fbpx

Layar iPhone XR, iPhone XS, dan iPhone XS Max Berwarna Kuning?

WEFIXIT.ID – Hai sobat Wefixit! Ada banyak catatan dari pengguna iPhone XR, iPhone XS, dan iPhone XS Max, bahwa warna pada layar iPhone mereka menjadi lebih kuning dibanding dengan yang iPhone seri lainnya, atau berubah menjadi kuning dengan sendirinya.

Nah, jika Anda termasuk pengguna iPhone yang mengalaminya, maka Anda tidak perlu khawatir. Karena sebenarnya yang menjadi masalah adalah komponen sebuah fitur pada iPhone milik Anda.

Alasan utama munculnya warna kuning layar pada iPhone XR, iPhone XS, dan iPhone XS Max, adalah fitur Night Shift atau True Tone. Kedua fitur ini memang dapat mengubah warna layar iPhone Anda menjadi lebih “hangat” atau lebih kuning dalam kondisi tertentu.

Bagi Anda yang tidak menyukai warna layar iPhone yang agak kuning, cukup ikuti cara yang tercantum di bawah ini untuk memperbaikinya.

1. Nonaktifkan Fitur Night Shift.

Night Shift merupakan fungsi pada iPhone yang berfungsi untuk mengubah warna layar menjadi lebih hangat/kuning. Biasanya fitur ini akan aktif di malam hari dengan tujuan utama agar ketika pengguna melihat layar, maka mata akan lebih rileks dan tidak mudah lelah.

Selain itu, warna hangat pada layar iPhone XR, iPhone XS, dan iPhone XS Max, juga dapat membantu kualitas istirahat di malam hari.

Untuk menonaktifkan fitur Night Shift ini, berikut caranya :

  • Buka aplikasi Setup.
  • Klik Display & Brightness.
  • Aktifkan Night Shift.
  • Jika sudah, harap matikan pilihan menu “Aktifkan Sampai Besok” dan pilihan menu “Terjadwal” untuk menonaktifkan fitur Shift Malam.
  • Terakhir, silahkan lihat hasilnya.

2. Nonaktifkan Fitur True Tone.

True Tone adalah fungsi pada iPhone yang berfungsi untuk mengubah level suhu warna dan intensitas kecerahan, sesuai dengan masalah pencahayaan di sekitar Anda. Tidak semua iPhone memiliki fitur ini, terutama untuk iPhone 7 atau sebelumnya.

Untuk menonaktifkan fitur True Tone, berikut caranya :

  • Masuk ke aplikasi Pengaturan/Settings.
  • Klik Display & Brightness.
  • Setelah itu nonaktifkan pilihan menu True Tone.
  • Lihat hasilnya.

3. Pastikan Filter Warna Mati.

Selanjutnya, pastikan bahwa fitur Filter Warna di iPhone Anda tidak aktif. Harap periksa melalui aplikasi Pengaturan > Aksesibilitas > Ukuran Layar & Pesan > Color Filters.

4. Mulai Ulang iPhone.

Jika tidak ada cara yang berhasil, coba boot ulang iPhone Anda. Cukup dengan mematikannya, setelah itu hidupkan kembali. Atau gunakan teknik Force Restart berikut ini.

Cara Force Restart iPhone XR, iPhone XS, dan iPhone XS Max :

  • Tekan tombol Volume atas, kemudian lepas.
  • Tekan tombol Volume bawah, kemudian lepas.
  • Terakhir, langsung tekan tombol Lock hingga iPhone menampilkan desain Logo Apple

5. Atur Ulang Pengaturan iPhone.

Apabila cara-cara di atas masih tidak juga memperbaiki layar iPhone XR, iPhone XS, dan iPhone XS Max Anda yang berubah menjadi agak kuning, cobalah pertimbangkan untuk mencoba mengatur ulang Pengaturan iPhone.

Berikut caranya :

  • Buka aplikasi Setups.
  • Setelah itu masuk ke menu General.
  • Reset.
  • Setelah itu pilih menu Reset All Setups.

Jika semua teknik di atas telah diikuti tetapi tidak juga berhasil mengatasi masalah, dan Anda cukup yakin bahwa masalah ini dipicu oleh kerusakan pada layar iPhone itu sendiri, silakan bawa iPhone milik Anda ke service center Apple yang dekat dengan Anda untuk diperiksa dan ditangani lebih lanjut. Salah satunya adalah Wefixit Service Center.

Kami adalah solusi bagi Anda yang ingin cepat atau tidak ingin mengantri terlalu lama untuk melakukan service iPhone dan Laptop.

