fbpx

Masalah Yang Sering Terjadi Pada iPhone dan iOS 13

WEFIXIT.ID – Hai sobat Wefixit! Meskipun kaya akan fitur, pembaruan iOS 13 merupakan bencana besar bagi pengguna iPhone karena banyaknya masalah yang dipicu pada semua perangkat yang kompatibel.

Apple sendiri telah merilis sejumlah pembaruan progresif, yaitu iOS 13.1, iOS 13.2, dan iOS 13.3. Pembaruan iOS 13.3.1 saat ini sedang dalam pengujian dan tersedia untuk diunduh sebagai rilis beta bagi pengguna yang tertarik untuk menginstal di perangkat iPhone.

1. About Installing iOS 13 Beta Updates.

Anda dapat menginstal profil iOS 13 beta di iPhone atau iPad Anda untuk mengunduh pembaruan iOS 13.3.1 Beta melalui udara. Atau Anda dapat mengunduh file firmware iOS 13.3.1 Beta IPSW dan menginstalnya secara manual menggunakan iTunes.

Meskipun iOS 13.3.1 Beta belum memperbaiki masalah, namun rilis final atau rilis beta berikutnya dari perangkat lunak mungkin menyertakan perbaikan. Atau mungkin pembaruan iOS 13.4 berikutnya (jika itu akan terjadi) akan terdiri dari perbaikan yang diperlukan.

2. Gema Pada Panggilan Speaker di iPhone 11.

Masalah: Saat menggunakan mode speaker untuk panggilan di iPhone 11, orang di ujung sana mendengar suaranya bergema/berulang. Layar panggilan iPhone dengan mode Speaker dihidupkan.

iPhone 11 memiliki masalah ini dimana orang lain dalam panggilan akan mendengarkan suara mereka bergema ketika Anda memiliki iPhone 11 dalam mode speaker.

Apple telah mengakui masalah ini kepada beberapa pengguna yang secara langsung menghubungi saluran dukungan pelanggan perusahaan dan menjanjikan perbaikan juga dalam pembaruan untuk iOS 13. Namun hal itu tidak terjadi, bahkan setelah tiga rilis iOS 13 sejak peluncuran iPhone 11.

3. Garis Biru dan Kuning Pada Gambar Yang Diambil Dengan Kamera iPhone.

Masalah: Garis-garis biru dan kuning muncul pada gambar yang diambil dengan kamera. Garis biru dan kuning muncul pada gambar yang diambil dengan aplikasi kamera iPhone.

Banyak pengguna iPhone di forum komunitas Apple telah mengkonfirmasi masalah pada perangkat iPhone XR dan iPhone XS mereka yang setelah menginstal pembaruan iOS 13, maka gambar yang diambil dengan kamera menunjukkan garis biru dan kuning di seluruh gambar.

Garis biru dan kuning tidak terlihat di jendela bidik kamera, tetapi muncul setelah gambar diambil. Sementara perwakilan layanan pelanggan Apple dan mengklaim bahwa itu mungkin masalah perangkat keras, tetapi beberapa pengguna di forum mengkonfirmasi bahwa turning off the HDR mode fixes the problem.

Jadi hal ini adalah masalah perangkat lunak, dan Apple harus mengatasi ini di pembaruan iOS 13 berikutnya.

4. Dikte Suara Salah Ketik Catch, Catchup, Catchy Jenis Kata.

Masalah: Saat menggunakan dikte di iPhone, kata-kata catch, catchup, catchy, catcher, A Chachi, Chatchai, pada dasarnya segala sesuatu yang dimulai dengan catch atau ch salah memasukkan ke dalam area teks.

Ini adalah masalah luas yang memengaruhi pengguna Mac dan iPhone. Dan ternyata hal itu datang bersama dengan pembaruan iOS 13 untuk iPhone dan pembaruan macOS Catalina untuk komputer Mac.

