WEFIXIT.ID – Hai sobat Wefixit! Layar super retina yang ada pada smartphone iPhone (iPhone X, iPhone XS, dan iPhone XS Max, serta layar Super Retina XDR di iPhone 11 Pro, iPhone 11 Pro Max, iPhone 12, iPhone 12 mini, iPhone 12 Pro, iPhone 12 Pro Max, iPhone 13, iPhone 13 mini, iPhone 13 Pro, dan iPhone 13 Pro Max) dirancang oleh Apple untuk memenuhi standar yang luar biasa tinggi.
Layar super retina adalah layar OLED terbaik yang pernah disertakan dalam smartphone serta menawarkan akurasi warna yang luar biasa.
Layar super retina dan super retina XDR memiliki kontras luar biasa, kecerahan tinggi, dan gamut warna lebar berstandar bioskop, serta manajemen warna sistem terbaik, warnanya dikalibrasi secara presisi untuk menghasilkan pengalaman menonton yang optimal.
- Rentang Dinamis Tinggi.
Super Retina dan Super Retina XDR juga dilengkapi Rentang Dinamis Tinggi (HDR), yang mampu menampilkan area gelap dan terang yang luas pada foto dan video.
Dengan fitur ini, Anda dapat melihat hitam legam yang gelap dan putih murni yang cerah dengan tetap mempertahankan nuansa dramatis. Diantaranya foto terlihat lebih hidup dan semua yang Anda tonton dalam Dolby Vision, HDR10, atau HLG lebih mengesankan dari sebelumnya.
- Teknologi OLED.
Layar super retina dan super retina XDR menggunakan teknologi Organic Light-Emitting Diode (OLED). Layar super retina dan super retina XDR memiliki peningkatan lebih lanjut dibandingkan tampilan OLED konvensional demi menghadirkan pengalaman menonton yang luar biasa, dan untuk pertama kalinya sesuai dengan standar iPhone.
Teknologi OLED menghasilkan rasio kontras yang sangat tinggi dan resolusi yang tinggi. Dan tanpa lampu latar, OLED memancarkan cahaya melalui setiap piksel, sehingga mewujudkan layar yang lebih tipis.
Layar super retina dan super retina XDR mengatasi tantangan yang dihadapi layar OLED konvensional dengan kecerahan tinggi, dukungan warna yang luas, dan akurasi warna yang luar biasa.
Jika melihat layar OLED di luar sudut tampilannya, Anda mungkin melihat sedikit perbedaan warna dan rona. Pada tingkat kecerahan layar yang dikurangi dengan latar belakang hitam, Anda mungkin melihat sedikit keburaman atau perubahan warna saat menggulir. Ini adalah karakteristik OLED dan merupakan perilaku normal.
Dengan penggunaan lama dalam jangka panjang, layar OLED juga dapat menunjukkan sedikit perubahan visual. Kondisi ini juga wajar dan dapat mencakup persistensi gambar atau burn-in, yaitu ketika layar masih menunjukkan sisa gambar yang samar meskipun ada gambar baru yang muncul di layar.
Hal ini dapat terjadi dalam kasus yang lebih ekstrem seperti ketika gambar dengan kontras tinggi yang sama ditampilkan terus-menerus dalam waktu yang lama.
Apple telah merancang layar super retina dan super retina XDR sebagai yang terbaik di industri ini, sehingga mampu mengurangi efek burn-in pada OLED. Hal ini mencakup algoritme khusus yang memantau penggunaan piksel individual untuk menghasilkan data kalibrasi layar.
iPhone menggunakan data tersebut untuk secara otomatis menyesuaikan tingkat kecerahan setiap piksel sesuai kebutuhan guna mengurangi efek visual burn-in dan mempertahankan konsistensi pengalaman menonton.
Selain itu, semua layar, termasuk OLED dan LCD, mungkin akan mengalami penurunan tingkat kecerahan seiring bertambahnya usia pemakaian layar. Hal ini dapat terjadi pada semua produk elektronik konsumen.
Cara Mengoptimalkan Layar Super Retina dan Super Retina XDR
Dengan iOS versi terbaru, iPhone dirancang khusus untuk meminimalkan efek penggunaan jangka panjang dan memperpanjang masa pakai layar Super Retina dan Super Retina XDR.
Berikut beberapa langkah tambahan yang dapat dilakukan untuk mengoptimalkan layar Super Retina atau Super Retina XDR :
- Perbarui iPhone ke iOS versi terbaru. Jika pembaruan terkini telah tersedia, Anda akan melihat permintaan untuk memperbarui. Anda juga dapat memeriksa pembaruan di Pengaturan > Umum > Pembaruan Perangkat Lunak.
- Gunakan Kecerahan Otomatis untuk menyesuaikan kecerahan tampilan secara otomatis berdasarkan cahaya sekitar di lokasi Anda. Pengaturan ini dinyalakan secara default. Untuk memeriksa pengaturan ini, buka Pengaturan > Aksesibilitas > Layar & Ukuran Teks, lalu gulir ke bawah dan nyalakan Kecerahan Otomatis.
- Atur iPhone agar layar mati saat tidak digunakan. Sebaiknya pilih waktu yang lebih singkat. Untuk menyesuaikan pengaturan ini, buka Pengaturan > Tampilan & Kecerahan > Kunci Otomatis.
