fbpx

Masalah Yang Sering Terjadi Pada iPhone 11, Apa Saja?

WEFIXIT.ID – Hai sobat Wefixit! Meski hadir sebagai perangkat canggih, namun iPhone 11 juga tidak luput dari berbagai masalah teknis. Banyak pengguna iPhone 11 mengeluhkan masalah yang cukup serius, terutama pengguna iOS 13.3. 

Beberapa masalah tersebut ditemukan hampir di semua model iPhone 11 yang menggunakan iOS 13.3, termasuk juga pada iPhone 11 Pro, dan iPhone 11 Pro Max.

Berikut beberapa solusi yang bisa dilakukan untuk mengatasinya.

1. Masalah Baterai Boros.

Banyak pengguna iPhone 11 mengeluhkan baterai yang menjadi boros setelah mereka update iOS 13.1.3. Sebenarnya ini adalah masalah yang umum terjadi pada perangkat iPhone ketika iOS update dari versi sebelumnya.

Beberapa pengguna ada yang melakukan downgrade iOS untuk mengatasi masalah ini, dan terbukti sebagai solusi yang paling banyak dipilih. Namun, bagi pengguna iPhone 11 yang tetap ingin menggunakan iOS 13, ada beberapa hal yang bisa dilakukan untuk mengatasinya.

Solusinya, cek aplikasi yang ada pada iPhone 11. Pada beberapa kasus, diketahui aplikasi yang dibuat oleh pihak ketiga menjadi salah satu hal yang menyebabkan baterai iPhone 11 menjadi boros.

Lihat aplikasi apa saja yang paling sering berjalan pada background melalui pengaturan aplikasi di iPhone 11. Pada menu ini, Anda bisa melihat seberapa besar daya yang digunakan oleh aplikasi tersebut pada opsi Battery Usage Tool.

Jika ada aplikasi yang jarang digunakan, tapi memakan banyak daya baterai, ini yang perlu dilihat secara teliti.

Biasanya, para pengembang aplikasi akan meng-update aplikasi mereka begitu iOS baru dirilis. Hal inilah yang umumnya membuat aplikasi tersebut jadi banyak menyerap daya baterai. Biasanya, masalah ini akan kembali normal setelah beberapa waktu.

Selain aplikasi, beberapa pengguna juga melaporkan bahwa baterai iPhone 11 menjadi boros ketika mereka menggunakan kamera. Daya yang terserap juga lumayan banyak, hingga 30 persen setiap jamnya.

Untuk masalah yang satu ini, masih belum ada tanggapan dari pihak Apple, sehingga pengguna kesulitan mencari solusinya.

Bila dalam waktu yang lama setelah update sistem operasi ke iOS 13 namun daya baterai masih boros, coba untuk uninstall aplikasi tersebut dan lihat apakah masa pakai baterai masih boros atau tidak. Solusi lainnya adalah dengan melakukan downgrade dari iOS 13.3 ke iOS 13.2.3.

2. Wireless Charging Tidak Berfungsi.

Masalah lain yang banyak dialami oleh para pengguna iPhone 11 adalah pada saat pengisian daya menggunakan wireless charging. Sistem pada iPhone 11 mengenali charger tersebut, namun daya tidak terisi.

Masalah ini mulai banyak terjadi setelah pengguna melakukan update ke iOS 13.3, yang diduga kuat adalah karena adanya bug pada sistem operasi tersebut. Karena ketika pengisian baterai dilakukan menggunakan kabel, daya baterai terisi tanpa masalah.

Pengisian baterai dengan kabel ini menjadi solusi yang paling banyak dilakukan untuk mengatasi masalah pada wireless charging. Namun tentu saja ini tidak menyelesaikan kendala pada sistem tersebut. 

Solusinya? Nah, salah satu solusi yang diberikan Apple untuk masalah ini adalah dengan mematikan dan menghidupkan kembali perangkat iPhone 11 setiap kali akan melakukan pengisian daya, dimana untuk beberapa pengguna, solusi ini berhasil.

3. Masalah GPS dan Pelacakan Lokasi.

Masalah pada GPS ini banyak dilaporkan oleh para pengguna iPhone 11 Pro. Beberapa pengguna mengatasinya dengan cara mematikan pelayanan lokasi.

Isu lain terkait lokasi ini adalah diketahui kalau perangkat hp iPhone 11 secara otomatis melakukan pelacakan data lokasi pengguna tanpa izin. Hal ini tetap terjadi meskipun pengguna sudah mengubah pengaturan privasi.

Meski awalnya Apple menyangkal, namun akhirnya mereka mengakui telah melakukan pelanggaran privasi dan berjanji akan menyelesaikannya, sekaligus memperbaiki sistem pelacakan lokasi ini secepatnya.

Solusinya adalah dengan masuk ke menu Pengaturan, lalu pilih Privacy, dan dilanjutkan dengan memilih Location Services. Setelah dimatikan, restart iPhone. Dan setelah kembali, nyalakan kembali Location Services.

Dengan melakukan ini, memang bisa menjadi solusi yang paling mudah, namun tidak permanen. Karena masalah akan muncul kembali setelah beberapa waktu. Dan metode yang sama perlu dilakukan lagi untuk mengatasinya.

4. Masalah Sinyal Sering Hilang.

Awalnya, masalah ini dianggap terjadi karena adanya gangguan pada jaringan. Namun dengan banyaknya pengguna iPhone 11 yang melaporkan hal serupa, terutama setelah mereka melakukan update ke iOS 13.2.2, kemudian hal ini menjadi pembahasan yang serius.

Solusinya pertama yang bisa Anda lakukan adalah dengan melakukan restart. Selain itu, ada satu trik lain yang bisa dilakukan untuk mengatasi masalah sinyal yang hilang ini, yaitu dengan cara mengaktifkan Airplane Mode.

