fbpx

ID Wajah iPhone 13 Bermasalah? Ini Cara Mengatasinya

WEFIXIT.ID – Hai sobat Wefixit! ID Wajah atau ID Face adalah cara lanjutan untuk membuka kunci iPhone 13 Anda. Ini adalah cara tercepat, dan bahkan lebih cepat dari pemindai sidik jari. Setelah Anda mengangkat telepon, Anda akan dapat mengakses telepon dalam sekejap mata.

Seperti sidik jari atau Kode Sandi, pemindai ID Wajah juga dapat mengganggu Anda jika menolak untuk membuka iPhone Anda. Alih-alih mendapatkan cara yang lebih cepat untuk mengakses perangkat, Anda menyia-nyiakan setiap detik untuk membuatnya berfungsi.

Lalu, bagaimana cara memperbaiki masalah ID Wajah iPhone 13?

Cara Memperbaiki Masalah ID Wajah Pada iPhone 13 

Sebelumnya, periksalah apakah ada sesuatu yang menutupi kamera TrueDepth, seperti debu atau kotoran. Bersihkan dengan lembut dan lepas semua aksesori yang menutupi wajah Anda, seperti kacamata hitam atau masker. Kemudian coba letakkan iPhone Anda langsung menghadap wajah Anda.

1. Isi Baterai iPhone.

Pastikan baterai iPhone 13 Anda tidak di bawah 10%. Hal itu bisa menjadi alasan mengapa Anda memiliki masalah ID Wajah iPhone 13. Mengisi daya telepon dapat membantu Anda mengatasi masalah tersebut.

Jika Anda mengaktifkan mode daya rendah, matikan karena dapat memperlambat layanan tertentu di ponsel Anda.

2. Nyalakan Ulang iPhone.

Ketika ID Wajah menolak untuk membuka kunci iPhone 13 Anda, dan Anda diminta untuk memasukkan Kode Sandi, itu tidak berarti ada masalah serius.

Jika Anda belum menggunakan ID Wajah untuk membuka perangkat selama lebih dari 4 jam, Apple mengharuskan Anda memasukkan Kode Sandi untuk alasan keamanan.

Jadi, masukkan Kode Sandi Anda, kunci telepon, dan buka kunci lagi menggunakan ID Wajah. Jika Anda menemukan masalah berlanjut, restart telepon dan coba lagi.

3. Periksa Pengaturan ID Wajah.

Buka Pengaturan dan ketuk opsi ID Wajah & Kode Sandi. Pastikan Anda telah mengatur ID Wajah Anda dengan benar.

Di bawah bagian “Gunakan ID Wajah Untuk”, Anda akan menemukan beberapa fitur.

Jika Anda ingin menggunakan ID Wajah sebagai metode keamanan untuk mengakses iPhone, tombol di sebelah opsi buka kunci iPhone harus berwarna hijau. Hal yang sama berlaku untuk fitur lainnya.

4. Setel Ulang ID Wajah.

Saat berada di layar ID Wajah & Kode Sandi, maka Anda juga dapat memilih untuk mengatur ulang ID Wajah. Ini tidak akan memakan banyak waktu.

Navigasikan ke Pengaturan > ID Wajah & Kode Sandi > ketuk Atur Ulang ID Wajah. Kemudian atur kembali ID Wajah Anda dan pastikan Anda melakukannya dengan benar.

Kembali ke layar ID Wajah & Kode Sandi. Kali ini ketuk Siapkan Tampilan Alternatif. Ini akan membantu Anda, terutama jika Anda memiliki penampilan yang berbeda kadang-kadang. Misalnya, aktivitas sehari-hari Anda mengharuskan Anda memakai helm, kacamata hitam, dll.

5. Perbarui Perangkat Lunak.

Periksa apakah ada pembaruan perangkat lunak baru yang tersedia di iPhone 13 Anda. Caranya, buka Pengaturan > Umum > Pembaruan Perangkat Lunak. Kemudian ketuk Unduh dan Instal.

Dalam kasus umum, memperbarui iPhone ke versi iOS terbaru dapat memperbaiki masalah kesalahan.

6. Atur Ulang Semua Pengaturan.

Apakah tidak ada solusi yang diberikan di atas yang menyelesaikan masalah ID Wajah iPhone 13 Anda? Jika iya, mungkin Anda harus mencoba mengatur ulang semua pengaturan konfigurasi pada perangkat Anda dan memulai dari awal :

  • Luncurkan Pengaturan di iPhone Anda.
  • Anda harus memasukkan Kode Sandi Anda terlebih dahulu untuk membukanya. Pada layar Pengaturan, temukan dan ketuk Umum.
  • Gulir ke bawah sampai Anda mendapatkan Transfer atau Reset iPhone.
  • Pilih opsi Atur Ulang, dan ketuk Atur Ulang Semua Pengaturan.

Metode ini tidak akan menghapus data iPhone Anda. Itu hanya akan mengatur ulang semua pengaturan iPhone ke default pabriknya.

Demikianlah cara memperbaiki masalah ID Wajah iPhone 13. Semoga salah satu solusi yang diberikan dapat menyelesaikan masalah ID Wajah iPhone 13 Anda. Jika tidak, Anda bisa membawanya ke tempat kami.

