fbpx

Masalah Yang Sering Terjadi Pada iPhone 11 Yang Menggunakan iOS 13.3

WEFIXIT.ID – Hai sobat Wefixit! Meski terbilang sebagai perangkat hi-end, iPhone 11 tidak luput dari berbagai masalah teknis pada perangkat lunak dan kerasnya. Banyak pengguna iPhone 11 mengeluhkan masalah yang cukup serius, terutama pengguna iOS 13.3. 

Masalah-masalah ini ditemukan hampir di semua model iPhone 11 yang menggunakan iOS 13.3, termasuk juga pada iPhone 11 Pro, dan 11 Pro Max.

Dengan rilis iOS 14 yang jauh lebih mulus dan kemudahan penggunaan yang serupa dengan iOS 15 saat ini, banyak masalah yang akhirnya memudar bagi sebagian besar pemilik.

Namun, beberapa masalah yang tersisa mungkin tetap ada, dan inilah yang dapat Anda lakukan untuk mengatasinya. Berikut beberapa solusi yang bisa dilakukan untuk mengatasinya.

Masalah Face ID

Jika Anda mengalami masalah dengan fitur buka kunci Face ID pada iPhone 11, inilah yang harus dilakukan. Pastikan iPhone 11 Anda menjalankan versi terbaru iOS 14 atau iOS 15. Hal itu akan menghapus semuanya dengan cepat.

Jika tetap tidak bisa, maka lakukan hal berikut. Ketuk Pengaturan > Face ID & Kode Sandi. Kemudian, pastikan Face ID telah diatur di ponsel Anda dan semua fitur yang Anda coba gunakan dengan Face ID diaktifkan.

Jika Anda mengalami masalah saat menggunakan wajah untuk membuka kunci ponsel, pastikan Anda melihat langsung ke layar dan ruangan cukup terang sehingga kamera dapat mendeteksi wajah Anda. Coba dekatkan iPhone 11 ke wajah Anda atau posisikan lebih sejajar dengan wajah. Pastikan tidak ada kotoran, debu, atau kotoran yang menghalangi kamera TrueDepth iPhone.

Jika Anda sering mengubah penampilan, pertimbangkan untuk menambahkan tampilan alternatif ke Face ID. Buka Pengaturan > Face ID & Kode Sandi > Siapkan Tampilan Alternatif.

Masalah Koneksi data

Jika layanan bermasalah atau Anda berulang kali tidak dapat tersambung ke jaringan, berikut cara mengatasinya. Hal pertama yang harus dilakukan adalah me-restart telepon Anda dan mengaktifkan Airplane Mode selama 30 detik sebelum mematikannya.

Jika itu tidak menyelesaikan masalah, periksa penyedia layanan Anda untuk pemadaman di Down Detector atau cari laporan di media sosial lokal.

Di iOS 15, Anda dapat mengaktifkan dan menonaktifkan data seluler dan/atau LTE.

  • Ketuk Pengaturan.
  • Ketuk Seluler.
  • Ketuk Opsi Data Seluler.
  • Ketuk Suara & Data > LTE.
  • Beralih ke 3G dan kemudian kembali ke LTE.

Anda juga dapat mengaktifkan dan menonaktifkan data seluler. Buka Pengaturan > Seluler > Data Seluler. Lalu matikan, dan nyalakan kembali.

Masalah Koneksi WiFi

Jika Anda mengalami masalah saat menyambungkan ke WiFi, atau koneksi Anda berulang kali terputus atau lambat, ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan sebelum memegang ponsel.

Pastikan WiFi Anda berfungsi dengan benar atau setel ulang router Anda untuk memastikan. Jika Anda tersambung ke jaringan, cabut router sebentar, sambungkan kembali, dan sambungkan kembali.

Jika WiFi di rumah Anda baik-baik saja, angkat telepon Anda dan pastikan Anda memiliki kata sandi WiFi sebelum memulai.

Buka Pengaturan > WiFi. Ketuk lingkaran info. Ketuk Lupakan Jaringan Ini dan coba sambungkan kembali. Anda harus memasukkan ulang kata sandi Anda.

Atau coba atur ulang jaringan Anda melalui Pengaturan > Umum > Transfer atau Atur Ulang iPhone > Atur Ulang Pengaturan Jaringan.