Caranya cukup mengaktifkan Airplane Mode, lalu reset iPhone, dan matikan Airplane Mode begitu ponsel kembali aktif.

Itulah beberapa masalah yang sering terjadi pada pengguna iPhone 11 setelah OS di-update ke iOS 13. Semoga artikel ini bisa membantu Anda, khususnya para pengguna iPhone 11.

Nah, jika saat ini iPhone kesayangan Anda mengalami masalah, kami dari Wefixit Service Center bisa menjadi pilihan yang tepat. Kami adalah solusi bagi Anda yang ingin cepat atau tidak ingin mengantri terlalu lama untuk melakukan service iPhone dan Laptop.

Kami mengerti bahwa iPhone dan Laptop Anda merupakan salah satu barang vital yang diperlukan bagi kehidupan bisnis atau keseharian Anda.

Salah satu fitur menarik yang coba kami tawarkan di sini adalah service panggilan atau pick-up service selama 24 jam. Fitur ini dihadirkan untuk membantu Anda yang berada jauh dari lokasi kami, sehingga dapat melakukan perbaikan dengan mudah.

Jadi, untuk service panggilan unit ini, iPhone atau Laptop Anda tidak perlu kami bawa, tetapi teknisi kami lah yang akan datang ke tempat Anda untuk melakukan pengecekan dan perbaikan di sana.

Untuk itu, bila Anda berada di Jakarta dan terdapat kendala produk, maka Anda dapat memanfaatkan layanan service panggilan atau pick-up service ini.

Lalu, bagaimana bila teknisi kami tidak bisa menyelesaikan di tempat Anda?

Nah, apabila teknisi kami tidak bisa menyelesaikan tugasnya, dikarenakan kerusakan yang terjadi pada laptop Anda bisa dikatakan cukup parah, bila Anda setuju maka akan dicek lebih lanjut di tempat kami secara intensif. Maka unit akan kami bawa ke tempat kami, dan akan kami berikan bukti tanda terima barang.

Maka dari itu, beberapa kerusakan ada yang bisa kami selesaikan langsung di tempat, namun ada pula yang perlu dibawa ke tempat kami.

Kriteria Kerusakan iPhone dan Laptop Yang Bisa Diselesaikan di Tempat

Umumnya, jenis kerusakan iPhone dan Laptop itu ada dua, yaitu dari hardware dan dari software. Lalu, jenis kerusakan yang bagaimana diantara hardware dan software yang dapat diselesaikan di tempat?

Berikut tabel kriteria kerusakan iPhone dan Laptop yang bisa diselesaikan di tempat :

Service HardwareService Software
1. Bluescreen1. Install Ulang Laptop
2. LCD laptop2. Lupa Password Windows
3. Keyboard3. Upgrade Windows 7/8 to 10
4. Wifi Ethernet4. Kena Virus/Cleaning Virus
5. Speaker5. Migrasi Data/Backup Data
6. Harddisk Problem6. Laptop Lambat
7. Upgrade Ram/SSD7. Install Aplikasi Desain
8. Bersihin Total8. Install Aplikasi Keuangan
9. Tambah Pasta9. Setting Data Sharing
10. Webcam Problem10. Setting Email

Lalu, apa lagi kelebihan dari Wefixit Service Center? Berikut beberapa kelebihan dari Wefixit Service Center, yaitu :

  • Ramah

Dari salah satu review yang diberikan konsumen service center, diketahui bahwa Wefixit Service Center memiliki tim yang baik. Setiap konsumen merasa puas karena layanan yang kami diberikan cukup ramah. Saat tiba di service center, konsumen akan dilayani dengan ramah. Dimulai dengan pertanyaan terkait kerusakan, hingga akhirnya informasi tentang perbaikan produk lainnya.

  • Cepat

Berbeda dengan layanan brand lain, Wefixit Service Center memiliki layanan yang cepat. Kerusakan produk pun akan diselesaikan dalam waktu cepat, dan akan diselesaikan dalam waktu seminggu.

  • Teknisi Handal

Apakah Anda masih tidak yakin dengan service center Wefixit Service Center? Hilangkan keraguan tersebut. Karena kami telah melakukan seleksi maksimal untuk setiap teknisinya. Di sisi lain, kami juga melakukan pelatihan pada setiap teknisi, sehingga teknisi yang melakukan perbaikan sudah dipastikan teknisi handal.

  • Fasilitas Memadai

Untuk menjaga kenyamanan konsumen, kami berupaya menjaga fasilitas service center. Untuk itu, pada service center kami, diupayakan untuk menjaga kenyamanan ruangan. Sedangkan selama di masa pandemi, service center kami akan ditambahkan dengan handsanitizer dan pengecekan suhu, sesuai protokol kesehatan anjuran pemerintah.

Kelebihan inilah yang membuat konsumen nyaman menggunakan jasa Wefixit Service Center dibanding yang lainnya.

Jadi, jika saat ini Anda mengalami masalah pada iPhone atau Laptop Anda, bisa tanyakan langsung kepada kami dengan cara datang ke toko kami, atau bisa langsung hubungi ke nomor Customer Service kami di 081290085435. Promo hingga 10% khusus hari ini!

Soal biaya service, di Wefixit Service Center memakan biaya 2 – 4 kali lebih murah bila dibandingkan dengan service center lainnya. Dijamin!

Ingat! Di Wefixit Service Center, Anda bisa menggunakan pembayaran memakai kartu kredit, dan Anda bisa mendapatkan banyak keuntungan seperti lebih praktis, potongan harga, rewards, dan lain sebagainya. Klik DI SINI untuk service iPhone kesayangan Anda.

      Wefixit
      Logo
      Enable registration in settings - general