Pengguna melaporkan bahwa dikte pada iPhone mengambil ini catch dan chs/frasa bahkan ketika tidak ada input suara yang diberikan. Masalahnya tidak terisolasi ke aplikasi tertentu pada perangkat; itu adalah seluruh sistem yang telah mempengaruhi bahkan Siri, yang hanya bergantung pada dikte suara.

5. Siri Tidak Berfungsi Dari Headphone Bluetooth.

Masalah: Siri tidak akan berfungsi saat diaktifkan melalui headphone Bluetooth atau melalui sistem mobil. Itu berhenti dengan pesan seperti I’m on it atau Just a second, tetapi akhirnya menunjukkan Siri cannot connect to the internet.

Beberapa pengguna di forum komunitas Apple mengonfirmasi bahwa Siri tidak berfungsi seperti yang diharapkan saat dipanggil dari perangkat Bluetooth. Namun ini berfungsi dengan baik saat diaktifkan dengan menahan tombol beranda atau samping di iPhone. Bahkan saat iPhone terhubung ke perangkat Bluetooth.

Masalah dengan perangkat Siri dan Bluetooth hanya terjadi setelah menginstal pembaruan iOS 13 pada perangkat yang terpengaruh. Jadi tentu saja masalah iOS 13 lain yang perlu ditangani Apple dengan pembaruan iOS 13.3.1 atau (mungkin) iOS 13.4

6. Volume Dering Berubah/Turun Secara Otomatis.

Masalah: Volume dering iPhone akan secara otomatis berubah dan turun 25 persen saat diatur ke volume maksimal.

Masalah ini tidak dimulai dengan rilis iOS 13 pertama, tetapi pembaruan iOS 13.1. Beberapa pengguna melaporkan bahwa sejak menginstal pembaruan iOS 13.1, volume dering iPhone mereka akan berubah dan turun 25 persen secara otomatis.

Ini hanya terjadi pada perangkat yang tombol Volumenya diatur untuk mengubah Volume dering di Pengaturan > Suara & Haptik menu > mematikan Change with Buttons pengaturan memperbaiki masalah.

Namun, banyak dari kita lebih suka mengubah volume Dering menggunakan tombol volume daripada masuk ke pengaturan perangkat. Jadi, perbaikan yang disarankan bukanlah solusi jangka panjang untuk masalah tersebut, dan Apple perlu mengatasi masalah tersebut di pembaruan iOS 13 berikutnya.

Itulah beberapa masalah yang sering terjadi pada iPhone dan iOS 13. Jika iPhone Anda mengalami masalah, dan Anda tidak tahu penyebabnya, Anda bisa mengkonsultasikannya pada kami, Wefixit Service Center.

Wefixit Service Center hadir untuk menangani masalah-masalah yang terjadi pada perangkat iPhone Anda. Kami bisa menjadi pilihan tepat untuk Anda yang mengalami masalah pada iPhone kesayangan Anda.

Kami adalah solusi bagi Anda yang ingin cepat atau tidak ingin mengantri terlalu lama untuk melakukan service iPhone. Kami mengerti bahwa iPhone Anda merupakan salah satu barang vital yang diperlukan bagi kehidupan bisnis atau keseharian Anda.

Tim teknisi kami akan melakukan pengecekan lebih lanjut terkait kendala ponsel iPhone Anda tanpa dikenakan biaya konsultasi.

Jadi, apabila Anda memiliki pertanyaan, silahkan hubungi nomor Customer Service kami di 081290085435 melalui WhatsApp ataupun melalui sosial media kami yang lain. Selain itu, Anda juga dapat mengunjungi toko terdekat kami.

Lalu, apa saja kelebihan dari Wefixit Service Center?

Service Panggilan atau Pick-up Service

Salah satu fitur menarik yang coba kami tawarkan di sini adalah service panggilan atau pick-up service selama 24 jam. Fitur ini dihadirkan untuk membantu Anda yang berada jauh dari lokasi kami, sehingga dapat melakukan perbaikan dengan mudah.

Jadi, untuk service panggilan unit ini maka iPhone Anda tidak perlu kami bawa, tetapi teknisi kami lah yang akan datang ke tempat Anda untuk melakukan pengecekan dan perbaikan di sana.

