WEFIXIT.ID – Hai sobat Wefixit! iPhone XS Max yang mati secara tiba-tiba bisa disebabkan oleh beberapa kesalahan dari perangkat lunak acak. Sehingga menyebabkan sistem daya gagal atau kerusakan pada bagian hardware.
Jika saat Anda sedang mengalami masalah yang serupa pada iPhone XS Max kesayangan Anda, jangan khawatir! Karena ada beberapa solusi yang bisa Anda coba lakukan sendiri untuk memperbaiki iPhone XS Max Anda.
Lalu, bagaimana cara mengatasi permasalahan iPhone XS Max yang tiba-tiba mati?
1. Isi Daya.
Mungkin saja iPhone XS Max Anda mati secara tiba-tiba karena kehabisan daya. Oleh karena itu, Anda perlu mengisi ulang iPhone Anda. Namun, jika Anda ingin melakukan pengisian daya secara tradisional, pastikan Anda menggunakan pengisi daya yang original dari Apple.
Meskipun pengisi daya dari pihak ketiga dapat berfungsi, namun tidak memiliki output daya yang sama dengan aslinya. Sehingga bisa menimbulkan beberapa permasalahan dalam pengisian daya.
Jika Anda menggunakan basis nirkabel untuk mengisi daya dari iPhone XS Max Anda, maka pastikan untuk menggunakan nirkabel Qi yang kredibel dan kompatibel untuk iPhone XS Max Anda.
2. Restart iPhone Secara Paksa.
Menjalankan sebuah aplikasi yang sudah rusak juga bisa menyebabkan iPhone XS Max Anda mati secara tiba-tiba. Untuk mengatasi maslaah ini, Anda bisa mencoba untuk melakukan restart paksa ketika iPhone Anda sedang diisi.
Caranya, tekan dan lepaskan tombol Volume Up secara cepat. Kemudian tekan dan lepaskan tombol Volume Down secara cepat. Setelah itu, tekan dan tahan tombol Power. Kemudian lepaskan saat iPhone Anda masuk urutan boot up.
Dengan melakukan restart paksa, juga akan membantu Anda menghapus file sampah dari memori internal yang bisa menyebabkan sistem pada iPhone mengalami kesalahan saat urutan boot up. Sehingga bisa menghentikan iPhone mati.
3. Reset atau Atur Ulang Pengaturan.
Melakukan reset atau mengatur ulang semua pengaturan yang ada pada iPhone XS Max juga bisa menjadi salah satu cara untuk mengatasi iPhone XS Max yang mati secara tiba-tiba. Karena biasanya ada beberapa konfigurasi yang salah, sehingga Anda bisa mencoba untuk melakukan cara ini.
Caranya, tap para menu Pengaturan, kemudian tap Umum, setelah itu scroll dan tap Atur Ulang. Setelah itu, pilih Reset semua pengaturan. Kemudian masukkan kode sandi dari perangkat Anda jika diminta, dan tap konfirmasi semua Pengaturan Ulang tersebut.
Pada saat pengaturan ulang tersebut selesai, nantinya iPhone XS Max Anda akan mulai mengatur ulang secara otomatis. Kemudian akan memuat nilai serta opsi default.
Anda harus menyambungkan kembali ke WiFi, kemudian mengatur Wallpaper dan juga memasangnya lagi dengan menggunakan aksesoris Bluetooth.
4. Instal Pembaruan Aplikasi.
Aplikasi yang tidak baik juga bisa menjadi salah satu penyebab dari iPhone XS Max yang tiba-tiba mati. Hal ini karena dapat menghentikan boot up.
Nah, salah satu solusi efekif untuk mengatasinya adalah dengan menginstal pembaruan aplikasi. Anda mungkin saja belum men-setting beberapa aplikasi ke pembaruan otomatis, karena tidak menginstal beberapa pembaruan yang penting.
Untuk masalah yang satu ini, Anda bisa coba memeriksa dan menginstal pembaruan aplikasi tertunda secara manual.
Caranya, tap App Store, kemudian pilih Pembaruan untuk bisa menampilkan daftar aplikasi dengan pembaruan tertunda tersebut. Lalu tap perbarui aplikasi satu persatu untuk beberapa aplikasi.
Namun, jika ingin Anda perbarui semua, maka Anda bisa langsung tap Perbarui Semua.
Itulah beberapa cara mengatasi iPhone XS Max yang mati secara tiba-tiba yang dapat Anda lakukan. Namun, jika beberapa cara di atas tidak dapat membantu mengatasi masalah iPhone XS Max kesayangan Anda, maka Anda bisa membawanya ke teknisi yang berpengalaman atau toko servis khusus iPhone.
Dan pastikan pula Anda membawanya tempat service iPhone yang benar-benar terpercaya dan berkualitas.
