Permasalahan iOS 13: Personal Hotspot
Apple iOS 13 telah menjadi bencana dimana Apple membutuhkan waktu berbulan-bulan untuk memperbaikinya. Sayangnya, masih ada masalah dan Apple tidak sepenuhnya mendukungnya . Sekarang pemilik iPad dan iPhone menghadapi masalah lain yang Apple lebih baik Anda tidak mengetahuinya.
Dalam memo internal yang diperoleh MacRumors, Apple telah memperingatkan Penyedia Layanan Resmi Apple minggu ini untuk mengharapkan pengguna iOS 13 dan iPadOS 13 datang dengan permasalahan ios 13 Personal Hotspot dan memengaruhi kinerja data seluler, meskipun perusahaan tidak secara terbuka mengenali salah satu dari masalah ini. Masalah ini muncul untuk mencakup semua versi iOS 13 dan semua model iPad dan iPhone yang didukung.
Pembaruan 03/23: berbicara dengan Business Insider, Apple telah mengeluarkan peringatan kedua, kali ini secara publik, kepada pelanggan yang memiliki iPhone untuk diperbaiki di Apple Stores di seluruh dunia. Sekarang Apple telah menutup toko-toko ini karena penyebaran COVID-19, seorang juru bicara perusahaan telah mengkonfirmasi bahwa pengguna tidak akan bisa mendapatkan ponsel mereka kembali sampai toko-toko dibuka kembali. Apple awalnya berencana membuka kembali toko pada 27 Maret, tetapi itu berubah menjadi “sampai pemberitahuan lebih lanjut” pada 17 Maret. Namun, ada lapisan perak, bagi para pemilik iPhone yang mengharuskan ponsel mereka dikirim ke luar kantor ke pusat perbaikan khusus. Apple mengatakan akan melihat untuk mengirim perangkat (diperbaiki) ini kembali ke pemilik secara langsung, daripada praktik standar mengirimnya ke Apple Store lokal untuk koleksi.
Apple memberi tahu penyedianya bahwa pengguna iPad dan iPhone yang terkena permasalahan ios 13 bug Personal Hotspot akan menemukan mereka a) menderita sering terputusnya hubungan, atau b) tidak dapat terhubung sama sekali. Sementara mereka yang terkena masalah data seluler berjuang setiap kali iPad atau iPhone mereka tidak terhubung ke WiFi.
Apple mengatakan penyedia layanan harus memberi tahu pengguna dengan masalah Hotspot Pribadi untuk mencoba menghidupkan dan mematikannya lagi sebagai perbaikan sementara, tetapi tidak mengomunikasikan seberapa sukses kemungkinan ini. Ia tidak menawarkan perbaikan yang disarankan untuk pengguna iPhone dan iPad yang menderita bug data seluler dan tidak berkomunikasi apakah kedua masalah tersebut diperbaiki di iOS 13.4, yang akan diluncurkan minggu ini.
Strategi Apple di sini tidak bagus. Pemilik iPad dan iPhone telah melaporkan masalah dengan Personal Hotspot, khususnya, selama berbulan-bulan (1,2,3,4,5,6,7, dll) tetapi ini adalah pertama kalinya perusahaan membuat komentar untuk mengakuinya. Masalah serupa juga muncul dengan konsumsi data seluler yang misterius pada iPhone yang merentang kembali ke peluncuran iOS 13 dan bahkan rilis iOS 12 selanjutnya. Sekali lagi, saya tidak dapat membuat Apple mengomentari hal ini secara publik, meskipun ada beberapa laporan dari pengguna yang terkena dampak bahwa dukungan teknis Apple telah mengakui masalah ini sejak Januari.
Semua itu merupakan langkah mundur yang mengecewakan bagi sebuah perusahaan yang telah menghabiskan 12 bulan terakhir memukul bola keluar taman. Dan iPhone 9 yang ramah anggaran dan iPhone 12 yang penuh daya, tampaknya akan melanjutkan kemenangan tersebut.
Ya, Apple terkenal karena privasinya tetapi sedikit lebih transparan dalam hal berkomunikasi dengan pemilik iPad dan iPhone.
iPhone Anda rusak? Segera service di Wefixit!
Murah, aman, dan pastinya bergaransi panjang. Hubungi WA 0812-9008-5435 untuk konsultasi secara gratis mengenai kerusakan iPhone Anda.
(wefixit – Service center iphone terbaik di Jabodetabek)