Masalah Pengisian Nirkabel

Masalah dengan pengisian daya nirkabel yang tidak berfungsi cukup luas. Beberapa pelanggan dengan pengisi daya nirkabel Qi melaporkan bahwa setelah mereka menempatkan iPhone 11, 11 Pro, dan 11 Pro Max tertentu pada pengisi daya, iPhone dapat mengenalinya sebagai pengisi daya, tetapi tidak benar-benar mengisi daya, dan bahkan mungkin menjadi panas sentuhan.

Jika hal ini menjadi masalah, Anda dapat terus mengisi daya ponsel dengan koneksi kabel. Pastikan untuk memperbarui OS iPhone Anda dengan iOS 15 yang stabil. Manuver mekanis termasuk reset/restart Power-OFF, yang memecahkan masalah bagi sebagian orang.

  • Tekan dan lepaskan volume atas.
  • Tekan dan lepaskan volume bawah.
  • Tahan tombol daya dan tunggu hingga logo Apple muncul.

Jika Anda menggunakan kasing yang menyimpan kartu kredit atau kartu keamanan, lepaskan sebelum mengisi daya ponsel atau lepaskan kasing sama sekali sebelum mengisi daya.

Masalah Volume, Audio, dan Suara

Jika Anda mengalami masalah dengan aspek fungsi audio apa pun, ada beberapa solusi yang dapat Anda coba. Solusi yang memungkinkan adalah :

  • Keluarkan kartu SIM Anda dari telepon Anda dan kemudian ganti untuk menyelesaikan masalah kartu yang posisinya tidak tepat.
  • Matikan Bluetooth untuk membandingkan kualitas audio dengan atau tanpanya. Jika membaik, tinggalkan untuk panggilan Anda.
  • Pastikan mikrofon Anda bersih, jernih, dan tidak terhalang.
  • Lepaskan kasing Anda untuk menyelidiki apakah itu menyebabkan penyumbatan volume.
  • Jika langkah-langkah di atas tidak memperbaiki audio, bersihkan memori cache ponsel Anda dengan memulai ulang.
  • Lakukan pengaturan ulang pabrik melalui Pengaturan > Umum > Transfer atau Atur Ulang iPhone > Hapus semua konten dan pengaturan. Pastikan untuk membuat cadangan data Anda terlebih dahulu.
  • Jika mikrofon masih menyebabkan masalah, pulihkan ponsel Anda dari cadangan.

Masalah Terlalu Panas

Keluhan umum dengan berbagai unit iPhone 11 adalah masalah panas yang tidak nyaman, terutama saat menggunakan fitur yang membutuhkan banyak sumber daya seperti GPS. Ini membuat pemilik khawatir tentang efek jangka panjang pada masa pakai baterai.

  • Jauhkan handset Anda dari paparan panas yang berkepanjangan (di dalam mobil yang panas, misalnya).
  • Game, terutama game AR, dapat menyebabkan perangkat menjadi panas.
  • Pertahankan keheningan radio dengan mengalihkan telepon ke Mode Pesawat untuk sementara waktu. Di Pusat Kontrol, ketuk ikon Pesawat untuk mematikan semua sinyal GPS, Bluetooth, WiFi, dan seluler. Atau nonaktifkan Layanan Lokasi, GPS, atau Bluetooth satu per satu.
  • Tunggu untuk mengisi daya perangkat, karena itu juga dapat memanaskan ponsel Anda.
  • Matikan iPhone dan lakukan hard restart. (Tekan tombol Volume atas, lalu tombol Volume bawah, lalu tombol Power).

Jika Anda masih mengalami masalah ini, hubungi Dukungan Apple untuk mendapatkan bantuan.

Masalah Koneksi Bluetooth

Beberapa pemilik iPhone 11 mencatat masalah di iOS 13 dengan menghubungkan periferal melalui Bluetooth. Masalah-masalah itu termasuk apa saja mulai dari masalah memasangkan telepon mereka ke mobil hingga mempertahankan koneksi setelah perangkat akhirnya dipasangkan, koneksi dan pemutusan berulang.

Sebelum menguji salah satu saran ini, pastikan iOS Anda telah diperbarui ke versi terbaru yang tersedia, seperti iOS 15.