- Hindari menampilkan gambar statis pada kecerahan maksimum dalam waktu yang lama. Jika ada app yang membuat layar tetap menyala saat iPhone tidak digunakan secara aktif, Anda dapat mengurangi tingkat kecerahan untuk sementara menggunakan Pusat Kontrol.
Demikianlah infomasi mengenal layar Super Retina dan Super Retina XDR pada iPhone. Terimakasih telah berkunjung ke website kami, Wefixit Service Center. Kami adalah solusi bagi Anda yang ingin cepat atau tidak ingin mengantri terlalu lama untuk melakukan service iPhone dan Laptop.
Kami mengerti bahwa iPhone dan Laptop Anda merupakan salah satu barang vital yang diperlukan bagi kehidupan bisnis atau keseharian Anda.
Salah satu fitur menarik yang coba kami tawarkan di sini adalah service panggilan atau pick-up service selama 24 jam. Fitur ini dihadirkan untuk membantu Anda yang berada jauh dari lokasi kami, sehingga dapat melakukan perbaikan dengan mudah.
Jadi, untuk service panggilan unit ini, iPhone atau Laptop Anda tidak perlu kami bawa, tetapi teknisi kami lah yang akan datang ke tempat Anda untuk melakukan pengecekan dan perbaikan di sana.
Untuk itu, bila Anda berada di Jakarta dan terdapat kendala produk, maka Anda dapat memanfaatkan layanan service panggilan atau pick-up service ini.
Lalu, bagaimana bila teknisi kami tidak bisa menyelesaikan di tempat Anda?
Nah, apabila teknisi kami tidak bisa menyelesaikan tugasnya, dikarenakan kerusakan yang terjadi pada laptop Anda bisa dikatakan cukup parah, bila Anda setuju maka akan dicek lebih lanjut di tempat kami secara intensif. Maka unit akan kami bawa ke tempat kami, dan akan kami berikan bukti tanda terima barang.
Maka dari itu, beberapa kerusakan ada yang bisa kami selesaikan langsung di tempat, namun ada pula yang perlu dibawa ke tempat kami.
Kriteria Kerusakan iPhone dan Laptop Yang Bisa Diselesaikan di Tempat
Umumnya, jenis kerusakan iPhone dan Laptop itu ada dua, yaitu dari hardware dan dari software. Lalu, jenis kerusakan yang bagaimana diantara hardware dan software yang dapat diselesaikan di tempat?
Berikut tabel kriteria kerusakan iPhone dan Laptop yang bisa diselesaikan di tempat :
Service Hardware | Service Software |
1. Bluescreen | 1. Install Ulang Laptop |
2. LCD laptop | 2. Lupa Password Windows |
3. Keyboard | 3. Upgrade Windows 7/8 to 10 |
4. Wifi Ethernet | 4. Kena Virus/Cleaning Virus |
5. Speaker | 5. Migrasi Data/Backup Data |
6. Harddisk Problem | 6. Laptop Lambat |
7. Upgrade Ram/SSD | 7. Install Aplikasi Desain |
8. Bersihin Total | 8. Install Aplikasi Keuangan |
9. Tambah Pasta | 9. Setting Data Sharing |
10. Webcam Problem | 10. Setting Email |
Lalu, apa lagi kelebihan dari Wefixit Service Center? Berikut beberapa kelebihan dari Wefixit Service Center, yaitu :
- Ramah
Dari salah satu review yang diberikan konsumen service center, diketahui bahwa Wefixit Service Center memiliki tim yang baik. Setiap konsumen merasa puas karena layanan yang kami diberikan cukup ramah. Saat tiba di service center, konsumen akan dilayani dengan ramah. Dimulai dengan pertanyaan terkait kerusakan, hingga akhirnya informasi tentang perbaikan produk lainnya.
- Cepat
Berbeda dengan layanan brand lain, Wefixit Service Center memiliki layanan yang cepat. Kerusakan produk pun akan diselesaikan dalam waktu cepat, dan akan diselesaikan dalam waktu seminggu.
- Teknisi Handal
Apakah Anda masih tidak yakin dengan service center Wefixit Service Center? Hilangkan keraguan tersebut. Karena kami telah melakukan seleksi maksimal untuk setiap teknisinya. Di sisi lain, kami juga melakukan pelatihan pada setiap teknisi, sehingga teknisi yang melakukan perbaikan sudah dipastikan teknisi handal.
- Fasilitas Memadai
Untuk menjaga kenyamanan konsumen, kami berupaya menjaga fasilitas service center. Untuk itu, pada service center kami, diupayakan untuk menjaga kenyamanan ruangan. Sedangkan selama di masa pandemi, service center kami akan ditambahkan dengan handsanitizer dan pengecekan suhu, sesuai protokol kesehatan anjuran pemerintah.
Kelebihan inilah yang membuat konsumen nyaman menggunakan jasa Wefixit Service Center dibanding yang lainnya.
Jadi, jika saat ini Anda mengalami masalah pada iPhone atau Laptop Anda, bisa tanyakan langsung kepada kami dengan cara datang ke toko kami, atau bisa langsung hubungi ke nomor Customer Service kami di 081290085435. Promo hingga 10% khusus hari ini!
Soal biaya service, di Wefixit Service Center memakan biaya 2 – 4 kali lebih murah bila dibandingkan dengan service center lainnya. Dijamin!