fbpx

Layar iPhone Saya Hitam Tapi Tetap Menyala, Apa Masih Bisa Diperbaiki?

WEFIXIT.ID – Hai sobat Wefixit! Masalah layar iPhone yang hitam tetapi tetap menyala ini memang sering terjadi dan banyak dialami oleh para pengguna iPhone.

Nah, sebelum mengulas tentang bagaimana cara untuk mengatasinya, Anda perlu mengetahui beberapa penyebab dari layar iPhone yang hitam tetapi masih menyala ini.

Ada beberapa penyebab mengapa layar iPhone menjadi hitam namun tetap menyala. Salah satunya adalah membiarkan notifikasi untuk mengupdate iOS segera, kerusakan hardware, pemakaian yang terlalu lama, kerusakan software atau lockscreen.

Lalu, bagaimana cara mengatasinya? Berikut adalah beberapa diantaranya :

1. Matikan iPhone dan Diamkan Beberapa Jam.

Cara pertama yang bisa Anda lakukan adalah mematikan iPhone tersebut kemudian mendiamkannya selama beberapa jam. Bisa saja permasalahannya hanya hal teknis, atau iPhone terlalu lama digunakan sehingga menjadi panas.

2. Soft Reset.

Jika iPhone Anda masih bermasalah, maka langkah selanjutnya yang bisa Anda lakukan adalah soft reset.

Caranya, tekan tombol Home, tombol Volume, dan tombol Power secara bersamaan. Kemudian tunggu beberapa saat sampai iPhone tersebut restart.

Jika tidak terdapat kerusakan pada bagian hardware, maka biasanya iPhone akan kembali normal.

3. Pinjam iPhone Teman.

Untuk mengatasi layar iPhone hitam tapi masih menyala selanjutnya adalah Anda bisa coba meminjam iPhone pada orang lain seperti teman atau keluarga Anda. Sebab, layar iPhone yang bermasalah masih bisa dihubungkan.

Anda bisa menekan code lockscreen iPhone Anda pada iPhone milik teman Anda tersebut. Kemudian coba restart dengan cara menekan tombol Home dan Power selama 4 detik. Nantinya iPhone Anda akan mati.

Setelah itu, Anda bisa mencoba untuk me-restart kembali dengan cara yang sama. Kemudian tunggulah beberapa saat.

4. Restore iPhone.

Jika cara-cara di atas tidak juga berhasil, Anda bisa menghubungkan iPhone Anda dengan komputer untuk melakukan langkah Restore.

Caranya, Anda harus memastikan jika iTunes berjalan, kemudian tekan tombol Sleep/Wake dan tombol Home secara bersamaan sekitar 10 detik. Kemudian lepaskan tombol Sleep/Wake tersebut. Namun untuk tombol Home tetap tekan sekitar 4 sampai 5 detik untuk bisa masuk ke dalam Recovery mode.

Agar nantinya masalah ini tidak terulang kembali, sebaiknya Anda tidak menggunakan lock code. Anda bisa mematikan lock code. Selain itu, jangan pula menggunakan mode Silent.

5. Bawa ke Tempat Service iPhone.

Jika semua cara di atas masih belum juga berhasil, maka satu-satunya cara agar iPhone Anda kembali normal adalah dengan membawanya ke tempat service iPhone yang profesional dan terpercaya. Karena biasanya ada masalah pada hardware dan harus diperbaiki atau diganti.

Oleh sebab itu, Anda harus mencari tempat service iPhone yang terpercaya dan memberikan kualitas terbaik agar nantinya tidak merugikan Anda.

Wefixit Service Center bisa menjadi pilihan tepat untuk Anda. Kami adalah solusi bagi Anda yang ingin cepat atau tidak ingin mengantri terlalu lama untuk melakukan service iPhone.

Kami mengerti bahwa iPhone Anda merupakan salah satu barang vital yang diperlukan bagi kehidupan bisnis atau keseharian Anda.

Salah satu fitur menarik yang coba kami tawarkan di sini adalah service panggilan atau pick-up service selama 24 jam. Fitur ini dihadirkan untuk membantu Anda yang berada jauh dari lokasi kami, sehingga dapat melakukan perbaikan dengan mudah.