  • Buka Pengaturan > Bluetooth dan pastikan Bluetooth aktif. Jika dinonaktifkan dan Anda tidak dapat mengaktifkannya, mulai ulang ponsel Anda, lalu coba lagi untuk memasangkan dan menyambungkan.
  • Pastikan aksesori dan perangkat Bluetooth Anda berada dalam jarak yang dekat.
  • Matikan dan hidupkan aksesori Bluetooth Anda.
  • Pastikan aksesori Bluetooth Anda aktif dan terisi penuh atau tersambung ke daya. Jika aksesori Anda menggunakan baterai, gantilah dengan yang baru. Jika sebelumnya Anda dapat menyambungkan, lepas sambungan aksesori dan kembalikan ke cara penemuan. Kemudian coba lagi untuk memasangkan dan menyambungkan.
  • Jika Anda dapat memasangkan aksesori dengan perangkat selain iPhone, putuskan pemasangan aksesori dari perangkat lain dan coba lagi.
  • Jika tidak ada langkah di atas yang berhasil, hubungi dukungan teknis Apple atau buat janji temu dengan Genius Bar.

Anda juga dapat melupakan lalu menyambungkan kembali perangkat Bluetooth yang bermasalah.

  • Ketuk Pengaturan.
  • Ketuk Bluetooth.
  • Pilih koneksi Bluetooth yang mengalami masalah menggunakan lingkaran info.
  • Ketuk Lupakan Perangkat ini.
  • Coba sambungkan kembali.

Jika Anda masih tidak dapat terhubung, coba atur ulang pengaturan jaringan ponsel Anda.

  • Ketuk Pengaturan.
  • Ketuk Umum.
  • Ketuk Transfer atau Setel Ulang iPhone.
  • Ketuk Setel Ulang.
  • Ketuk Atur Ulang Pengaturan Jaringan atau Atur Ulang Semua Pengaturan.

Masalah Daya Tahan Baterai Yang Buruk

Model iPhone 11 telah mengalami berbagai masalah baterai dari waktu ke waktu. IPhone 11 Pro Max misalnya, telah dikaitkan dengan keausan baterai dini.

Selalu buka Pengaturan > Baterai > Kesehatan Baterai jika Anda takut masalah baterai. Di sini Anda dapat memeriksa kondisi baterai Anda saat ini dan melihat apakah ada masalah yang jelas. Jika Anda mengalami kehilangan baterai yang signifikan, sebaiknya bawa/kirim iPhone Anda untuk perbaikan atau penggantian profesional.

Perbaikan di iOS juga harus mengatasi masalah. Idealnya, Anda harus meningkatkan ke iOS 15. Dengan iOS 14.5, perbaikan memungkinkan iOS untuk mengkalibrasi ulang fungsi pelaporan baterai melalui bagian Kesehatan Baterai.

Dibutuhkan waktu, karena fungsi tersebut membutuhkan beberapa minggu untuk mengukur dan mengkalibrasi ulang baterai dengan benar. Jika kalibrasi ulang menemukan baterai rusak, itu akan memandu Anda melalui langkah-langkah untuk penggantian penuh.

Itulah masalah-masalah yang sering ditemukan hampir di semua model iPhone 11 yang menggunakan iOS 13.3, termasuk juga pada iPhone 11 Pro, dan 11 Pro Max. Terimakasih sudah berkunjung ke website kami, Wefixit Service Center.

Kami adalah solusi bagi Anda yang ingin cepat atau tidak ingin mengantri terlalu lama untuk melakukan service iPhone. Kami memberikan pelayanan perbaikan ataupun service iPhone Anda dengan berbagai kerusakan yang dialami.

Kami mengerti bahwa iPhone Anda merupakan salah satu barang vital yang diperlukan bagi kehidupan bisnis atau keseharian Anda.

Jika Anda pernah service di tempat lain, namun masih mengalami kerusakan yang sama, maka di Wefixit Service Center akan meminimalkan kerusakan kembali perangkat Anda. Karena kami melakukan pengecekan dengan teliti dan hati-hati sesuai SOP yang berlaku di perusahaan kami untuk mendapatkan hasil yang maksimal, dan tentunya untuk memuaskan customer kami sendiri.

Teknisi kami juga sudah profesional dan handal serta siap membantu semua permasalahan dari kerusakan yang terjadi pada iPhone Anda.