Wefixit Service Center bisa menjadi pilihan tepat untuk Anda! Kami adalah solusi bagi Anda yang ingin cepat atau tidak ingin mengantri terlalu lama untuk melakukan service iPhone.
Kami mengerti bahwa iPhone Anda merupakan salah satu barang vital yang diperlukan bagi kehidupan bisnis atau keseharian Anda.
Salah satu fitur menarik yang coba kami tawarkan di sini adalah service panggilan atau pick-up service selama 24 jam. Fitur ini dihadirkan untuk membantu Anda yang berada jauh dari lokasi kami, sehingga dapat melakukan perbaikan dengan mudah.
Jadi, untuk service panggilan unit ini, iPhone Anda tidak perlu kami bawa, tetapi teknisi kami lah yang akan datang ke tempat Anda untuk melakukan pengecekan dan perbaikan di sana.
Untuk itu, bila Anda berada di Jakarta dan terdapat kendala produk, maka Anda dapat memanfaatkan layanan service panggilan atau pick-up service ini.
Lalu, bagaimana bila teknisi kami tidak bisa menyelesaikan di tempat Anda?
Nah, apabila teknisi kami tidak bisa menyelesaikan tugasnya, dikarenakan kerusakan yang terjadi pada laptop Anda bisa dikatakan cukup parah, bila Anda setuju maka akan dicek lebih lanjut di tempat kami secara intensif. Maka unit akan kami bawa ke tempat kami, dan akan kami berikan bukti tanda terima barang.
Maka dari itu, beberapa kerusakan ada yang bisa kami selesaikan langsung di tempat, namun ada pula yang perlu dibawa ke tempat kami.
Kriteria Kerusakan iPhone Yang Bisa Diselesaikan di Tempat
Umumnya, jenis kerusakan iPhone itu ada dua, yaitu dari hardware dan dari software. Lalu, jenis kerusakan yang bagaimana diantara hardware dan software yang dapat diselesaikan di tempat?
Berikut tabel kriteria kerusakan iPhone yang bisa diselesaikan di tempat :
Service Hardware | Service Software |
1. Bluescreen | 1. Install Ulang Laptop |
2. LCD laptop | 2. Lupa Password Windows |
3. Keyboard | 3. Upgrade Windows 7/8 to 10 |
4. Wifi Ethernet | 4. Kena Virus/Cleaning Virus |
5. Speaker | 5. Migrasi Data/Backup Data |
6. Harddisk Problem | 6. Laptop Lambat |
7. Upgrade Ram/SSD | 7. Install Aplikasi Desain |
8. Bersihin Total | 8. Install Aplikasi Keuangan |
9. Tambah Pasta | 9. Setting Data Sharing |
10. Webcam Problem | 10. Setting Email |
Lalu, apa lagi kelebihan dari Wefixit Service Center? Berikut beberapa kelebihan dari Wefixit Service Center, yaitu :
- Ramah
Dari salah satu review yang diberikan konsumen service center, diketahui bahwa Wefixit Service Center memiliki tim yang baik. Setiap konsumen merasa puas karena layanan yang kami diberikan cukup ramah. Saat tiba di service center, konsumen akan dilayani dengan ramah. Dimulai dengan pertanyaan terkait kerusakan, hingga akhirnya informasi tentang perbaikan produk lainnya.
- Cepat
Berbeda dengan layanan brand lain, Wefixit Service Center memiliki layanan yang cepat. Kerusakan produk pun akan diselesaikan dalam waktu cepat, dan akan diselesaikan dalam waktu seminggu.
- Teknisi Handal
Apakah Anda masih tidak yakin dengan service center Wefixit Service Center? Hilangkan keraguan tersebut. Karena kami telah melakukan seleksi maksimal untuk setiap teknisinya. Di sisi lain, kami juga melakukan pelatihan pada setiap teknisi, sehingga teknisi yang melakukan perbaikan sudah dipastikan teknisi handal.
- Fasilitas Memadai
Untuk menjaga kenyamanan konsumen, kami berupaya menjaga fasilitas service center. Untuk itu, pada service center kami, diupayakan untuk menjaga kenyamanan ruangan. Sedangkan selama di masa pandemi, service center kami akan ditambahkan dengan handsanitizer dan pengecekan suhu, sesuai protokol kesehatan anjuran pemerintah.
Kelebihan inilah yang membuat konsumen nyaman menggunakan jasa Wefixit Service Center dibanding yang lainnya.
Jadi, jika saat ini Anda mengalami masalah pada iPhone Anda, bisa tanyakan langsung kepada kami dengan cara datang ke toko kami, atau bisa langsung hubungi ke nomor Customer Service kami di 081290085435. Promo hingga 10% khusus hari ini!
Soal biaya service, di Wefixit Service Center memakan biaya 2 – 4 kali lebih murah bila dibandingkan dengan service center lainnya. Dijamin!