitam pada iPhone XS Max dengan cepat dan mudah tanpa harus mengeluarkan uang untuk perbaikan.
Jika langkah-langkah di atas belum juga dapat menyelesaikan masalah pada iPhone XS Max Anda, masalahnya mungkin jauh lebih rumit. Dan saatnya bagi Anda untuk membawa iPhone kesayangan Anda tersebut ke ahlinya.
Namun sebelumnya, pastikan bahwa Anda membawanya tempat service iPhone yang benar-benar terpercaya dan berkualitas seperti Wefixit Service Center.
Wefixit Service Center bisa menjadi pilihan yang tepat untuk Anda. Kami adalah solusi bagi Anda yang ingin cepat atau tidak ingin mengantri terlalu lama untuk melakukan service iPhone.
Kami mengerti bahwa iPhone Anda merupakan salah satu barang vital yang diperlukan bagi kehidupan bisnis atau keseharian Anda.
Salah satu fitur menarik yang coba kami tawarkan di sini adalah service panggilan atau pick-up service selama 24 jam. Fitur ini dihadirkan untuk membantu Anda yang berada jauh dari lokasi kami, sehingga dapat melakukan perbaikan dengan mudah.
Jadi, untuk service panggilan unit ini, iPhone Anda tidak perlu kami bawa, tetapi teknisi kami lah yang akan datang ke tempat Anda untuk melakukan pengecekan dan perbaikan di sana.
Untuk itu, bila Anda berada di Jakarta dan terdapat kendala produk, maka Anda dapat memanfaatkan layanan service panggilan atau pick-up service ini.
Lalu, bagaimana bila teknisi kami tidak bisa menyelesaikan di tempat Anda?
Nah, apabila teknisi kami tidak bisa menyelesaikan tugasnya, dikarenakan kerusakan yang terjadi pada laptop Anda bisa dikatakan cukup parah, bila Anda setuju maka akan dicek lebih lanjut di tempat kami secara intensif. Maka unit akan kami bawa ke tempat kami, dan akan kami berikan bukti tanda terima barang.
Maka dari itu, beberapa kerusakan ada yang bisa kami selesaikan langsung di tempat, namun ada pula yang perlu dibawa ke tempat kami.
Kriteria Kerusakan iPhone Yang Bisa Diselesaikan di Tempat
Umumnya, jenis kerusakan iPhone itu ada dua, yaitu dari hardware dan dari software. Lalu, jenis kerusakan yang bagaimana diantara hardware dan software yang dapat diselesaikan di tempat?
Berikut tabel kriteria kerusakan iPhone yang bisa diselesaikan di tempat :
Service Hardware | Service Software |
1. Bluescreen | 1. Install Ulang Laptop |
2. LCD laptop | 2. Lupa Password Windows |
3. Keyboard | 3. Upgrade Windows 7/8 to 10 |
4. Wifi Ethernet | 4. Kena Virus/Cleaning Virus |
5. Speaker | 5. Migrasi Data/Backup Data |
6. Harddisk Problem | 6. Laptop Lambat |
7. Upgrade Ram/SSD | 7. Install Aplikasi Desain |
8. Bersihin Total | 8. Install Aplikasi Keuangan |
9. Tambah Pasta | 9. Setting Data Sharing |
10. Webcam Problem | 10. Setting Email |
Lalu, apa lagi kelebihan dari Wefixit Service Center? Berikut beberapa kelebihan dari Wefixit Service Center, yaitu :
- Ramah
Dari salah satu review yang diberikan konsumen service center, diketahui bahwa Wefixit Service Center memiliki tim yang baik. Setiap konsumen merasa puas karena layanan yang kami diberikan cukup ramah. Saat tiba di service center, konsumen akan dilayani dengan ramah. Dimulai dengan pertanyaan terkait kerusakan, hingga akhirnya informasi tentang perbaikan produk lainnya.
- Cepat
Berbeda dengan layanan brand lain, Wefixit Service Center memiliki layanan yang cepat. Kerusakan produk pun akan diselesaikan dalam waktu cepat, dan akan diselesaikan dalam waktu seminggu.
- Teknisi Handal
Apakah Anda masih tidak yakin dengan service center Wefixit Service Center? Hilangkan keraguan tersebut. Karena kami telah melakukan seleksi maksimal untuk setiap teknisinya. Di sisi lain, kami juga melakukan pelatihan pada setiap teknisi, sehingga teknisi yang melakukan perbaikan sudah dipastikan teknisi handal.
- Fasilitas Memadai
Untuk menjaga kenyamanan konsumen, kami berupaya menjaga fasilitas service center. Untuk itu, pada service center kami, diupayakan untuk menjaga kenyamanan ruangan. Sedangkan selama di masa pandemi, service center kami akan ditambahkan dengan handsanitizer dan pengecekan suhu, sesuai protokol kesehatan anjuran pemerintah.
Kelebihan inilah yang membuat konsumen nyaman menggunakan jasa Wefixit Service Center dibanding yang lainnya.
Jadi, jika saat ini Anda mengalami masalah pada iPhone Anda, bisa tanyakan langsung kepada kami dengan cara datang ke toko kami, atau bisa langsung hubungi ke nomor Customer Service kami di 081290085435. Promo hingga 10% khusus hari ini!
Soal biaya service, di Wefixit Service Center memakan biaya 2 – 4 kali lebih murah bila dibandingkan dengan service center lainnya. Dijamin!