Jadi, untuk service panggilan unit ini, iPhone Anda tidak perlu kami bawa, tetapi teknisi kami lah yang akan datang ke tempat Anda untuk melakukan pengecekan dan perbaikan di sana.

Untuk itu, bila Anda berada di Jakarta dan terdapat kendala produk, maka Anda dapat memanfaatkan layanan service panggilan atau pick-up service ini.

Lalu, bagaimana bila teknisi kami tidak bisa menyelesaikan di tempat Anda?

Nah, apabila teknisi kami tidak bisa menyelesaikan tugasnya, dikarenakan kerusakan yang terjadi pada laptop Anda bisa dikatakan cukup parah, bila Anda setuju maka akan dicek lebih lanjut di tempat kami secara intensif. Maka unit akan kami bawa ke tempat kami, dan akan kami berikan bukti tanda terima barang.

Maka dari itu, beberapa kerusakan ada yang bisa kami selesaikan langsung di tempat, namun ada pula yang perlu dibawa ke tempat kami.

Kriteria Kerusakan iPhone Yang Bisa Diselesaikan di Tempat

Umumnya, jenis kerusakan iPhone itu ada dua, yaitu dari hardware dan dari software. Lalu, jenis kerusakan yang bagaimana diantara hardware dan software yang dapat diselesaikan di tempat?

Berikut tabel kriteria kerusakan iPhone yang bisa diselesaikan di tempat :

Service HardwareService Software
1. Bluescreen1. Install Ulang Laptop
2. LCD laptop2. Lupa Password Windows
3. Keyboard3. Upgrade Windows 7/8 to 10
4. Wifi Ethernet4. Kena Virus/Cleaning Virus
5. Speaker5. Migrasi Data/Backup Data
6. Harddisk Problem6. Laptop Lambat
7. Upgrade Ram/SSD7. Install Aplikasi Desain
8. Bersihin Total8. Install Aplikasi Keuangan
9. Tambah Pasta9. Setting Data Sharing
10. Webcam Problem10. Setting Email

Lalu, apa lagi kelebihan dari Wefixit Service Center? Berikut beberapa kelebihan dari Wefixit Service Center, yaitu :

  • Ramah

Dari salah satu review yang diberikan konsumen service center, diketahui bahwa Wefixit Service Center memiliki tim yang baik. Setiap konsumen merasa puas karena layanan yang kami diberikan cukup ramah. Saat tiba di service center, konsumen akan dilayani dengan ramah. Dimulai dengan pertanyaan terkait kerusakan, hingga akhirnya informasi tentang perbaikan produk lainnya.

  • Cepat

Berbeda dengan layanan brand lain, Wefixit Service Center memiliki layanan yang cepat. Kerusakan produk pun akan diselesaikan dalam waktu cepat, dan akan diselesaikan dalam waktu seminggu.

  • Teknisi Handal

Apakah Anda masih tidak yakin dengan service center Wefixit Service Center? Hilangkan keraguan tersebut. Karena kami telah melakukan seleksi maksimal untuk setiap teknisinya. Di sisi lain, kami juga melakukan pelatihan pada setiap teknisi, sehingga teknisi yang melakukan perbaikan sudah dipastikan teknisi handal.

  • Fasilitas Memadai

Untuk menjaga kenyamanan konsumen, kami berupaya menjaga fasilitas service center. Untuk itu, pada service center kami, diupayakan untuk menjaga kenyamanan ruangan. Sedangkan selama di masa pandemi, service center kami akan ditambahkan dengan handsanitizer dan pengecekan suhu, sesuai protokol kesehatan anjuran pemerintah.

Kelebihan inilah yang membuat konsumen nyaman menggunakan jasa Wefixit Service Center dibanding yang lainnya.

Jadi, jika saat ini Anda mengalami masalah pada iPhone Anda, bisa tanyakan langsung kepada kami dengan cara datang ke toko kami, atau bisa langsung hubungi ke nomor Customer Service kami di 081290085435. Promo hingga 10% khusus hari ini!

Soal biaya service, di Wefixit Service Center memakan biaya 2 – 4 kali lebih murah bila dibandingkan dengan service center lainnya. Dijamin!

      Wefixit
      Logo
      Enable registration in settings - general