Untuk itu, bila Anda berada di Jakarta dan terdapat kendala produk, maka Anda dapat memanfaatkan layanan service panggilan atau pick-up service ini. Kelebihan inilah yang membuat konsumen nyaman menggunakan jasa Wefixit Service Center dibanding yang lainnya.

Jadi, jika saat ini Anda mengalami masalah pada iPhone Anda, bisa tanyakan langsung kepada kami dengan cara datang ke toko kami, atau bisa langsung hubungi ke nomor Customer Service kami di 081290085435.

Kriteria Kerusakan iPhone Yang Bisa Diselesaikan di Tempat

Umumnya, jenis kerusakan iPhone itu ada dua, yaitu dari hardware dan dari software. Lalu, jenis kerusakan yang bagaimana diantara hardware dan software yang dapat diselesaikan di tempat?

Untuk service hardware ini jika memungkinkan akan kami bereskan hari itu juga, Namun, jika kerusakannya cukup serius, maka kami akan selesaikan dengan estimasi waktu maksimum tiga (3) hari kerja.

Lalu, bagaimana bila teknisi kami tidak bisa menyelesaikan di tempat Anda?

Nah, apabila teknisi kami tidak bisa menyelesaikan tugasnya, dikarenakan kerusakan yang terjadi pada iPhone Anda bisa dikatakan cukup parah, bila Anda setuju maka akan dicek lebih lanjut di tempat kami secara intensif. Maka unit akan kami bawa ke tempat kami, dan akan kami berikan bukti tanda terima barang.

Maka dari itu, beberapa kerusakan ada yang bisa kami selesaikan langsung di tempat, namun ada pula yang perlu dibawa ke tempat kami.

Lalu, bagaimana dengan pelayanan Wefixit Service Center?

Pelayanan Dari Kami

Berikut pelayanan dari kami, yaitu :

  • Ramah.

Dari salah satu review yang diberikan konsumen service center, diketahui bahwa Wefixit Service Center memiliki tim yang baik. Setiap konsumen merasa puas karena layanan yang kami diberikan cukup ramah.

Saat tiba di service center, konsumen akan dilayani dengan ramah. Dimulai dengan pertanyaan terkait kerusakan, hingga akhirnya informasi tentang perbaikan produk lainnya.

  • Cepat.

Berbeda dengan layanan brand lain, Wefixit Service Center memiliki layanan yang cepat. Kerusakan produk pun akan diselesaikan dalam waktu cepat, dan akan diselesaikan dalam waktu seminggu.

  • Teknisi Handal.

Apakah Anda masih tidak yakin dengan service center Wefixit Service Center? Hilangkan keraguan tersebut. Karena kami telah melakukan seleksi maksimal untuk setiap teknisinya.

Di sisi lain, kami juga melakukan pelatihan pada setiap teknisi, sehingga teknisi yang melakukan perbaikan sudah dipastikan teknisi handal.

  • Fasilitas Memadai.

Untuk menjaga kenyamanan konsumen, kami berupaya menjaga fasilitas service center. Untuk itu, pada service center kami, diupayakan untuk menjaga kenyamanan ruangan.

Sedangkan selama di masa pandemi, service center kami akan ditambahkan dengan handsanitizer dan pengecekan suhu, sesuai protokol kesehatan anjuran pemerintah.

Kelebihan inilah yang membuat konsumen nyaman menggunakan jasa Wefixit Service Center dibanding yang lainnya.

Jadi, jika saat ini Anda mengalami masalah pada iPhone Anda, bisa tanyakan langsung kepada kami dengan cara datang ke toko kami, atau bisa langsung hubungi ke nomor Customer Service kami di 081290085435. Promo hingga 10% khusus hari ini!

Soal biaya service, di Wefixit Service Center memakan biaya 2 – 4 kali lebih murah bila dibandingkan dengan service center lainnya. Dijamin!

      Wefixit
      Logo