fbpx

Iphone Stuck Logo Apple dan Cara Memperbaikinya

Oktober 14, 2020

Iphone Stuck Logo Apple – Bootloop atau stuck di logo Apple, merupakan masalah yang umum terjadi pada perangkat iPhone. Boorloop adalah kondisi dimana iPhone Anda tidak merespon apapun yang dilakukan seperti geser layar, tekan tombol beranda dan lainnya, dan hanya stuck di logo Apple.

Lantas bagaimana cara memperbaiki iPhone Stuck logo Apple/iTunes?

Penting bagi Anda mengetahui apa yang menyebabkan perangkan Apple hang dan tidak responsif. Hal tersebut dapat membantu Anda menentukan cara terbaik untuk memperbaiki perangkat iPhone.

Berikut adalah 4 solusi potensial yang akan membantu mengembalikan iPhone Anda ke kondisi normal, Dengan alasan hang yang beragam dan meskipun iPhone menjalankan iOS 11.

4 Cara Perbaiki iPhone Stuck Logo Apple / iTunes

1. Restart Ulang iPhone

Melakukan restart perangkat iPhone. Langkah pertama ini merupakan saran dari Apple sendiri.

Restart iPhone dengan menahan tombol daya hingga layar menampilkan logo Apple. Ini akan mematikan perangkat, tunggu sekitar 5 menit. Kemudian hidupkan lagi dengan menekan tombol daya, jika berhasil iPhone akan bekerja secara normal kembali.

2. Hard Restart iPhone

Melakukan hard restart perangkat iPhone. Langkah ke dua ini juga merupakan saran dari Apple. Nyalakan kembali perangkat dengan menahan tombol home dan power bersamaan sekitar 15 detik sampai Anda melihat Logo Apple muncul di layar. Tunggu iPhone untuk melanjutkan booting, jika berhasil iPhone Anda akan berjalan normal lagi dan homescreen akan muncul di iPhone Anda.

3. Perbaiki iPhone Terjebak di Logo Apple Dengan Bantuan Aplikasi Pihak ke tiga

Anda dapat memperbaiki iPhone Anda tanpa kehilangan/merusak data menggunakan alat pihak ketiga. Di artikel ini menggunakan iMyFone iOS System Recovery untuk melakukan perbaikan iPhone yang stuck di logo iTuns.

Pada Software iMyFone iOS System Recovery memiliki banyak manfaat yang dapat Anda gunakan untuk mengatasi berbagai masalah iPhone, untuk lebih jelasnya silahkan Anda kunjungi website resmi iMyFone.

Oke, berikut cara memperbaiki iPhone hang di logo Apple dengan iMyFone iOS System Recovery.

Step 1:  Unduh versi percobaan alat pemulihan sistem iOS iMyFone Fixppo for iOS. Hubungkan perangkat Anda ke komputer. Mulai program dan dari jendela utama, pilih “Mode Standar”.

Step 2:  Pemulihan sistem iMyFone iOS mendeteksi versi iPhone dan membantu Anda mengunduh firmware yang sesuai secara otomatis.

Langkah 3:  Program akan mulai memperbaiki iPhone Anda segera setelah selesai mengunduh firmware. Perangkat Anda dinyalakan ulang secara otomatis setelah iMyfone D-Back memperbaiki iOS Anda.

iphone stuck logo apple

Credit gambar : iMyFone.com

4. Gunakan Mode Pemulihan untuk Memulihkan iPhone ke Pengaturan Pabrik

Apabila 3 langkah di atas tidak berhasil, maka Anda dapat mencoba mode pemulihan. Mode pemulihan memungkinkan Anda membuat cadangan konten (backup data), lalu melanjutkan dengan pemasangan ulang iOS. Berikut langkahnya :

  1. Instal versi iTunes terbaru dan jalankan program.
  2. Hubungkan ponsel Anda menggunakan kabel USB ke PC Anda.
  3. Sambil menekan tombol daya, tekan tombol Home. Pegang bersama-sama selama setidaknya sepuluh detik hingga Anda melihat layar mode pemulihan.
  4. Layar pop-up muncul dari iTunes yang menyatakan bahwa ada masalah dengan iPhone [nama iPhone Anda] yang mengharuskannya diperbarui atau dipulihkan. Pilih Pembaruan / Update untuk membiarkan iTunes menginstal ulang sistem iOS Anda tanpa menghapus data, biasanya memakan waktu kurang lebih sekitar 15 menit.
  5. Ulangi langkah tiga – empat dan pilih Pulihkan / Restore, jika ini yang Anda pilih maka iTunes akan menghapus data dan pengaturan Anda pada perangkat iPhone selama proses instal ulang iOS berjalan.
titune

Nah, dengan begitu iTunes akan menginstal ulang iOS dan mengembalikan perangkat ke cadangan terbaru. Tetapi data yang tidak disimpan di cadangan akan hilang.


Service iPhone Anda di Wefixit!

 

(wefixit – service center iphone terbaik di Jabodetabek)

      Wefixit
      Logo
      Enable registration in settings - general