Kami mengerti bahwa iPhone dan Laptop Anda merupakan salah satu barang vital yang diperlukan bagi kehidupan bisnis atau keseharian Anda.

Salah satu fitur menarik yang coba kami tawarkan di sini adalah service panggilan atau pick-up service selama 24 jam. Fitur ini dihadirkan untuk membantu Anda yang berada jauh dari lokasi kami, sehingga dapat melakukan perbaikan dengan mudah.

Jadi, untuk service panggilan unit ini, iPhone atau Laptop Anda tidak perlu kami bawa, tetapi teknisi kami lah yang akan datang ke tempat Anda untuk melakukan pengecekan dan perbaikan di sana.

Untuk itu, bila Anda berada di Jakarta dan terdapat kendala produk, maka Anda dapat memanfaatkan layanan service panggilan atau pick-up service ini.

Lalu, bagaimana bila teknisi kami tidak bisa menyelesaikan di tempat Anda?

Nah, apabila teknisi kami tidak bisa menyelesaikan tugasnya, dikarenakan kerusakan yang terjadi pada laptop Anda bisa dikatakan cukup parah, bila Anda setuju maka akan dicek lebih lanjut di tempat kami secara intensif. Maka unit akan kami bawa ke tempat kami, dan akan kami berikan bukti tanda terima barang.

Maka dari itu, beberapa kerusakan ada yang bisa kami selesaikan langsung di tempat, namun ada pula yang perlu dibawa ke tempat kami.

Kriteria Kerusakan iPhone dan Laptop Yang Bisa Diselesaikan di Tempat

Umumnya, jenis kerusakan iPhone dan Laptop itu ada dua, yaitu dari hardware dan dari software. Lalu, jenis kerusakan yang bagaimana diantara hardware dan software yang dapat diselesaikan di tempat?

Berikut tabel kriteria kerusakan iPhone dan Laptop yang bisa diselesaikan di tempat :

Service HardwareService Software
1. Bluescreen1. Install Ulang Laptop
2. LCD laptop2. Lupa Password Windows
3. Keyboard3. Upgrade Windows 7/8 to 10
4. Wifi Ethernet4. Kena Virus/Cleaning Virus
5. Speaker5. Migrasi Data/Backup Data
6. Harddisk Problem6. Laptop Lambat
7. Upgrade Ram/SSD7. Install Aplikasi Desain
8. Bersihin Total8. Install Aplikasi Keuangan
9. Tambah Pasta9. Setting Data Sharing
10. Webcam Problem10. Setting Email

Lalu, apa lagi kelebihan dari Wefixit Service Center? Berikut beberapa kelebihan dari Wefixit Service Center, yaitu :

  • Ramah

Dari salah satu review yang diberikan konsumen service center, diketahui bahwa Wefixit Service Center memiliki tim yang baik. Setiap konsumen merasa puas karena layanan yang kami diberikan cukup ramah. Saat tiba di service center, konsumen akan dilayani dengan ramah. Dimulai dengan pertanyaan terkait kerusakan, hingga akhirnya informasi tentang perbaikan produk lainnya.

  • Cepat

Berbeda dengan layanan brand lain, Wefixit Service Center memiliki layanan yang cepat. Kerusakan produk pun akan diselesaikan dalam waktu cepat, dan akan diselesaikan dalam waktu seminggu.

  • Teknisi Handal

Apakah Anda masih tidak yakin dengan service center Wefixit Service Center? Hilangkan keraguan tersebut. Karena kami telah melakukan seleksi maksimal untuk setiap teknisinya. Di sisi lain, kami juga melakukan pelatihan pada setiap teknisi, sehingga teknisi yang melakukan perbaikan sudah dipastikan teknisi handal.

  • Fasilitas Memadai

Untuk menjaga kenyamanan konsumen, kami berupaya menjaga fasilitas service center. Untuk itu, pada service center kami, diupayakan untuk menjaga kenyamanan ruangan. Sedangkan selama di masa pandemi, service center kami akan ditambahkan dengan handsanitizer dan pengecekan suhu, sesuai protokol kesehatan anjuran pemerintah.

Kelebihan inilah yang membuat konsumen nyaman menggunakan jasa Wefixit Service Center dibanding yang lainnya.

Jadi, jika saat ini Anda mengalami masalah pada iPhone atau Laptop Anda, bisa tanyakan langsung kepada kami dengan cara datang ke toko kami, atau bisa langsung hubungi ke nomor Customer Service kami di 081290085435. Promo hingga 10% khusus hari ini!

Soal biaya service, di Wefixit Service Center memakan biaya 2 – 4 kali lebih murah bila dibandingkan dengan service center lainnya. Dijamin!

      Wefixit
      Logo
      Enable registration in settings - general