Wefixit Service Center sendiri hadir untuk menangani masalah-masalah yang terjadi pada perangkat iPhone Anda. Kami bisa menjadi pilihan tepat untuk Anda yang mengalami masalah pada iPhone kesayangan Anda.

Kami adalah solusi bagi Anda yang ingin cepat atau tidak ingin mengantri terlalu lama untuk melakukan service iPhone. Kami mengerti bahwa iPhone Anda merupakan salah satu barang vital yang diperlukan bagi kehidupan bisnis atau keseharian Anda.

Jadi, apabila Anda memiliki pertanyaan, silahkan hubungi nomor Customer Service kami di 081290085435 melalui WhatsApp ataupun melalui sosial media kami yang lain. Selain itu, Anda juga dapat mengunjungi toko terdekat kami.

Lalu, apa saja kelebihan dari Wefixit Service Center?

Service Panggilan atau Pick-up Service

Salah satu fitur menarik yang coba kami tawarkan di sini adalah service panggilan atau pick-up service selama 24 jam. Fitur ini dihadirkan untuk membantu Anda yang berada jauh dari lokasi kami, sehingga dapat melakukan perbaikan dengan mudah.

Jadi, untuk service panggilan unit ini maka iPhone Anda tidak perlu kami bawa, tetapi teknisi kami lah yang akan datang ke tempat Anda untuk melakukan pengecekan dan perbaikan di sana.

Untuk itu, bila Anda berada di Jakarta dan terdapat kendala produk, maka Anda dapat memanfaatkan layanan service panggilan atau pick-up service ini. Kelebihan inilah yang membuat konsumen nyaman menggunakan jasa Wefixit Service Center dibanding yang lainnya.

Jadi, jika saat ini Anda mengalami masalah pada iPhone Anda, bisa tanyakan langsung kepada kami dengan cara datang ke toko kami, atau bisa langsung hubungi ke nomor Customer Service kami di 081290085435.

Kriteria Kerusakan iPhone Yang Bisa Diselesaikan di Tempat

Umumnya, jenis kerusakan iPhone itu ada dua, yaitu dari hardware dan dari software. Lalu, jenis kerusakan yang bagaimana diantara hardware dan software yang dapat diselesaikan di tempat?

Untuk service hardware ini jika memungkinkan akan kami bereskan hari itu juga, Namun, jika kerusakannya cukup serius, maka kami akan selesaikan dengan estimasi waktu maksimum tiga (3) hari kerja.

Lalu, bagaimana bila teknisi kami tidak bisa menyelesaikan di tempat Anda?

Nah, apabila teknisi kami tidak bisa menyelesaikan tugasnya, dikarenakan kerusakan yang terjadi pada iPhone Anda bisa dikatakan cukup parah, bila Anda setuju maka akan dicek lebih lanjut di tempat kami secara intensif. Maka unit akan kami bawa ke tempat kami, dan akan kami berikan bukti tanda terima barang.

Maka dari itu, beberapa kerusakan ada yang bisa kami selesaikan langsung di tempat, namun ada pula yang perlu dibawa ke tempat kami.

Lalu, bagaimana dengan pelayanan Wefixit Service Center?

Pelayanan Dari Kami

Berikut pelayanan dari kami, yaitu :

  • Ramah.

Dari salah satu review yang diberikan konsumen service center, diketahui bahwa Wefixit Service Center memiliki tim yang baik. Setiap konsumen merasa puas karena layanan yang kami diberikan cukup ramah.

Saat tiba di service center, konsumen akan dilayani dengan ramah. Dimulai dengan pertanyaan terkait kerusakan, hingga akhirnya informasi tentang perbaikan produk lainnya.

  • Cepat.

Berbeda dengan layanan brand lain, Wefixit Service Center memiliki layanan yang cepat. Kerusakan produk pun akan diselesaikan dalam waktu cepat, dan akan diselesaikan dalam waktu seminggu.

  • Teknisi Handal.

Apakah Anda masih tidak yakin dengan service center Wefixit Service Center? Hilangkan keraguan tersebut. Karena kami telah melakukan seleksi maksimal untuk setiap teknisinya.

Di sisi lain, kami juga melakukan pelatihan pada setiap teknisi, sehingga teknisi yang melakukan perbaikan sudah dipastikan teknisi handal.

  • Fasilitas Memadai.

Untuk menjaga kenyamanan konsumen, kami berupaya menjaga fasilitas service center. Untuk itu, pada service center kami, diupayakan untuk menjaga kenyamanan ruangan.

Sedangkan selama di masa pandemi, service center kami akan ditambahkan dengan handsanitizer dan pengecekan suhu, sesuai protokol kesehatan anjuran pemerintah.

Kelebihan inilah yang membuat konsumen nyaman menggunakan jasa Wefixit Service Center dibanding yang lainnya.

Jadi, jika saat ini Anda mengalami masalah pada iPhone Anda, bisa tanyakan langsung kepada kami dengan cara datang ke toko kami, atau bisa langsung hubungi ke nomor Customer Service kami di 081290085435. Promo hingga 10% khusus hari ini!

Soal biaya service, di Wefixit Service Center memakan biaya 2 – 4 kali lebih murah bila dibandingkan dengan service center lainnya. Dijamin!

      Wefixit
      Logo
      Enable registration in settings - general