fbpx

Layar Pink Pada iPhone 13? Begini Cara Mengatasinya

WEFIXIT.ID – Hai sobat Wefixit! Beberapa waktu lalu, ada pengguna iPhone 13 melaporkan bahwa layarnya menjadi warna pink secara tiba-tiba. Keluhan seputar bug layar pink di iPhone 13 ini juga dirasakan oleh sejumlah pengguna lainnya.

Terkait sistem operasi dari Apple yang mengalami bug tersebut berada pada versi iOS 15.3. Namun, banyak juga yang berharap hal ini segera diperbaiki oleh pihak Apple, karena masalah pink screen ini sangat mengganggu para pengguna.

Pihak Apple sendiri telah menanggapi kejadian tersebut, dan memang terjadi karena adanya bug. Bug layar pink di iPhone 13 tentunya sangat mengganggu kenyamanan pengguna.

Melansir dari 9to5mac, bug layar pink pada iPhone 13 ini membuat pengguna tidak bisa mengoperasikan perangkat dengan leluasa. Bahkan, sejumlah pengguna mengeluhkan perangkat yang lag, restart otomatis, dan beberapa masalah lainnya yang berbarengan dengan bug layar pink pada iPhone 13.

Sebenarnya, keluhan layar berwarna pink pertama kali dialami oleh pengguna iPhone 13 Pro pada bulan Oktober 2021 lalu. Pengguna iPhone 13 Pro dengan nama akun DPigar tersebut mengutarakan keluhannya di forum Apple Support.

Pihak Apple sendiri memprediksikan layar pink di iPhone 13 tersebut merupakan masalah software atau perangkat lunak.

Pasca keluhan DPigar, sejumlah pengguna iPhone 13 lainnya mengalami hal yang sama pada bulan Desember 2021 dan awal Januari 2022.

Akibat kejadian tersebut, ada beberapa pengguna yang beruntung karena bisa mendapatkan iPhone 13 baru dengan melakukan penukaran ke toko penjualan resmi Apple. Namun, banyak juga yang tidak bisa mendapatkan penggantian perangkat baru dan harus menerima akan hal tersebut.

Nah, bagi Anda yang mengalami bug layar pink di iPhone 13, kami dari Wefixit Service Center akan berbagi cara seputar mengatasinya.

Cara Mengatasi Bug Layar Pink Pada iPhone 13

Melansir dari 9to5mac, berikut cara-cara yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi bug layar pink di iPhone 13.

1. Restart.

Beberapa pengguna iPhone 13 yang mengalami masalah bug layar pink mengaku perangkat mereka akan berjalan secara normal setelah mereka me-restart perangkat. Meski demikian, me-restart iPhone 13 ini bisa dikatakan hanya dapat menormalkan perangkat untuk sementara saja.

2. Update iOS.

Pastikan iPhone 13 Anda menjalankan iOS versi terbaru untuk meminimalisir kemungkinan munculnya bug layar pink di iPhone 13.

Selain itu, Anda juga bisa cek pembaruan iOS secara berkala untuk mengetahui ketersediaan iOS 15.3 di perangkat Anda. Sebab, Apple diprediksi akan membawa perbaikan bug layar pink di update iOS 15.3 mendatang.

3. Hapus Aplikasi Yang Bermasalah.

Jika Anda mengalami bug layar berwarna pink pada aplikasi tertentu, maka bisa diasumsikan bahwa aplikasi tersebut bermasalah. Pastikan Anda update terlebih dahulu aplikasi tersebut agar tidak menjumpai masalah bug layar pink di iPhone 13.

Jika Anda masih mengalami masalah bug layar pink saat membuka aplikasi, ada baiknya Anda menghapus aplikasi tersebut hingga Apple meluncurkan update iOS untuk mengatasi masalah tersebut.

4. Lapor Apple Support.

Langkah terakhir, Anda bisa melapor ke Apple Support untuk membantu mengatasi masalah bug layar pink di iPhone 13 Anda.

Jika Anda beruntung, Apple akan mengganti iPhone 13 milik Anda dengan perangkat yang baru seperti beberapa pengguna yang mengalami keluhan layar pink sebelumnya.

Demikianlah cara-cara yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi bug layar pink di iPhone 13. Terimakasih telah berkunjung ke website kami, Wefixit Service Center. Kami adalah solusi bagi Anda yang ingin cepat atau tidak ingin mengantri terlalu lama untuk melakukan service iPhone dan Laptop.

Kami mengerti bahwa iPhone dan Laptop Anda merupakan salah satu barang vital yang diperlukan bagi kehidupan bisnis atau keseharian Anda.