Kami juga akan memberikan garansi untuk masing-masing layanan service ataupun reparasi iPhone Anda. Tentu dengan syarat dan ketentuan yang berlaku di perusahaan kami.

Wefixit Service Center memang sudah profesional di bidang jasa service dan reparasi iPhone. Sudah banyak yang menjadi konsumen loyal kami. Berapapun jumlah unitnya dan apapun permasalahannya, maka kami akan tetap melayani dengan sepenuh hati.

Kriteria Kerusakan iPhone Yang Bisa Diselesaikan di Tempat

Umumnya, jenis kerusakan iPhone itu ada dua, yaitu dari hardware dan dari software. Lalu, jenis kerusakan yang bagaimana diantara hardware dan software yang dapat diselesaikan di tempat?

Untuk service hardware ini jika memungkinkan akan kami bereskan hari itu juga, Namun, jika kerusakannya cukup serius, maka kami akan selesaikan dengan estimasi waktu maksimum tiga (3) hari kerja.

Lalu, apa saja kelebihan dari Wefixit Service Center?

Nah, salah satu fitur menarik yang coba kami tawarkan di sini adalah service laptop panggilan atau pick-up service selama 24 jam. Fitur ini dihadirkan untuk membantu Anda yang berada jauh dari lokasi kami, sehingga dapat melakukan perbaikan dengan mudah.

Jadi, untuk service panggilan unit ini, maka iPhone Anda tidak perlu kami bawa, tetapi teknisi kami lah yang akan datang ke tempat Anda untuk melakukan pengecekan dan perbaikan di sana.

Untuk itu, bila Anda berada di Jakarta dan terdapat kendala produk, maka Anda dapat memanfaatkan layanan service panggilan atau pick-up service ini. Kelebihan inilah yang membuat konsumen nyaman menggunakan jasa Wefixit Service Center dibanding yang lainnya.

Jadi, jika saat ini Anda mengalami masalah pada iPhone Anda, bisa tanyakan langsung kepada kami, Wefixit Service Center, dengan cara datang ke toko kami, atau bisa langsung hubungi ke nomor Customer Service kami di 081290085435. Promo hingga 10% khusus hari ini!

Apa lagi kelebihan dari Wefixit Service Center? Berikut beberapa kelebihan dari Wefixit Service Center, yaitu :

  • Ramah

Dari salah satu review yang diberikan konsumen service center, diketahui bahwa Wefixit Service Center memiliki tim yang baik. Setiap konsumen merasa puas karena layanan yang kami diberikan cukup ramah. Saat tiba di service center, konsumen akan dilayani dengan ramah. Dimulai dengan pertanyaan terkait kerusakan, hingga akhirnya informasi tentang perbaikan produk lainnya.

  • Cepat

Berbeda dengan layanan brand lain, Wefixit Service Center memiliki layanan yang cepat. Kerusakan produk pun akan diselesaikan dalam waktu cepat, dan akan diselesaikan dalam waktu seminggu.

  • Teknisi Handal

Apakah Anda masih tidak yakin dengan service center Wefixit Service Center? Hilangkan keraguan tersebut. Karena kami telah melakukan seleksi maksimal untuk setiap teknisinya. Di sisi lain, kami juga melakukan pelatihan pada setiap teknisi, sehingga teknisi yang melakukan perbaikan sudah dipastikan teknisi handal.

  • Fasilitas Memadai

Untuk menjaga kenyamanan konsumen, kami berupaya menjaga fasilitas service center. Untuk itu, pada service center kami, diupayakan untuk menjaga kenyamanan ruangan. Sedangkan selama di masa pandemi, service center kami akan ditambahkan dengan handsanitizer dan pengecekan suhu, sesuai protokol kesehatan anjuran pemerintah.

Kelebihan inilah yang membuat konsumen nyaman menggunakan jasa Wefixit Service Center dibanding yang lainnya.

Jadi, jika saat ini Anda mengalami masalah pada iPhone Anda, bisa tanyakan langsung kepada kami dengan cara datang ke toko kami, atau bisa langsung hubungi ke nomor Customer Service kami di 081290085435. Promo hingga 10% khusus hari ini!

Soal biaya service, di Wefixit Service Center memakan biaya 2 – 4 kali lebih murah bila dibandingkan dengan service center lainnya. Dijamin!

      Wefixit
      Logo
      Enable registration in settings - general