Salah satu fitur menarik yang coba kami tawarkan di sini adalah service panggilan atau pick-up service selama 24 jam. Fitur ini dihadirkan untuk membantu Anda yang berada jauh dari lokasi kami, sehingga dapat melakukan perbaikan dengan mudah.

Jadi, untuk service panggilan unit ini, iPhone atau Laptop Anda tidak perlu kami bawa, tetapi teknisi kami lah yang akan datang ke tempat Anda untuk melakukan pengecekan dan perbaikan di sana.

Untuk itu, bila Anda berada di Jakarta dan terdapat kendala produk, maka Anda dapat memanfaatkan layanan service panggilan atau pick-up service ini.

Lalu, bagaimana bila teknisi kami tidak bisa menyelesaikan di tempat Anda?

Nah, apabila teknisi kami tidak bisa menyelesaikan tugasnya, dikarenakan kerusakan yang terjadi pada laptop Anda bisa dikatakan cukup parah, bila Anda setuju maka akan dicek lebih lanjut di tempat kami secara intensif. Maka unit akan kami bawa ke tempat kami, dan akan kami berikan bukti tanda terima barang.

Maka dari itu, beberapa kerusakan ada yang bisa kami selesaikan langsung di tempat, namun ada pula yang perlu dibawa ke tempat kami.

Kriteria Kerusakan iPhone dan Laptop Yang Bisa Diselesaikan di Tempat

Umumnya, jenis kerusakan iPhone dan Laptop itu ada dua, yaitu dari hardware dan dari software. Lalu, jenis kerusakan yang bagaimana diantara hardware dan software yang dapat diselesaikan di tempat?

Berikut tabel kriteria kerusakan iPhone dan Laptop yang bisa diselesaikan di tempat :

Service HardwareService Software
1. Bluescreen1. Install Ulang Laptop
2. LCD laptop2. Lupa Password Windows
3. Keyboard3. Upgrade Windows 7/8 to 10
4. Wifi Ethernet4. Kena Virus/Cleaning Virus
5. Speaker5. Migrasi Data/Backup Data
6. Harddisk Problem6. Laptop Lambat
7. Upgrade Ram/SSD7. Install Aplikasi Desain
8. Bersihin Total8. Install Aplikasi Keuangan
9. Tambah Pasta9. Setting Data Sharing
10. Webcam Problem10. Setting Email

Lalu, apa lagi kelebihan dari Wefixit Service Center? Berikut beberapa kelebihan dari Wefixit Service Center, yaitu :

  • Ramah

Dari salah satu review yang diberikan konsumen service center, diketahui bahwa Wefixit Service Center memiliki tim yang baik. Setiap konsumen merasa puas karena layanan yang kami diberikan cukup ramah. Saat tiba di service center, konsumen akan dilayani dengan ramah. Dimulai dengan pertanyaan terkait kerusakan, hingga akhirnya informasi tentang perbaikan produk lainnya.

  • Cepat

Berbeda dengan layanan brand lain, Wefixit Service Center memiliki layanan yang cepat. Kerusakan produk pun akan diselesaikan dalam waktu cepat, dan akan diselesaikan dalam waktu seminggu.

  • Teknisi Handal

Apakah Anda masih tidak yakin dengan service center Wefixit Service Center? Hilangkan keraguan tersebut. Karena kami telah melakukan seleksi maksimal untuk setiap teknisinya. Di sisi lain, kami juga melakukan pelatihan pada setiap teknisi, sehingga teknisi yang melakukan perbaikan sudah dipastikan teknisi handal.

  • Fasilitas Memadai

Untuk menjaga kenyamanan konsumen, kami berupaya menjaga fasilitas service center. Untuk itu, pada service center kami, diupayakan untuk menjaga kenyamanan ruangan. Sedangkan selama di masa pandemi, service center kami akan ditambahkan dengan handsanitizer dan pengecekan suhu, sesuai protokol kesehatan anjuran pemerintah.

Kelebihan inilah yang membuat konsumen nyaman menggunakan jasa Wefixit Service Center dibanding yang lainnya.

Jadi, jika saat ini Anda mengalami masalah pada iPhone atau Laptop Anda, bisa tanyakan langsung kepada kami dengan cara datang ke toko kami, atau bisa langsung hubungi ke nomor Customer Service kami di 081290085435. Promo hingga 10% khusus hari ini!

Soal biaya service, di Wefixit Service Center memakan biaya 2 – 4 kali lebih murah bila dibandingkan dengan service center lainnya. Dijamin!

      Wefixit
      Logo
      Enable registration in settings - general